Berkeinginan menjalin suatu hubungan asmara tentu tidak hanya menjadi keinginan bagi Anda yang masih single, melainkan pula menjadi kenginan bagi mereka yang sudah jenuh menyandang status single tanpa memiliki pasangan. Tentu sebelum menjalin suatu hubungan asmara dengan target, Anda akan melalui tahap pendekatan. Pendekatan merupakan suatu fase yang akan dijalani masing-masing pasangan dengan tujuan dapat membuat mereka menjadi lebih saling mengetahui kepribadian masing-masing.

Sebagian besar kaum wanita, tentunya memiliki rasa kekhawatiran pada tahap ini. Rasa cemas ketika sang target menghilang, menjauh, ataupun menghindar tanpa suatu alasan yang jelas tentu menjadi suatu kondisi yang akan membuat Anda semakin pusing dalam menyikapinya. Namun saat ini Anda mengalami kondisi demikian, maka bisa dimungkinkan dia tidak respon terhadap Anda, terdapat sikap yang Anda tunjukkan padanya yang membuat dia menjauh dari Anda ataupun dapat pula disebabkan karena mereka yang tidak dapat menentukan sikap dengan kedekatan bersama Anda selama ini sehingga hal tersebut tidak hanya menjadikan Anda sebagai satu-satunya penyebab mereka menjauh. Oleh karena itu, baiknya Anda mengetahui lima hal yang menyebabkan pria menjauh saat proses pendekatan bersama si dia sebagaimana yang dikutip dari She Know’s, antara lain :

1. Bertemu Pasangan Lain

Ketika Anda menjalin suatu kedekatan dengan seorang pria, dimana saat Anda dan si dia sudah menikmati kondisi tersebut, namun ternyata si dia menghilang tanpa suatu alasan yang jelas, maka dimungkinkan si dia sudah menemukan pasangan wanita yang lain. Meskipun pendekatan yang Anda rencakan dan lakukan sebelumnya sudah berjalan lancar, namun hal tersebut tidak meyakinkan hatinya untuk menjalin hubungan asmara bersama Anda. Kondisi ini tidak lantas harus membuat Anda menjadi semakin sering menghubunginya, melainkan stop untuk menghubungi dan biarkan si dia memilih pasangan sesuai dengan keinginan hatinya. Mungkin hal demikian akan cenderung membuat Anda menjadi sakit hati, namun hal tersebut tidak harus menjadi suatu alasan untuk menemukan pasangan yang lebih baik darinya.

2. Ketergantungan Dengan Keberadaannya

Hubungan yang sangat dekat meskipun belum menjadi kekasih bersamanya tentu akan membawa Anda pada kondisi ketergantugan dengan keberadaannya yang sering bersama Anda. Menjemput usai pulang kantor, dinner pada hari week end, ataupun komunikasi yang terlalu intens menjadi beberapa hal yang membuat sebagian besar wanita menjadi ketergantungan saat pria yang ia taksir kemudian menghilang dengan sendirinya. Anda tentunya harus memahami, bahwa kondisi yang dekat dengan si dia ketika belum mejalin suatu hubungan asmara yang resmi dapat membuatnya menjadi tidak lagi merasa penasaran dan tertarik dengan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya dalam fase pendekatan Anda dapat menciptakan suatu jarak dan komunikasi yang terbatas, sehingga membuatnya selalu bertanya-tanya pada dirinya sendiri tentang apa yang sebenarnya perasaan Anda dalam menyikapi kedekatan yang terjalin saat ini dengannya.

3. Tidak Meyakini Perasaannya

Meskipun Anda sudah melakukan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas sehingga proses pendekatan yang Anda lakukan selama ini bersamanya berjalan lancar, namun si dia menghilang dengan sendirinya tentu dikarena kan suatu hal dari yang disebutkan di atas. Ketika Anda berada pada kondisi tesebut, dimana pria yang Anda taksir menghilang tanpa suatu hal yang jelas, maka dimungkinkan si dia tidak yakin dengan perasaannya dalam menyikapi kedekatan yang terjalin bersma Anda selama ini. Sehingga ketertarikan si dia terhadap Anda dapat dipandang hanyalah bersifat sementara. Si dia pun menghilang karena ia merasa dilema terhadap perasaannya sendiri.

4. Menjadikan Anda Sebagai Pelarian

Saat proses pendekatan si dia justru hanya menjadikan Anda sebagai pendengar yang baik tentang asmaranya dimasa lalu, maka hal tersebut tentu menjadi suatu kondisi yang sebaiknya harus Anda waspadai. Dapat dimungkinkan bahwa kedekatan yang Anda lakukan bersamanya selama ini dapat dianggap olehnya sebagai suatu upaya untuk dapat move on dari masa lalu asmaranya tersebut. Menjadikan Anda pelarian tentu menjadi suatu kondisi yang dimanfaatkan olehnya guna mengusir rasa sepi dan megalihkan rasa sakit hati yang sebenarnya ia alami pasca putus dengan kekasih sebelumnya.

Oleh karena itu, meskipun pria cenderung lebih mudah untuk move on bersama orang lain dibandingkan wanita, Anda tentunya harus bersikap waspada untuk menjalin kedekatan dengan seorang pria yang baru saja putus dengan kekasihnya. Oleh karena, dapat dimungkinkan si dia hanya akan menjadikan Anda sebai pelariannya saja.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY