3 Faktor yang Membawa Pria Berpotensi Besar Berselingkuh

3 Faktor yang Membawa Pria Berpotensi Besar Berselingkuh oleh SegiEmpat Perselingkuhan jelas menjadi masalah yang sangat fatal dalam kehidupan asmara terlebih bagi wanita. Memiliki kekasih yangh berwajah tampan jelas membuat wanita seringkali merasa insecure dalam hubungan asmara yang dijalaninya. Wajah tampan, kulit yang bersih, hingga membentuk fisik yang sempurna jelan menjadi pesona bagi banyak pasangan wanita yang memandangnya. Meskipun wajah tampan tidaklah menjadi hal mutlak yang mengindentikkan seorang pria adalah sosok pria yang senang bermain hati dengan banyak wanita, namun tipikal pria seperti ini memiliki potensi yang luar biasa yang dapat memicunya untuk berselingkuh dari kekasih ataupun pasangannya. Menurut Phillip Calvin McGraw, ia pun menjelelaskan mengapa pria yang berwajah tampan ataupun terkesan sempurna di mata wanita membuaty mereka berpotensi besar untuk berselingkuh. Ingin tahu faktor-faktor apa saja yang membuat pria memiliki potensi yang besar berselingkuh? Ini dia tiga faktor yang dimaksud, antara lain :

Faktor Genetik

Tanggungjawab Gen

Sebelum memasuki ciri ataupu  bentuk fisik yang sempurna dari seorang pria, sebenarnya perselingkuhan bermula dari gen yang dimiliki seorang pria saat dirinya masih berada dalam kandungan sang ibu. Dari hasil temuan para ilmuan, gen reseptor vasopresin merupakan gen yang membawa sifat penipu pada diri seseorang. Sehingga jika gen ini memiliki ukuran yang pendek, maka mereka menjadi sangat indentik dengan perselingkuhan.

Pengaruh Hormon

Bukan hanya gen, melainkan hormon juga memiliki andil saat pria kerap berselingkuh. Salah satu faktor genetik ini yakni berupa hormon oksitosin yang merupakan hormon yang dapat mengukur rasa percaya seseorang pada pasangannya. Jika tingkatan hormon ini rendah pada diri seorang pria, maka hormon ini akan membawa pria sulit untuk mempercayai kekasih ataupun pasangannya dan tentunya membuat dirinya rentan dengan perselingkuhan.

Faktor Fisik

Wajah Tampan

Sebagian wanita beranggapan, bahwa sosok pria berwajah tampan sangat identik dengan pria playboy. Hal inilah yang membuat sebagian wanita lain lebih memilih sosok pria yang sederhana ketimbang pria yang berwajah tampan. Asumsi demikian ternyata disepakati oleh para ilmuan berdasarkan hasil riset temuannya. Ketika seorang memiliki bentuk wajah yang simetris antara bagian kiri dan kanan, maka bentuk wajah tersebut sangat mendekati kesempurnaan dan menjadi suatu pesona yang hebat di banyak pasang mata wanita yang memandangnya. Meskipun pada kenyataannya pria tampan merupakan suatu cobaan besar bagi banyak wanita.

Perbandingan Panjang Jari

Tidak hanya dari faktor wajah yang tampan, terdapat pula perbadingan jari tangan seorang pria yang dapat mengindentikkannya berpotensi selingkuh atau tiak. Jika panjang jari manis lebih panjang dari jari telunjuknya. Maka faktor fisik tersebut juga dipandang sebagai suatu bentuk fisik yang membuat pria rentan berselingkuh.

Faktor Lingkungan

Trauma Keluarga

Lingkungan juga dapat membawa pria memiliki karakter yang tidak setia pada pasangan ataupun kekasihnya ataupun sebaliknya. Saat seorang pria memiliki keluarga yang harmonis dan rukun, maka kesetian menjadi hal yang sangat bernilai baginya. Lain halnya dengan seorang pria yang sudah pernah melihat perceraian ataupun perpisahan di antara orang tuanya disaat usianya masih sangat dini. Maka kondisi trauma tersebu berpotensi membuat pria tidak memandang penting arti dari sebuah kesetiaan.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...