4 Hal Penting Sebelum Menjadikan Mantan Sebagai Teman

4 Hal Penting Sebelum Menjadikan Mantan Sebagai Teman oleh SegiEmpatKegagalam hubungan asmara seorang wanita terdahulu tentu saja dapat memiliki efek yang beragam. Mulai dari merasa trauma mejalin hubungan asmara dengan seorang pria hingga membuatnya memilih menyandang status single dalam waktu yang lama hingga menjadi frustasi dapat pula dimungkinkan terjadi. Meskipun kebanyakan wanita merasa sakit hati dengan sang mantan dan membuatnya tidak lagi menjalin hubungan denga sang mantan, masih saja sering membuatnya semakin sulit terlepas dari bayang-bayang mantan kekasih yang pernah mengisi kehidupan asmaranya.

Berakhirnya hubungan asmara seorang wanita seringkali membuatnya belum mampu move on bersama pria yang baru. Masih sering mengingat kenangan indah bersama mantan kekasih, tentu saja akan membuat wanita tersebut kembali berkeinginan untuk menjalin hubungan baik dengan mantan kekasihnya tersebut. Saat Anda berada pada kondisi demikian, pertanyaan yang muncul kemudia adalah apakah hubungan baik yang Anda ingin capai dengan sang mantan hanyalah sekedar hubungan pertemanan ataukah menginginkan kembali berbubungan dengan mantan lebih dari sekedar teman?

Sebagian besar wanita yang pada akhirnya memilih untuk berteman dengan mantan kekasihnya, lebih memiliki tujuan agar ia kembali dapat memjalin hubungan asmara diantara keduanya. Oleh karena itu, sebelum Anda menjalin hubungan yang baik dengan mantan kekasih, terdapat beberapa hal yang harus Anda pahami. Berikut terdapat empat hal penting sebelum Anda menjadikan sang mantan sebagai teman Anda sebagaimana yang dikutip dari So Feminine antara lain :

1. Memahami Makna Pertemanan

Sebelum Anda berkeinginan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan mantan kekasih, terlebih dahulu sebaiknya Anda dapat mengenal dengan baik motivasi dari diri Anda sendiri. Jika Anda tidak memahami makna dari sebuah hubungan pertemanan dengan baik, tentu saja kedekatan Anda nantinya akan mengarahkan Anda pada keinginan untuk kembali dapat menjalin hubungan asmara dengan si dia. Bukan hal yang salah jika kembali menjalin hubungan asmara dengannya, akan tetapi Anda tentunya harus siap untuk menerima segala resiko untuk kembali tersakiti olehnya. Suatu hal yang sulit bagi sebagian besar kaum wanita yang menjalin hubungan pertemanan dengan mantan kekasihnya untuk mengontrol perasaannya. Namun, disaat Anda mampu memaknai dengan baik arti dari sebuah pertemanan, rasa keinginan untuk kembali menjalin hubungan asmaranya tidak lagi ada dalam benak pikiran Anda. Sehingga, jika Anda belum mampu memaknai hal tersebut, maka sebaiknya untuk tidak terburu-buru kembali menjalin hubungan asmara dengan si dia.

2. Tanyakan pada Perasaan Anda pada Si Dia

Berakhirnya hubungan asmara Anda dengan mantan kekasih, bukanlah jaminan pasti bahwa Anda akan sepenuhnya mampu untuk melupakannya. Baik rasa cinta ataupun rasa sakit yang membekas dalam hati Anda pasca hubungan asmara Anda berakhir dengannya. Hal tersebut menjadi suatu pertimbangan yang penting sebelum Anda berkeputusan untuk menjadikan sang mantan sebagai teman dalam kehidupan Anda. Oleh karena itu, saat Anda berkeputusan bulan untuk menjadikannya sebagai sosok teman, maka baiknya Anda pun tidak perlu terlalu jauh memaknain kedekatan Anda bersamanya. Sehingga dengan bersikap demikian Anda pun dapat menjadi lebih mampu untuk mengontrop perasaan Anda pada mantan kekasih.

3. Lihat Perasaan Sang Mantan

Saat Anda sudah menjalin hubungan pertemanan dengan sang mantan, tentu bukan hanya Anda harus menjadi peka pada perasaan Anda sendiri, melainkan Anda pun harus mampu membaca perasaan sang mantan saat kembali dekat dengan Anda meskipun dalam hubungan pertemanan. Membandingkan bagaimana sikapnya terdahulu saat masih berpacaran dengan Anda dan bagaimana bentuk komunikasinya dengan temannya sendiri. Dengan memperhatikan hal tersebut Anda pun nantinya dapat mengenal tujuan si dia kembali dekat dengan Anda. Semuanya kembali pada pilihan Anda sendiri!

4. Dampak

Menjalin hubungan perteman dengan mantan kekasih merupakan suatu hal yang positif. Namun, dampat menjadi hal yang penting untuk Anda pikirkan saat embali berkeinginan menjalin hubungan pertemanan dengannya. Terlebih harus ada alasan kuat yang membuat Anda ingin menjadikan sang mantan sebagai sosok teman dalam kehidupan Anda. Jangan sampai disaat Anda memiliki niat yang tulus untuk berteman dengannya dengan tujuannya menjadi teman berbagi, lantas ia pun tidak memaknai dengan positif kedekatan Anda dengan seorang pria. Maka sebaiknya kondisi tersebut membuat Anda berkeputusan iuntuk tidak menjadikannya sebagai sosok teman. Teman yang baik tentu akan selalu mendukung segala keputusan yang Anda ambil. Berteman dengan mantan kekasih yang memiliki pandangan yang tidak objektif hanya akan membuat Anda menjadi bimbang dalam berkeputusan. Oleh karena itu, berpikir lebih matang penting untuk Anda lakukan sebelum menjalin hubungan pertemanan dengannya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...