Tips Memilih Musik untuk Pesta Pernikahan

memilih musik untuk pesta pernikahan oleh Asmara SegiEmpatSalah satu hal yang adalah dalam sebuah pesta pernikahan adalah musik. Rasanya pesta pernikahan kurang lengkap jika tidak ada alunan lagu dari penyanyi bersuara merdu. Selain itu, kehadiran juga membuat suasana pesta pernikahan menjadi lebih hangat.

Meskipun hal ini terlihat sepele, namun banyak pasangan yang kesulitan memilih musik untuk pesta pernikahan. Karena pemilihan daftar lagu dan instrumen yang tidak tepat justru akan membuat acara Anda yang harusnya berkesan menjadi kehilangan “feel”nya.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih musik untuk pesta pernikahan:

  • Menyesuaikan dengan Tema Pesta

Ada baiknya jika Anda memilih lagu yang sesuai dengan pesta. Jika tema pestanya adalah klasik atau tradisional, Anda bisa memilih lagu tradisional, lagu yang disukai banyak orang atau lagu yang sedang hit. Jika tema pestanya modern, Anda bisa memilih lagu-lagu yang bernuansa romantis. Dengan begini, maka “feel” dari pesta tersebut pasti akan lebih terasa.

  • Menyesuaikan dengan Lokasi Acara

Jika pesta dilakukan di dalam ruangan, maka tidak ada masalah dengan instrumen yang akan digunakan. Namun jika pesta dilakukan di luar ruangan, sebaiknya Anda menggunakan alat yang cocok acara di luar ruangan agar orang-orang yang hadir bisa menikmati musik dan hiburan yang disajikan.

  • Membuat Daftar Lagu yang Sesuai dengan Pesta Pernikahan

Ada lagu yang terdengar romantis dan syahdu tapi menggambarkan kegalauan atau menceritakan seseorang yang patah hati. Anda tentu tidak mau lagu itu dinyanyikan di pesta pernikahan Anda. Oleh karena itu, pastikan agar lagu-lagu yang dinyanyikan adalah lagu yang menggambarkan kegembiraan atau seseorang yang sedang jatuh cinta.

  • Menyusun Lagu Sesuai dengan Alur Acara

Setelah memiliki daftar lagu yang akan dinyanyikan, ada baiknya jika Anda menyesuaikan daftar lagu tersebut dengan alur acara. Misalnya sebelum akad nikah, setelahnya, saat meminta restu, saat Anda memasuki pelaminan, dan sebagainya.

  • Minta Bantuan dari Keluarga atau Teman

Jika ternyata Anda memiliki keluarga atau teman yang memiliki bakat di bidang musik, mungkin Anda bisa meminta bantuan dari mereka. Mungkin saja mereka bisa memberi bantuan secara gratis. Namun jika Anda merasa tidak enak, mungkin Anda bisa memberinya sekedar “uang rokok”.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

Jika Pacar Anda Pencemburu, Jujurlah Tentang Mantan(-mantan) Anda

Mantan adalah satu kata yang punya efek luar biasa, tidak hanya bisa membuat kita yang tadinya senang tiba-tiba jadi emosian tapi juga...

Tips Agar Hubungan Jarak Dekat Tidak Terasa Membosankan

Hubungan jarak dekat memang sangat menyenangkan. Sebab, kita tidak perlu repot untuk mengatur jadwal kencan dengan sang kekasih karena kita akan bertemu...

Pemeriksaan Kesehatan Yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah

Mencintai dan dicintai adalah hal terindah yang bisa terjadi dalam hidup seseorang. Karena yang namanya cinta adalah sebuah perasaan yang begitu membahagiakan,...