Berakhirnya hubungan asmara yang terjalin bersama sang kekasih, tentu akan membuat kaum wanita menjadi sedit dan tentu akan menjadi suatu kondisi tersulit yang harus dihadapi olehnya. Dua Minggu pasca putus akan menjadi waktu terselut baginya oleh karena selain ia akan merasa galau dan tentunya ia pun masih tidak yakin dengan berakhirnya hubungan asmara yang telah terjadi bersama sang mantan. Berupaya menyibukkan diri dengan aktifitas pekerjaan, sahabat, berlibur ataupun menjalin kedekatan dengan seorang pria tentu menjadi beberapa hal yang sering kali ditunjukkan oleh mereka pasca putus. Melakuka hal demikian tentunya dengan tujuan untuk menyingkirkan perasaan galau dan juga mengusir rasa sepi yang dialami pasca berpisah dengan kekasihnya.

Namun, menjalin kedekatan dengan seorang pria sebagaimana yang digambarkan di atas tentunya masih menjadi suatu hal yang relatif dilakukan oleh kaum wanita dala mengusir rasa sepinya dan mencoba move on bersama orang lain tersebut. Terdapat pula wanita yang lebih memilih untuk tidak menjalin kedekatan, terlebih suatu hubungan istimewa bersama kekasih. Tentu hal demikian dilakukan oleh kaum wanita karena terdapat beberapa alasan yang membuatnya lebih memilih untuk berstatus single untuk sementara waktu. Mungkin Anda adalah salah satu dari wanita yang memilih single dan tiak berkeinginan mencari pasangan baru, dimana Anda pun tentunya mempunyai alasan tersendiri dengan pilihan Anda tersebut. Berikut terdapat empat alasan umum wanita yang membuatnya belum berkeinginan menjalin suatu hubungan asmara bersama pasangan baru, sebagaimana yang dirangkum dari How About Me antara lain :

1. Belum Move On

Kenangan indah bersama sang kekasih tentu akan membuatnya sangat sulit untuk melupakannya. Perasaan yang dilami wanita seperti demikian tentu menggambarkan suatu kondisi bahwa wanita tersebut belum mampu bangkit dan mencoba move on bersama orang lain. Sehingga membuatnya menutup diri dengan pria yang mendekat dengannya. Oleh karena itu, ketika Anda berada pada kondisi ini Anda tentunya harus memahami dengan baik bahwa keputusan untuk mengakhiri hubungan asmara bersamanya dengan telah melewati proses berfikir matang, tentunya dapat menjadi suatu keputusan yang tepat. Anda harus mengingat, berakhirnya hubungan asmara karena terdapat sikap si dia yang membuat Anda merasa tidak nyaman dengannya, terlebih ketika Anda mendapatinya berselingkuh dengan wanita lain. Maka yakinlah, membuaka diri Anda dengan orang lain akan membuat Anda menjadi lebih terbuka dan mudah untuk mendapatkan pasangan yang lebih tepat.

2. Khawatir Tersakiti

Berusaha untuk menjalin suatu hubungan asmara bersama seseorang pasca putus dapat membawa berbagai kemungkinan. Kemungkinan pertama yaitu, Anda hanya menjadikan kedekatan Anda bersama pria tersebut sebagai pelarian semata. Kemungkinan kedua yaitu Anda benar-benar dapat menjadikan pasangan yang dapat membuat Anda move on dari sang mantan. Namun, kedua kemungkinan tersebut cenderung masih membuat wanita menjadi ragu untuk menjalin suatu hubungan asmara yang serius, oleh karena mereka belum bisa menaruh harapan dan memberikan kasih sayang yang utuh dengan begitu cepat terhadap pasangan barunya tersebut. Merasa khawatir akan tersakiti untuk kedualinya tentu akan menjadi suatu perasaan yang menghantui hatinya.

3. Standar Kualitas yang Terlalu Tinggi

Berakhirnya hubungan asmara bersama kekasihnya tentu akan membawanya menjadi lebih selektif untuk menemukan pria yang hendak menjadi kekasihnya. Hal demikian tentu akan membuatnya menetapkan standar guna mencari pasangan yang tepat di matanya. Ketika Anda merupakan salah satu dari wanita tersebut, maka baiknya Anda harus berfikir rasinal dan dapat mengenal kualitas dari diri Anda sendiri. Menetapkan standar pria bagi diri Anda menjadi suatu hal yang wajar. Namun, hal demikian tidak lantas membuat Anda tidak mengenal kualitas diri Anda sendiri,  yang tentunya justru dikhawatirkan hanya akan membuat Anda membuang kesempatan untuk mendapatkan pasangan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat menetapkan standar pasangan dengan lebih mengenal kualitas diri Anda sendiri.

4. Belum Berkeinginan Menghadapi Drama Percintaan

Film romantis yang sering Anda tentu, selain penuh intrik tentu akan penuh drama didalamnya. Sama halnya dengan hubungan asmara yang Anda jalani. Sebagian besar wanita yang mesih belum memiliki keinginan menjalani suatu hubungan asmara yang baru dengan orang lain dapat dikarenakan bahwa mereka masing tidak berkeinginan untuk menghadapi kondisi drama demikian. Menurutnya, hal demikian hanya membuang-buang wanktunya yang berharga. Namun sebenarnya, sebaiknya Anda tidak memiliki pemahaman demikian oleh karena setiap pria baik sang mantan ataupun pria yang dekat dengan Anda saat ini tentunya memili sifat, sikap dan karakter yang berbeda. Oleh karena itu, Anda tentunya harus menjadi lebih bijaksana dalam melihat pria dan lebih membuka diri dengan pria yang mendekati Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY