" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

4 Alasan Untuk Tidak Balikan Dengan Mantan Kekasih

Berakhirnya hubungan asmara Anda bersama sang kekasih jelas akan menjadi suatu kondisi yang akan membuat Anda merasa galau dan dilema. Mengingat kembali segala kenangan indah saat bersama jelas akan menambah beban pikiran Anda untuk dapat move on dari sang mantan pasca hubungan asmara Anda berakhir dengannya. Suatu hal yang wajar jika hal demikian membuat Anda berkeinginan untuk memberikan sang mantan second change dalam hubungan asmara Anda.

Namun, Anda tentunya harus dapat berfikir kembali dengan hal-hal yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dengan si dia. Mempertimbangkankan segala sesuatu yang secara bijaksana tentunya menjadi suatu kondisi yang harus Anda pikirkan secara matang. Memberikan sang mantan kesempatan kedua untuk kembali membina hubungan asmara bersama Anda secara gegabah dan tanpa menimbang segala keumungkinan jelas hanya akan membuat Anda berpotensi untuk kembali tersakiti untu kedua kalinya. Tidak melakukan observasi sebelum memutuskan hal tersbut sama halnya akan sangat beresiko dalam hubungan asmara Anda nantinya. Anda pun tentu tidak mengetahui kebisaan buruk sang mantan terhadap Anda apakah ia telah berubah atau tidak.

Berpikiran untuk kembali kepelukan sang mantan hanya dikarenakan Anda tidak belum mampu lepas dari bayang-bayangnya bukanlah merupakan satu-satunya solusi untuk menjawab rasa galau yang Anda rasakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat berpikir matang dan tidak menjadikan Anda yang belum mampu lepas dari bayang-bayangnya berkputusan sesegara mungkin untuk kembali kepelukannya. Berikut empat alasan untuk tidak memberikan sang mantan kesempatan kedua dalam kehidupan asmara Anda kepada sang mantan kekasih. Ini dia empat alasan yang dimaksud sebagaimana yang dikutip dari She Know’s antara lain :

1. Masih Mempermasalahkan Hal yang Sama

Saat Anda kembali menjalin kedekatan dengan sang mantan, namun si dia pun masih menunjukkan sikap yang sama. Dimana sikap yang ia tunjukkan tersebut menjadi suatu sikap yang menyebabkan Anda merasa tidak nyaman dan membuat Anda masih saja bertengkar dengannya. Maka sebaiknya Anda tidak mengambil keputusan untuk memberikannya kesempatan kedua dalam kehidupan asmara Anda nantinya. Memberikannya kesempatan kedua tanpa dibarengi perubahan sikap kearah yang lebih baik, hanya akan membuat Anda kembali berpotensi tersakiti olehnya. Oleh karena itu, sebaiknya kesempatan kedua sebaiknya Anda berikan, saat ia pun telah berkomitmen dan mengevaluasi sikap yang sebelumnya membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya.

2. Perasaan Anda Tidak Lagi Sebesar Dulu

Trauma akan rasa sakit hati saat mengetahui si dia berselingkuh, tentu akan menjadi suatu kondisi yang membuat perasaan Anda memudar dan tidak lagi memandangnya sebagai sosok yang istimewa dalam kehidupan Anda, meskipun pada akhirnya bayang-bayangnya masing menyelimuti pikiran Anda. Namun sebaiknya, Anda dapat berfikir secara matang terlebih dahulu sebelum memberikan sang mantan kesempatan kedua. Kesempatan kedua hanya akan menjadi kesempatan untuk kembali membuat Anda trauma.

3. Insecure 

Hubungan asmara idealnya tentu menjanjikan rasa aman ketika saat Anda bersama sang mantan sehingga membuat Anda menjadi betah dan lebih nyaman bersamanya. Namun, jika kedekatan yang terjalin saat ini dengan tujuan untuk memberikannya kesempatan kedua, namun dalam kedekatan yang kembali terjalin dengannya tersebut, Anda pun masih merasa insecure. Maka sebaiknya Anda dapat mengikuti kata hati Anda. Memberikannya kesempatan kedua tentu akan menjadi suatu hal yang sia-sia jika perasaan Anda masih tidak merasa aman dan nyaman saat kembali bersama sang mantan.

4. Orang Terdekat Tidak Setuju Jika Anda Balikan Dengannya

Kisah asmara bersama sang mantan yang membuat Anda meneteskan air mata tentu akan menjadi suatu kisah yang tidak luput dari pandangan sahabat Anda. Saat keinginan Anda untuk memberikan sang mantan kesempatan kedua, kemudia para sahabat Anda tidak sreek dan tidak mendukung Anda untuk kembali denganya. Sebaiknya dapat Anda pertimbangkan dengan baik dan matang. Terlebih jika keinginan Anda untuk kembali dengan sang mantan tidak mendapatkan dari keluarga ataupun orang tua Anda. Tentu bilamana Anda kembali menjalin hubungan asmaranya, namun membuat Anda tidak mendapatkan restu dari orang tua. Jelas hanya akan menambah beban pikiran Anda dalam membina kembali hubungan asmara Anda dengan si dia.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....