Mungkin gak sih ada diantara kamu para cowok yang pernah dapet kata-kata mutiara yang ngebuat kamu tiba-tiba jadi stroke ringan, yang bilangnya sih sayang ama kamu tapi ujung-ujungnya malah ngomong “kita temenan aja ya”.

Yang pernah ngalamin pasti tahu banget dah gimana situasi saat itu, yang emang sebelum ngomong udah gelisah duluan karena si doi bilang “aku pengen ngomong sesuatu”.

Well, saat kamu udah suka udah cinta ama seseorang pengennya sih emang bakal langgeng dalam ngejalin hubungan. Tapi apa mau dikata, yang namanya kehidupan itu emang gak selamanya bakal bahagia.

Mungkin sih saat si dia nuntut untuk mengakhiri hubungan kalian emang biasanya bakal ada banyak alasan yang dia sebutkan. Entah itu karena gak cocoklah, karena mau fokus pendidikan atau yang paling klasik dilarang pacaran sama orangtua. Tapi beneran nih karena alasan kayak gitu? Terus kamu sebagai orang yang tersakiti percaya aja karena alasan cinta tak selamanya harus memiliki?

Hmm mungkin kamu harus tarik napas dulu deh, karena kalau kamu mau tahu alasan sebenarnya si dia minta putus itu karena 4 hal kayak gini.

Gak Suka Kamu Lagi

Suka itu relatif sebenernya, bisa karena kamu kelihatan keren, bisa karena kamu baik atau bisa karena kamu mampu buat ngasih dia makan dan memfasilitasi dia jalan-jalan. Dan percaya atau enggak rasa suka itu juga ada batas kadaluarsanya. Kalau kata temen sih, masa kadaluarsa itu bakal terjadi 3 tahun setelah resmi menjalin hubungan.

Lantas kalau kamunya baru pacaran sebulan udah diputusin ya intinya sih karena udah gak suka kamu lagi. Bisa karena kamu tidak bisa mempertahankan rasa sukanya dia ke kamu. Bisa juga karena setelah pacaran sifat-sifat kamu yang bikin dia ilfeel baru kelihatan. Biasanya kan gitu, pas PDKT baeknya gak ketulungan tapi segitu udah jadian baru deh ketahuan orang selangkangan. . .

Naksir ama Seseorang yang Lebih dari Kamu

Sebenernya sih gak tega buat ngasih tahu kamu soal ini, tapi ya biar kamu bisa realistis alasan kayak gini sebenernya emang kenyataan terjadi.

Udah pastilah gak ada satupun yang bakal ngaku, ya mana mau mereka dianggap berengsek kayak gitu? Cuma kan emang yang namanya manusia itu bakal selalu berusaha untuk nyari yang terbaik, jadi ya kalau emang nemu yang lebih baik, yang lebih keren, yang lebih tajir ya mana bisa dia nolak?

Kamu Gak Sekeren yang Kamu Pikirkan

Ada kalanya kamu sekejam berpikir kalau kamulah yang paling keren diantara yang lainnya, bener kan? tapi kalau baru pacaran sebentar udah gitu diputusin mungkin emang yang kamu pikirkan itu gak ada di kenyataan.

Hmm gimana ya, intinya sih dia mutusin kamu itu karena kamu gak berharga banget untuk dia pertahankan. Jadinya dia lebih milih ninggalin kamu ketimbang harus lama-lama berhubungan sama kamu.

Kamu Udah Habis

Iya kamu udah abis, udah ngehabisin semua duitmu demi dia padahal dianya gak cinta Cuma manfaatin aja. Udah deh gak usah nyalahin dia apalagi sok-sok nyesal, toh dia juga kan gak minta (setidaknya gak minta secara langsung Cuma pake kode-kodean aja). Lagian udah tahu penyesalan datangnya belakangan masih aja gak mikir panjang . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY