" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

4 Alasan Pria yang Membuat Dirinya Berbohong pada Kekasihnya

4 Alasan Pria yang Membuat Dirinya Berbohong pada Kekasihnya oleh SegiEmpatMenunjukan rasa percaya tentu menjadi konsep penting pada setiap hubungan asmara yang dijalani seseorang dengan kekasihnya. Namun, tetap saja berbohong masih menjadi pilihan seseorang dalam hubungan asmara yang dijalinnya. Sehingga, memilih untuk berbohong dalam kondisi apapun pada kekasih hanya akan membawa hubungan asmara Anda berada dalam ancaman berkonflik dengan kekasih.

Pria maupun wanita, tentu memiliki alasan untuk tidak mengatakan yang sebenarnya pada kekasihnya. Sehingga terdapat suatu kondisi yang membuatnya lebih memilih untuk membohongi sang kekasih. Namun, ketimbang Anda hanya memperbesar masalah saat mendapati kekasih berbohong, menunjukkan sikap bijak dengan mencari tahu apa alasan mendasar yang membuat dirinya berbohong sebaiknya dapat menjadi pilihan sikap Anda pada kondisi demikian. Berkonflik dengan kekasih jelas hanya membuat hubungan asmara Anda menjadi renggang dan bahkan berakhir dengannya.

Oleh karena itu, terdapat beberapa alasan para pria untuk lebih memilih berbohong pada kekasihnya. Sehingga dengan alasan yang diutarakannya pun nantinya dapat membuat Anda menyikapi dan menilai dengan tepat denga sikap bohongnya pada Anda. Berikut empat alasan yang dimaksud sebagaimana yang dirangkum dari She Know’s, antara lain :

1. Mempertahankan Dirinya

Hal yang seringkali membuat seseorang berbohong seringkali didasari agar dirinya tidak menjadi bulan-bulannan orang lain ataupun kekasihnya sendiri saat dirinya melakukan kesalahan. Mempertahankan diri merupakan wujud lain dari pilihan kekasih yang memilih untuk berbohong. Pada intinya, sikap bohong kekasih sebenarnya menjadi suatu alasan agar hubungan asmara Anda tetap berjalan dengan baik dengannya. Pada umumnya, sikap mempertahankan diri pria didasari pada kesalahan-kesalah kecil yang dilakukannya. Misalnya saat dirinya tidak on time pada janji kencannya bersama Anda.

2. Terlalu Banyak Aturan yang dibuat Kekasihnya

 

Aturan yang tidak rasional dalam pemahaman kaum pria tentu akan membuatnya lebih memilih untuk berbohong pada kekasihnya. Misalnya saat kekasih Anda sebenarnya sangat menekuni akan hobinya, namun Anda pun tidak mendukung apa yang menjadi hobinya tersebut. Tentu menjadikan alasan bahwa dirinya sedang pergi bersama orang tuanya dalam rangka acara keluarga, adalah beberapa alasan pria berbohong pada kekasihnya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami segala hal dan bentuk kehidupan kekasih. Tentu dengan memberikannya support dan rasa percaya padanya, akan menghindarkannya dari sikap bohong.

3. Menghindari Kritikan

Tidak sedikit pria yang merasa terlecehkan saat dirinya dikrik oleh sang kekasih. Sehingga untuk menghindari kritikan dari kekasihnya, terdapat berbagai alasan yang sering diutarakannya agar ia pun dapat menjadi pribadi pria seperti yang dikehendaki kekasihnya. Pada umumnya kaum pria tidak merasa nyaman saat dirinya disudutkan dengan kekasihnya sendiri. Hal demikian seolah-oleh membuat dirinya telah melakukan kesalahan besar. Sehingga alasan yang juga dapat membuat pria berbohong pada kekasihnya yakni agar dirinya pun terhindar dari kritikan kekasihnya sendiri.

4. Merasa Tertekan oleh Kekasihnya

Setiap orang termasuk Anda tentu akan tidak merasa nyaman saat selalu terpantau dan terkontrol dengan segala gerak-gerik yang Anda lakukan. Pria pun demikian, saat kekasihnya selalu menunjukkan sikap curiga padanya, maka berbohong menjadi pilihan tepat baginya agar kekasihnya tidak marah padanya. Misalnya saat sang kekasih sedang kumpul dirumah teman, maka asumsinya pun beranggapan bahwa disaat ia berbohong bahwa ia dirumah merupakan alasan yang tepat baginya agar Anda tidak merasa curiga padanya. Oleh karena itu, menunjukkan sikap protektif pada kekasih akan menggiringnya dalam kondisi yang tidak nyaman dan menjadikan baebohong sebagai jalan keluar agar tidak berkonflik dengan sang kekasih.

Ardiansyah Arafah
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...