3 Kondisi dan Alasan Pasangan Pria Kerap Mengaku Masih Single

3 Kondisi dan Alasan Pasangan Pria Kerap Mengaku Masih Single oleh SegiEmpat

Tidak dapat dinafikkan bahwa terkadang seseorang yang telah menikah berkeinginan untuk menjadi berstatus single kembali meskipun telah terikat dalam pernikahan. Terdapat berbagai hal yang dapat ditimbulkan saat seseorang telah berstatus menikah. Mulai dari ruang gerak yang menjadi lebih terbatas, pergaulan, strata sosial, karier hingga menjadi lebih diistimewakan dengan statusnya daripada yang belum menikah. Meskipun kedudukan seseorang menjadi lebih istimewa pasca menikah, tanggungjawab yang besar dan ruang gerak yang terbatas tentu akan menjadi suatu konsekuensi disaat Anda telah berada dalam posisi menikah.

Lain halnya dengan wanita, kaum pria sendiri cenderung menemukan kesulitan dari rasa tidak bebas yang dirasakannya. Hal inilah yang kemudian membuat beberapa pria menyembunyikan statusnya pada kondisi-kondisi tertentu. Terlebih saat dirinya berada dalam suatu lingkungan baru yang mempertemukan dirinya dengan orang asing yang menjadi lawan jenis mereka. Bagaimanapun hubungan baik yang terjalin dengan lawan jenis pada suatu lingkungan yang baru, para pria memiliki kecenderungan merahasikan status mereka yang telah menikah pada teman wanitanya.

Telah terdapat berbagai fenomena yang ditunjukkan pria yang mungkin pernah Anda temui. Fenomena yang paling umum yaitu disaat pria menyembunyikan cincin kawin yang dimilikinya dengan banyak alasan.

Oleh karena itu, dari fenomena di atas, terdapat beberapa kondisi yang kerap membuat pria mengaku masih single saat bertemu dengan lawan jenis pada suatu lingkungan baru yang dijalaninya. Ini dia tiga kondisi dan alasan yang membuat beberapa kerap mengaku masih berstatus sendiri, antara lain :

1. Sosial Media Facebook/ Twitter

Sosial media tentu memungkinkan setiap orang bertemu dengan orang baru. Menggambarkan kepribadian seseorang tentu dapat terlihat jelas pada akun sosial media yang dimilikinya. Kondisi inilah yang kerap membuat pria mengaku masih single. Mungkin menjadi sulit jika pasangna suami istri masih aktif bergelut dengan akun sosial media yang dimilikinya. Namun, apa jadinya jika sang istri tidak lagi aktif dengan jejaring sosialnya, bahkan telah lupa dengan password akun socmed yang dimilikinya. Peluang tersebutlah yang tentu kerap disalahgunakan beberapa pria untuk bertemu dengan orang baru (lawan jenis).

Keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter yang merupakan jejaring sosial dengan pengguna terbanyak jelas menjadi suatu godaan bagi para pria yang telah menikah dan merasakan hal serupa. Alasan yang membuat mengaku single di sosial media jelas agar membuatnya lebih leluasa untuk memiliki hubungan pertemanan dengan teman wanita di dunia maya.

2. Rekan Kerja Wanita Baru

Lingkungan kerja menjadi kondisi lainnya yang kerap membuat pria masih mengaku single. Alasan mereka pun beragam. Mulai dalam membangun kordinasi kerja yang lebih baik, kedekatan yang lebih intens, hingga pertemanan dekat menjadi alasan beberapa pria kerap masih mengaku single dengan rekan kerja wanita yang berada dalam lingkungan kerjanya. Meskipun demikian, potensi pria mengaku single pada kondisi ini masih sangat sempit. Hal ini tentu karena rekan kerja yang telah lama berada dalam lingkungan kerjanya memungkinkan jari diri seseorang menjadi terbuka.

3. Berada Dalam Lingkungan Travelling

Travelling menjadi suatu kondisi terakhir yang membuat para pria kerap merahasiakan status pernikahannya. Keberadaan istri yang tidak dekat dan membuat hobby ataupun perjalanan dinas kantor yang dijalaninya jelas memungkinkan dirinya bertemu dengan orang baru dan dalam lingkungan baru yang ditemuinya. Alasannya para beberapa pria merahasikan status pernikahannya tentu sangatlah jelas yaitu agar dirinya bisa berteman dekat dengan wanita yang ditemuinya dalam lingkungan yang baru. Meskipun belum bisa dipandang sebagai suatu perselingkuhan, berbohong akan status yang dimiliki dapat menjadi fase awal seseorang menjadi tidak jujur dan terbuka dalam kehidupan rumahtangga yang telah dimilikinya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...