" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

4 Hal yang Sebaiknya Anda Perhatikan Sebelum Balikan Dengan Mantan

Menjalin suatu hubungan asmara tentunya menjadi suatu hal yang sangat didambakan seseorang saat telah cukup lama menyandang status single pasca hubungan asmaranya dengan kekasih berakhir. Sehingga membuat seseorang menjadi menginginkan kehidupan asmaranya nanti diisi oleh pasangann yang baru pula. Meskipun demikian, sebagian besar wanita yang mencoba untuk menjalin kedekatan dengan pasangan pria yang baru belumlah mampu membuat mereka move on bersamanya. Sehingga dapat menjadi suatu kondisi yang idealnya dapat membuat ia terlepas dari bayang-bayang sang kekasih.

Kehadiran sang mantan dalam kehidupan asmara Anda yang lalu tentu bukanlah menjadi suatu hal yang mudah untuk Anda lupakan. Kenangan pahit dan manis saat masih bersama, terlebih jika hubungan asmara yang telah Anda jalani dengan sang mantan sudah cukup lama. Dimungkinkan semakin membuat Anda kembali merindukan mantan kekasih, terlebih dari tanda-tanda mantan ingin balikan mulai doi lemparkan pada Anda. Ketika Anda sudah berfikir seperti ini, tentulah akan timbul niat dalam benak Anda untuk balikan dengan mantan.

Namun, memilih untuk kembali kepelukan sang mantan kekasih tentunya tidak lantas membuat Anda begitu saja dengan mudah untuk kembali menerima kehadirannya dalam kehidupan Anda nantinya. Memberinya kesempatan kedua dalam kehidupan asmara Anda tanpa melakukan observasi terhadap perubahan sikapnya ke arah yang lebih positif, malah dimungkinkan Anda pun harus menjadi siap kembali tersakiti untuk kedua kalinya. Anda tentu tidak menghendaki hal demikian bukan?

Oleh karena itu, menjalin komunikasi awal yang baik dan nyaman dapat menjadi langkah awal untuk mencari tahu kepribadian sang mantan saat ini. Bertukar cerita dan melihat kebiasaan yang dulunya tidak Anda sukai, tentu semakin membuat Anda lebih dapat membaca segala sikapnya sekarang. Meskipun Anda kembali akrab dengannya, Anda pun tidak harus serta merta menerima  permintaannya untuk kembali menjadi kekasih Anda. Maka sebaiknya sebelum kembali kepelukan sang mantan kekasih Anda dapat mencari tahu empat hal, sehingga nantinya Anda pun tidak akan menyesali untuk memberikan sang mantan kesempatan kedua dalam kehidupan asmara Anda nantinya. Terdapat empat hal yang sebaiknya Anda perhatika sebelum mengambil keputusan untuk menjalin hubungan asmara bersamanya untuk kedua kalinya. Berikut empat hal  yang dimaksud sebagaimana yang dirangkum dalam All Woman Stalk antara lain :

1. Mengingat kembali alasan putus dengannya dulu

Berakhirnya hubungan asmara Anda dengan sang mantan kala itu, tentu dikarenakan suatu alasan yang jelas sehingga membuat Anda berkeputusan untuk mengkahiri jalinan cinta bersamanya dulu. Jika alasan yang membuat Anda memutuskan si dia dulu dikarenakan si dia seringkali bersikap kasar dengan Anda ataupun ia pergi bersama wanita lain. Maka sebaiknya Anda jangan sampai berfikir untuk kembali membuka hati Anda untuknya. Kembali dengan sang mantan yang bersikap kasar dan senang berselingkuh dengan wanita lain hanya akan membuat Anda mengambil resiko tersakiti untuk hal yang sama untuk kedua kalinya.

2. Tidak didasarkan pada obsesi Anda 

Obsesi yang dimaksud disini adalah ketika Anda merasa tidak rela untuk melihat sang kekasih jatuh bahkan bersanding dengan wanita lain selain Anda. Ketika keinginan Anda untuk kembali dengannya hanya didasarkan pada obsesi Anda semata, maka malah dimungkin Anda dan si dia sebenarnya sudah memiliki ketidak cocokan dalam kehidupan asmara Anda bersamanya. Kembali kepelukan sang mantan yang hanya didasarkan pada obsesi semata hanya membuat hubungana asmara pada kesempatan yang kedua nantinya terkesan dipaksakan. Anda tentunya mengetahui bahwa segala hal yang dipaksakan tentu tidak akan berujung dengan baik dan indah, termasuk dalam hal membina suatu hubungan asmara bersamanya.

3. Melihat perubahan sikapnya

Jika hubungan asmara yang lalu dengannya seringkali mengidentikkan dirinya sebagai priabadi yang keras kepala dan tidak ingin mendengarkan dengan baik segala saran Anda padanya. Bahkan ia identik dengan sikap yang keras dan tidak melunak jika menghadapi Anda. Maka kali ini sebaiknya Anda dapat melihat terlebih dahulu perubahan sikap dari sang mantan. Jika dalam kedekatan saat ini Anda dan si dia sudah menunjukkan perubahan sikap ke arah yang lebih baik misalnya ia sudah tidak lagi keras kepala dan mau mendengarkan segala saran yang Anda berikan padanya. Maka selain menunjukkan bahwa sikap sang kekasih sudah berubah menjadi lebih baik, kondisi demikian sudah dapat Anda jadikan sebagai tanda yang positi untuk kembali mengisi kehidupan asmara Anda bersamanya. Namun, jika sebaliknya maka sebaiknya Anda tidak memberikan sang mantan kesempatan kedua dalam kehidupan asmara Anda nantinya.

4. Mencari tahu alasan balikan dengannya

Niat untuk kembali dengan sang mantan kekasih Anda tentunya harus didasari oleh suatu alasan yang jelas. Seperti saat Anda kembali berniat dan menginkan kehidupan asmara Anda kembali diisi olehnya, maka terlebih dahulu Anda dapat mengenal alasan Anda untuk kembali menjadikannya sebagai seseorang yang istimewa dalam kehidupan asmara Anda. Misalnya jika saat ini sang kekasih sudah menjadi lebih fokus untuk meniti karir dan berusaha menjadi sukses, maka tidak ada salahnya jika Anda memberinya kesempatan dalam kehidupan asmara Anda bersamanya kali ini. Ingat! Anda kembali bukan karena obsesi Anda semata ataupun karena merasa kesepian, melainkan keinginan Anda kembali karena Anda telah melihat yang positif dalam kehidupannya saat ini.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Tips Berhenti Menjadi Sosok Wanita Drama Queen

Perjalanan hubungan asmara tentunya membuat seseorang berada dalam suatu kebahagiaan dan juga resiko akan segala hal yang dimungkinkan timbul dalam jalinan asmara yang terjalin...

3 Perayaan Kasih Sayang Bagi Jomblo Selain Hari Valentine

Setiap orang yang menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih tentunya akan menjadi sepakat bahwa tanggal 14 Februari merupakan hari cinta dan kasih sayang. Kenapa...

Cara Agar Anda dan Kekasih Tidak Perlu Boros Saat Valentine

Hari kaskih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari tentu akan menjadi momen perayaan yang sangat membahagiakan selain hari spesial lainnya bagi mereka yang...