Sebagian wanita tentunya akan merasa cemas ketika hubungan asmaranya bersama kekasih harus dijalani dengan long distance relationship (LDR). Selain seseorang akan berada dalam keterbatasan dengan pasangan mereka, kondisi ini tentu akan menjadi sangat rentan dengan segala gangguan dalam perjalanan asmaranya. Waktu dan tempat yang berbeda tentu membuat mereka akan sulit dan jarang untuk bertemu menikmati romansa asmara yang terjalin antara mereka. Sehingga pada kondisi tersebut, sering kali pasangan berasumsi negatif tentang pasangannya yang berada jau disana. Tentu ketika Anda berada pada kondisi tersebut, Anda pun tentu biasa bertanya pada diri Anda sendiri tentang patutkahkah Anda mempertahankan hubungan asmara yang Anda jalani bersamanya saat ini. Oleh karena itu sebaiknya Anda dapat memahami alasan patut atau tidaknya hubungana asmara yang Anda jaani tersebut dalam keadaan long distance dapat untuk dipertahankan. Sehingga Anda pun dapat mengetahui dengan baik batasan sehingga hubungan yang Anda jalani bersamanya menjadi layak untuk dipertahankan meskipun berada dalam waktu dan tempat yang berbeda. Berikut empat alasan yang sebaiknya Anda pahami untuk dapat mengkur hubungan asmara yang Anda jalni bersamanya layak untuk dipertahankan meskipun dengan saling terpisah oleh waktu dan tempat yang berbeda. Berikut empat alasannya sebagaimana yang dirangkum dalam So Feminine antara lain :

1. Maing-masing Saling Berusaha

Hubungan asmara yang harus dijalani dengan waktu dan tempat yang berbeda tentunya terlebih dahulu dapat saling menimbang sebelum Anda berkeputusan untuk mengakhirinya. Hubungan asmara Anda bersama sang kekasih tentunya harus diukur dengan saling melihat usaha yang dilakukan antara Anda dengan kekasih selama menjalani hubungan secara long distance. Dengan sama-sama berusaha untuk membangun komitmen tentunya dapat dijadikan sebagai modal untuk tetap dapat mempertahankan hubungan asmara Anda bersamanya tersebut.

Tentunya Anda dan si dia dapat mengenal waktu dan aktifitas masing-masing. Namun, ketika Anda menghubungi si dimana sebenarnya menjadi waktu yang tidak membuat si di sibuk dan dia dia tidak meluangkan waktunya untuk menghubugi Anda. Terlebih hal tersebut terjadi berulang-ulang. Maka sikap demikian sudah dapat menjadi suatu alasan yang dapat membuat hubungan Anda sudah tidak layak untuk dipertahankan. Dapat dimungkinkan si dia saat ini, sudah menjalin hubungan asmara dengan wanita lain di tempat si dia berada. Hubungan Anda bersama si dia tentunya tidak layak bersama si dia jika tidak Anda komunikasi yang baik dan intens bersamanya yang sebenarnya dapat menjadi suatu hal yang dapat membuat hubungan asmara Anda tetap hangat bersamanya.

2. Saling Berkomitmen Satu Sama Lain

Setiap hubungan asmara yang serius tentunya harus dilandasi komitmen terhadap masing-masing pasangan. Terlebih ketika Anda pada kondisi menjalin hubungan long distence dengan kekasih. Dengan saling memiliki komitmen tentang segala hal yang dapat membuat Anda tetap dekat dan membuat hubungan asmara Anda semakin kuat tentu akan membuat hubungan Anda menjadi langgeng dan awet bersama sang kekasih. Segala masalah yang timbul pun dapat Anda selesaikan dengan baik bersamanya ketika masing-masing sudah menunjukkan komitmennya untuk dapat mempertahankan hubungan asmara yang terjalin.

Namun, jika si dia tidak menunjukkan komitmennya yang sudah Anda sepakati bersama untuk dapat menjaga hubungan asmara Anda tersebut, maka hubungan Anda tentunya harus dipandang sebagai suatu hubungan yang tidak lagi menjadi layak untuk dipertahankan. Pasangan yang tidak dapat menujukkan komitmennya tentu menunjukkan ciri bahwa si dia tidak mampu bertanggungjawab pada Anda saat ini terlebih ketika telah menikah nantinya.

3. Belum Siap Menjalin Hubungan Asmara

Konflik yang terjadi dengan kekasih seringkali berujung dengan berakhirnya hubungan asmara mereka. Pada kondisi ini, wanita seringkali mencari jalan untuk sesegera mungkin menemukan pasangan yang baru. Ketika Anda berada pada kondisi ini, tentunya Anda berkeinginan untuk dapat selalu dekat dengan kekasih Anda yang baru tersebut. Namun ketika bersama kekasih baru Anda, kemudian Anda pun langsung diperhadapkan dengan suatu kondisi hubungan yang dimana Anda harus menjalni hubungan tersebut dengan long distance. Tentu Anda pun akan merasa ragu untuk melanjutkan hubungan asmara Anda bersamanya oleh karena hubungan yang Anda bina bersamanya masih terbilang baru.

Oleh karena itu, berakhirnya hubungan asmara Anda tidak lantas membuat Anda terburu-buru untuk menjalin hubungan asmara yang baru dengan pria lain. Oleh karena, pada kondisi ini Anda sebernarnya belum siap secara matang bahkan cenderung masih trauma dengan hubungan asmara yang lalu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mempertimbangkan segala konsekuensi sebelum Anda memulai hubungan asmara yang baru, yang tidak menutup kemungkinan Anda pun langsung diperhadapkan pada kondisi long distance seperti ini.

4. Sama-sama Membangun Tujuan Akhir

Masa depan tentunya menjadi muara dari tujuan akhir ketika seseorang telah sama-sama brkomitmen untuk menjalin hubungan asmara, terlebih ketika mereka harus menjalninya dalam kondisi long distance. Ketika Anda berada pada kondisi ini, tentunya hal demikian tentunya harus ditunjukkan oleh masing-masing pasangan. Tujuan akhir tentunya akan menjadi cita-cita Anda bersama sang kekasih. Namun, ketika sang kekasih tidak ikut berperan serta dalam membangun dan menciptakan tujuan akhir bersamanya, hanya akan dikhawatirkan hubungan long distance yang Anda alami tidak akan berakhir bahagia. Oleh karena, si dia tidak memiliki tujuan akhir bersama Anda nantinya. Sehingga pada kondisi ini, hubungan asmara yang Anda jalani terlebih itu long distance, tentunya menjadi suatu hubungan yang tidak layak untuk dipertahankan. Mempertahankan suatu hubungan asmara dimana si dia ternyata tidak memiliki tujuan akhir bersama Anda, tentu selain hanya kan membuat patah hati nantinya, Anda pun telah rela berkorban atas waktu berharaga yang Anda milik untuk suatu hubungan asmara yang tidak memiliki masa depan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY