4 Alasan Kenapa Kamu Mesti Terima Kasih Sama Mantan

Ngomongin soal mantan itu sebenernya suka bikin heran karena yang ada kebanyakan orang malah pencitraan, yang entah udah move on lah, udah lupa lah, udah gak suka lah bahkan ada yang sampai ngaku benci banget ama mantannya.

Well, emang sih itu bisa aja kejadian apalagi kalau mantan yang dulu jadi pasangan itu meninggalkan kenangan pahit yang sulit untuk dilupakan. Tapi sebenernya sih kamu gak mesti segitu bencinya, bahkan nih sebenernya kamu-kamu itu ama mantan mesti berterimakasih, kenapa? nih 4 alasannya.

Karena Mantan Kamu Jadi Belajar untuk Tidak Jatuh Ke Lubang yang Sama

Yang namanya manusia itu pastilah gak luput dari yang namanya kesalahan. Pernah dengar dong pepatah kayak gitu? Nah mantan itu udah ngasih kamu pembelajaran, makanya kamu mesti terima kasih sama mantan. Karena yang namanya mantan itu udah nunjukin kesalahan yang udah kamu lakukan, seperti misalnya kesalahan waktu milih pasangan. Tapi ya bukan gak bisa balikan sih, balikan sama mantan boleh tapi balikan sama kepribadian dia yang dulu hmm mending enggak deh.

Karena Mantan Kamu jadi Punya Banyak Referensi Soal Pasangan

Ada yang bilang kalau latihan itu akan membuat pengetahuan dan kemampuan jadi sempurna. Kedengarannya sih emang teoritis banget tapi ya itu emang faktanya, dalam artian kemampuan dan pengetahuan tanpa dilatih ya gak ada apa-apanya.

Percaya atau enggak mantan udah ngelatih kamu, jadi setelah kamu putus kamu jadi punya banyak referensi soal cowok/cewek. Makin banyak kamu latihan kamu pasti makin terlatih, ya misalnya terlatih untuk patah hati haha.

Karena Mantan Pemikiran Kamu jadi Luas

Pernah denger istilah “cinta membutakan mati dan hati” pasti pernah denger dong? apalagi yang jomblo. Iya jangan salah jomblo mah ngerti banget, buktinya sampai sekarang karena belum move on betah aja ngejomblo haha.

Waktu pacaran kemungkinan kamu berpikiran sempit itu gede banget, yang artinya karena cinta kamu percaya banget ama omongan pacar kamu yang bisa aja dia sebenernya bohong. Karena cinta juga kamu jadi gak realistis.

Nah, mantan bisa ngerubah itu semua kamu jadi punya pikiran lebih terbuka dan realistis dalam ngejalanin hidup.

Karena Mantan Kamu Jadi Makin Termotivasi untuk Dapat yang Lebih Baik

Nah ini nih yang paling mesti kamu makasih banget ama mantan. Kenapa, ya masa sih kamu udah dapet yang gak baik maunya sama yang gak baik juga? Jadi ya pasti lah otomatis kamu bakal nyari yang lebih baik bahkan kamu bakal termotivasi banget buat nunjukin ke mantan kalau kamu bisa dapetin yang lebih dari dia.

Well, ya namanya mantan sih emang gak selamanya mesti dibenci karena yang namanya mantan itu tetap bagian dari hidup. Dimana-mana yang namanya hidup itu kan mesti belajar betul gak?

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...