4 Fakta Menarik Oleh Wanita Pasca Putus Dari Sang Mantan

Mengalami putus cinta tentu akan menjadi suatu resiko yang dialami pasangan ketika mereka sudah memberanikan diri mereka dan berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seseorang. Ketika Anda putus cinta, tentu Anda akan merasa galau dengan kesendirian Anda dan tentunya masih cenderung memikirkan sang mantan kekasih. Besarnya rasa cinta terhadapnya dulu, tentu akan membuat Anda menjadi sulit untuk melupakannya dengan seketika. Hal tersebut tentu memiliki pengaruh terhadap kehidupan Anda dalam berbagai hal. Rutinitas yang tadinya Anda lakukan bersamanya, tentu akan semakin membuat Anda berkeinginan untuk mencari tahu kehidupan sang mantan saat ini. Hal demikian kemudian dijadikan sebuah survei sebagaimana yang dikutip dalam Cosmopolitan UK   sehingga membuat Anda mengetahui 4 fakta menarik yang ditunjukkan oleh wanita pasca putus dengan sang mantan tersebut, antara lain :

 

1. Mengekspresikan Kebencian Pada Mantan Dapat Membawa Pengaruh Positif

Putusnya hubungan seseorang dengan mantannya cenderung membuat mereka menjadi kesal dan kemudian mengekspresikan kekesalannya tersebut dalam berbagai bentuk seperti merobek foto-fotonya, meninju bantal, berteriak, dan banyak hal lainnya lagi. Di satu sisi mungkin Anda akan terlihat sebagai seorang yang mengalami sakit hati, namun disisi lain rasa sakit hati yang Anda rasakan kemudian mengekspresikannya dalam berbagai bentuk ternyata dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan mental Anda pasca putus dengannya. Berdasarkan hasil studi yang ditemukan oleh para peneliti di Univercity of Utah, Amerika Serikat menemukan bahwa, ketika seseorang meluapkan kekesalan dengan sang mantan yang kemudian mereka ekspresikan berarti hal tersebut menandakan bahwa mereka mengalami patah hati pasca putus dengan sang mantan. Meski mengalami depresi, mereka akan lebih cenderung mudah untuk move on dalam kurun waktu minimal satu bulan pasca putus dengan sang mantan. Mengekspresikan kekesalan secara wajar pasca putus merupakan suatu hal yang wajar Anda lakukan. Namun Anda tentu harus memperhatikan bahwa jangan sampai bentuk ekspresi yang Anda tunjukkan dalam bentuk mengusik dan mengumbar kejelekan sang mantan. Mengontrol diri secara wajar terhadap hal tersebut merupakan suatu hal bijak yang dapat Anda lakukan.

2. Menjalin Komunikasi Pasca Putus Dapat Memberikan Rasa Tenang

Pasangan yang putus cinta, mereka cenderung akan memutuskan komunikasi mereka dengan mantan pasangan mereka tersebut. Namun,  berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Arizona, Amerika Serikat menemukan bahwa ketika seseorang yang mengalami putus cinta dan memutus komunikasi dengan mantannya tersebut justru membuat mereka menjadi lebih tidak tenang dengan perasaannya. Berdasarkan hal tersebut, maka para peneliti pun menyarankan pada kondisi tersebut, mereka harus tetap bisa berusaha menjalin komunikasi yang baik dengannya. Hal demikian tentu sama halnya dengan mejalin suatu hubungan silaturrahmi yang baik. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Anda harus bertemu, saling menelfon secara intens, BBM ataupun pesan singkat dengan rutin. Melainkan, Anda dapat menjalin komunikasi yang baik namun sifatnya harus terbatas, seperti memberinya ucapan ulang tahun, menyelipkan komentar pada jejaring sosialnya dan beberapa hal lain yang sifatnya wajar. Hal ini ternyata mampu membuat seseorang menjadi lebih tenang pasca mereka putus dengannya.

3. Berbagi Cerita Seputar Mantan Dapat Menciptakan Kedekatan 

Tentu saat Anda kencan dengan orang yang baru, Anda akan sangat menghindari pembicaraan terkait dengan masa lalu Anda dengan sang mantan. Hal tersebut tentunya dikarenakan Anda khawatir calon pasangan Anda justru menjadi ilfil pada Anda. Namun, ketika Anda sudah meresmikan hubungan asmara dengannya, maka Anda tentu tidak lagi harus merasa canggung untuk membahas sang mantan bersamanya. Saling sharing dengan hubungan asmara yang lalu justru dapat membuat mereka menjadi lebih dekat satu sama lain dan juga menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran dalam membina hubungan asmara mereka saat ini. Berdasarkan suatu hasil studi yang kemudian dimuat dalam Journal of Experimental Social Psychology menemukan bahwa, “Ketika seseorang mengungkap informasi personal seperti masalah di hubungan asmara yang terdahulu kepada pasangan barunya, mereka jadi merasa lebih dekat,”. Hal tersebut jelas memberikan manfaat untuk membina hubungan asmara yang lebih baik nantinya.

4. Sebagian Besar Orang Masih Menguntit Mantannya

Meskipun hubungan asmara seseorang telah berakhir, kondisi tersebut ternyata tidak membuat mereka tidak lagi berkeinginan untuk mengetahui kehidupan mantannya saat ini. Hal demikian kemudian diperkuat oleh sebuah hasil survei yang dilakukan oleh salah satu jejaring sosial, ditemukan bahwa 85% responden masih berkeinginan mengetahui kehidupan mantannya saat ini misalnya seperti dengan memeriksa profil akun jejaring sosial dari mantannya tersebut dan bahkan beberapa diantaranya masih mengecek akun sang mantan secara rutin. Namun berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Missouri, menemukan bahwa mereka yang melakukan hal tersebut karena apa dilakukan oleh mereka adalah suatu hal yang menyenangkan baginya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...