" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

10 Fakta Menakjubkan Tentang Cinta

Cinta adalah cahaya hidup kita. Semua orang tahu bahwa cinta meningkatkan kualitas hidup kita. Karena cinta yang kita rasakan bisa membuat hari-hari kita jadi terasa lebih indah. Ya seperti itulah cinta, Anda tentu setuju bukan?

Siapa sih yang gak bahagia kalau diperhatikan? siapa sih yang gak bahagia kalau disayang? apalagi kalau disayangnya pake kata-kata puitis nan romantis.

Jika masih ada beberapa orang yang tidak percaya ini, sebaiknya mereka membaca 10 Fakta (ilmiah!) yang menakjubkan tentang cinta sebagai berikut :

1. Orang lebih cenderung untuk memiringkan kepala mereka ke kanan ketika berciuman bukan ke kiri (65 persen orang memiringkan kepala ke kanan!).

2. Lagu cinta tertua ditulis 4.000 tahun yang lalu dan berasal dari daerah antara Sungai Tigris dan Efrat.

3. Satu dari lima hubungan cinta jangka panjang dilanda perselingkuhan dimana satu atau kedua belah pihak terlibat perselingkuhan dengan orang lain.

4. Jatuh cinta dapat menimbulkan efek menenangkan pada tubuh dan pikiran dan meningkatkan kadar faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun, yang membantu untuk memulihkan sistem saraf dan memperbaiki daya ingat.

5. Cinta juga dapat memberikan tekanan yang sama pada tubuh Anda sebagaimana rasa takut yang sangat mendalam. Rasa cinta dan rasa takut menghasilkan respon fisiologis yang sama yaitu pelebaran pupil mata, telapak tangan berkeringat, dan detak jantung meningkat. [baca: Inilah Reaksi Kimia Dalam Tubuh Ketika Kita Jatuh Cinta]

6. Menurut survei terakhir, Philadelphia International Airport merupakan bandara terbaik untuk memulai hubungan percintaan.

7. Pria yang mencium istri mereka di pagi hari hidup 5 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak.

8. Tradisi cincin pertunangan dengan permata berlian berasal dari Archduke Maximillian dari Austria yang pada abad ke-15, memberikan cincin berlian untuk tunangannya, Maria dari Burgundy. [baca: Mengapa Berlian Dipilih Sebagai Permata Cincin Pernikahan?]

9. Orang yang baru jatuh cinta mengalami penurunan kadar hormon serotonin. Hal yang sama dialami oleh mereka yang menderita gangguan obsesif-kompulsif. Mungkin itulah sebabnya mengapa orang begitu mudah merasa terobsesi ketika mereka sedang jatuh cinta.

10. Menurut teori matematika, kita harus berkencan dengan puluhan orang sebelum memilih mitra jangka panjang. Jadi jika Anda berkencan dengan semakin banyak orang, semakin besar kesempatan Anda untuk bertemu dengan jodoh Anda.

NB: Fakta yang satu ini mungkin tidak mengejutkan Anda, tetapi kami merasa tetap harus menuliskannya: Memiliki hubungan romantis membuat orang (baik pria maupun wanita) lebih bahagia. Semakin kuat komitmen, semakin besar kebahagiaan yang dirasakan! Tidak percaya? coba Anda tanyakan pada jomblo yang bergoyang haha.

@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Trik Melenyapkan Perasaan pada Mantan

Setelah berpisah dengan mantan kekasih, hal paling sulit untuk dilakukan pastilah menghilangkan rasa sayang dan cinta pada mantan kekasih. Hal ini akan semakin sulit...

Survei: Ponsel Menjadi Pemicu Utama Pasangan Berselingkuh

Komunikasi yang baik dan intens tentunya akan sangat dibutuhkan dalam menunjang suatu hubungan asmara yang terjalin bersama kekasih. Dengan keberadaan teknologi, tentunya akan sangat...

Solusi Ketika Anda dan Pasangan Ragu Menikah Setelah Pacaran Lama

Menjalani suatu hubungan asmara yang lama, selain dapat Anda tidak lagi memiliki ketertarik pada pasangan Anda, hal demikian dapat pula berimbas membuat Anda menjadi...