4 Hal Penting Ketika Sang Mantan Belum Bisa Move On Dari Anda

Berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang, tentunya mereka telah menyadari akan segala konsekuensi yang nantinya akan dihadapi mulai dari resiko perselingkuhan, pertengkaran hingga putusnya hubungan asmara diantara mereka. Beberapa hal di atas tentu akan menjadi suatu hal yang telah di alami setiap pasangan dalam hubungan asmara mereka. Kondisi tersebut tentunya harus dipandang sebagai suatu proses pendewasaan di dalam hubungan asmara yang dijalani seseorang bersama pasangannya. Namun, jika pasangan tidak pandai dalam menyelesaikan segala bentu permasalahan dalam hubungan asmara mereka, tentu saja besar kemungkinan hubungan mereka akan berakhir. Kebanyakan pasangan yang berada dalam kondisi konflik, sering kali berakhir dengan putusnya hubungan asmara antara mereka. Sikap egois merupakan salah satu pemicu retaknya hubungan asmara antara mereka, sehingga ketika mereka mengambil keputusan cenderung tidak dalam kondisi ‘kepala dingin’.

Suatu hubungan asmara yang telah berakhir, cenderung pula membuat sang mantan begitu sulit untuk melupakan dan melepaskan Anda. Hal tersebut dikarenakan, ketika terjadai konflik antara si dia dengan Anda dulunya, ia tidak memikirkan konsekuensi ketika Anda putus nanti. Sehingga begitu ia menyadari dengan keputusan yang telah di ambilnya yang menurutnya salah, mengakibatkan si dia belum bisa move on dari mantan. Pada kondisi ini, tentu Anda menjadi dilema untuk menjalin suatu hubungan baru dengan seseorang ataukah kembali menjalin suatu hubungan asmara dengan sang mantan tersebut. Oleh karena itu, jika Anda berada pada kondisi ini, dimana sang mantan menujukkan sikap yang masih menginginkan Anda dan belum bisa move on dari Anda, tentu Anda harus mengetahui bagaimana menghadapi kondisi tersebut.

Kemungkinan apakah Anda menjadi terganggu dengan segala sikap yang ditunjukkan sang mantan pasca putus dengannya tentu terkadang Anda rasakan. Dengan demikian berikut adalah beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan untuk menyadarkan sang mantan, bahwa Anda sudah tidak berkeinginan untuk bersamanya lagi, baik itu karena Anda sudah menikmati kesendirian yang saat ini Anda rasakan ataupun Anda sudah berkeinginan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan orang yang lain. Berikut adalah 4 hal penting ketika sang mantan belum bisa move on dari Anda, sebagaimana yang dikutip dari All Woman Stalk, antara lain :

1. Komunikasi Dengan Sang Mantan

Ketika hubungan Anda telah berakhir dengan si dia, tentu saja Anda lebih memilih untuk menghindar bahkan menghilang dari jangkauannya. Anda menghendaki hal demikian tentu saja dikarenakan agar perasaan Anda dapat kembali menjadi netral pasca putus cinta dengannya. Terkadang kehadiran sang mantan pasca putus membuat Anda menjadi sedikit terganggu. Meski demikian Anda tidak perlu menghindar darinya ketika ia menunjukkan sikap yang belum bisa move on dari Anda, melainkan lakukanlah komunikasi yang baik dengannya. Sang mantan tentunya cenderung beranggapan bahwa pasca putus, Anda akan menjadi gelisah dan tidak bisa hidup tanpanya. Namun, mungkin Anda bukanlah wanita yang ada berkeinginan menjalin hubungan asmara dengan sang mantan. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan komunikasi dengannya, dan mempertegas bahwa hubungan asmara yang dulu terjalin antara Anda dengannya, benar-benar telah berakhir. Komunikasi demikian dapat memberikan pemahaman kepada sang mantan, sehingga nantinya ia dapat melepaskan dan move on dari Anda. Anda dapat menyampaikan bahwa permasalahan kemarin sudah membuat Anda tidak dapat bersatu kembali dengannya.

2. Mengikatkan Penyebab Putusnya Hubungan Dengannya

Berakhirnya suatu hubungan asmara tentu harus didasari oleh sebab yang jelas. Mungkin berkhirnya hubungan asmara Anda dengannya disebabkan karena ia telah berselingkuh dengan wanita lain, pertengkaran yang tak kunjung usai, ataupun sikapnya yang kasar. Beberapa hal demikian dapat Anda sampaikan padanya bahwa Anda sudah tidak dapat mempercayainya lagi. Tak lupa pula Anda menyampaikan bahwa sikap yang ia tunjukkan pada Anda, hanya membuatnya buang-buang waktu. Dengan demikian, sang mantan akan memahami dengan baik keinginan Anda untuk tidak bersamanya lagi.

3. Tegas

Dalam mengambil suatu keputusan tentunya harus disertai dengan sikap yang tegas termasuk dalam hal memutuskan suatu hubungan asmara. Anda tentunya harus mampu bersikap tegas dan menentukan batasan-batasan sehingga si dia tidak akan beranggapan bahwa Anda tidak bisa hidup tanpanya. Berbagai cara yang dilakukan oleh sang mantan agar dapat berkomunikasi dengan Anda seperti mengirimkan pesan singkat, BBM, ataupun email tentu menjadi hal yang tidak membuat Anda pudar akan keputusan yang telah Anda ambil. Ketika Anda sudah tidak merasa nyaman dengan sikapnya yang mengganggu Anda, maka baiknya Anda mempertegas diri untuk memutuskan komunikasi dengannya.

4. Abaikan

Mungkin, sikap tegas yang telah Anda tunjukkan padanya tidak membuatnya surut untuk selalu mendekati Anda. Kondisi demikian tentunya membuat Anda menjadi lebih bingung. Pada kondisi itu, Anda dapat mengambil sikap yaitu mengabaikan segala usaha yang ia lakukan baik untuk berkomunikasi dengan Anda hingga usaha agar ia dapat kembali menjalin hubungan asmara dengan Anda. Ketika dia menghubungai Anda  baik melaui pesan singkat, BBM, email ataupun social network, maka Anda tidak perlu meresponnya lagi. Anda cukup kembali mempertegas bahwa Anda tidak lagi ingin bersamanya. Abaikanlah segala bentuk usaha yang dilakukan sang mantan ketika belum bisa move on dari Anda. Mungkin sikap demikian akan sedikit ekstrem sehingga dapat membuat hati sang mantan menjadi tersakiti, namun hal demikian selain menjadi hal yang ampuh agar sang mantan bisa move on dari Anda, tentunya pula membuatnya menjadi sadar bahwa Anda tidak lagi berkeinginan untuk menjalin hubungan asmara dengannya lagi.

Mungkin saja dengan semua perasaannya yang besar memang membuatnya sulit melupakan diri Anda, tapi itu bukan berarti Anda sendiri harus terjebak. Sebaiknya kenali tanda mantan sudah melupakan Anda atau dia ingin balas dendam.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...