3 Alasan Pria Lebih Memilih Jomblo Ketimbang Punya Pacar

3 Alasan Pria Lebih Memilih Jomblo Ketimbang Punya Pacar oleh SegiEmpat

Memiliki kehidupan asmara yang membahagiakan jelas menjadi keinginan sebagian besar orang. Sebagian besar mengisyaratkan bahwa terdapat pula beberapa orang yang tidak menginginkan keberadaan seseorang yang spesial dalam kehidupannya. Wanita yang masih trauma akan kegagalan yang seringkali dialaminya dapat menjadi alasan beberapa dari mereka untuk lebih memilih berada dalam kesendirian. Lantas bagaimana dengan kaum Adam yang tentunya sangat identik dengan keinginannya yang haus akan sentuhan, perhatian manja dari wanita?

Sama halnya dengan kaum wanita, para pria juga berpotensi mengalami hal serupa seperti yang dirasakan kaum wanita yang juga memilih untuk sendiri. Kegagalan hubungan asmara yang telah lama dibangunnya atas dasar kepercayaan pun dapat ternodai dan membuat pria menjadi trauma untuk memiliki sosok kekasih dalam kehidupannya. Selain trauma akan kegagalan pada kehidupan asmara yang lalu, apa sajakah alasan lainnya yang membuat pria lebih memilih menjomblo ketimbang memiliki pacar?

Terdapat beberapa alasan lain yang berpotensi membuat pria tidak menginginkan sosok wanita spesial berada dalam kehidupannya. Ingin tau alasan pria memilih jomblo ketimbang punya pacar? Ini dia tiga alasan yang dimaksud, antara lain :

1. Wanita yang Emosional

Meskipun menjadi hal yang relatif, kecenderungan wanita emosional menjadi suatu hal yang berimbang dengan kaum pria. Karakter yang keras dan emosional dari sang mantan dari kehidupan asmara seorang pria dapat menjadi sub. akan perasaan trauma yang dirasakannya dalam menjalin suatu hubungan asmara dengan wanita.

Wanita masa kini memang tidak lagi dikenal kalem seperti dulu. Perkembangan zaman membuat rata-rata waniya masa kini mengalami perubahan pola pikir. Ajaran emansipasi membuat wanita masa kini menjadi lebih vokal saat menghadapi pria. Hal inilah yang dapat menjadi alasan beberapa pria untuk tidak menjalin hubungan dengan wanita yang berkarakter emosional, dimana para pria sangat mendambakan karakter wanita yang lembut nan ayu yang dapat memahami apa yang menjadi keinginan mereka.

2. Wanita yang Posesif

Cemburu merupakan suatu sikap yang wajar saat seseorang menunjukkannya pada momen dan timing yang tepat. Sebenarnya rasa cemburu yang dirasakan seseorang merupakan suatu bentuk rasa cinta yang besar terhadap orang yang disayanginya. Meskipun demikian, sikap cemburu yang ditunjukkan wanita masa kini membuat mereka melakukan kekeliruan dan salah paham dalam memaknai sikap cemburu itu sendiri. Menjadi tidak terkontrol namun ingin mengontrol lebih kemudianlah yang membuat para pria sangat peka dan menghindarkan dirinya dari hubungan asmara bersama karakter wanita seperti ini. Sehingga akan inilah yang kerap membuat beberapa pria menjadi tidak nyaman berada dalam suatu hubungan dengan karakter wanita demikian.

3. Wanita yang Boros

Sekali lagi, perkembanga zaman yang semakin maju membuat banyak wanita tidak berfikir panjang dalam mengelola finansial mereka. Lain halnya dengan keinginan para pria yang rela berkucuran keringat demi membangun masa depan yang diimpikannya bersama pasangan hidupnya kelak. Terlebih fashion yang semakin berkembang membuat pria sangat peka dan menghindari tipe wanita yang glamour. Karakter wanita pemboros di mata pria hanya akan membuat mereka menjadi tidak terarah kedepannya. Berbelanja adalah suatu hal yang sah-sah saja selama menjadi kebutuhan. Namun, harapan pria tentulah agar wanita mampu memaintance finansialnya juga demi memiliki kehidupan dan masa depan yang lebih baik.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...