penyebab sulit ejakulasi oleh Asmara SegiEmpatSalah satu hal yang paling sering menjadi ketakutan seorang pria adalah ejakulasi dini. Saat seorang pria mengalami hal ini, maka dia akan merasa bahwa harga dirinya telah jatuh. Apalagi yang belum terlalu berpengalaman dalam urusan seks. Namun ternyata selain ejakulasi dini, ada juga masalah lain yang sering terjadi pada seorang pria, yaitu sulit ejakulasi.

Madeleine Castellanos, M.D., yang merupakan penulis buku Penis Problems: A Mens Guide, mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan masalah lainnya, contohnya disfungsi ereksi, masalah sulit ejakulasi ini memang lebih jarang dialami oleh pria. Saat seorang pria bisa lebih lama ereksi, dia justru akan merasa bangga padahal hal tersebut justru bisa membuat istrinya kesakitan atau kelelahan.

Menurut Castellanos, salah satu hal yang membuat pria sulit ejakulasi adalah semakin mudahnya seseorang memperoleh tayangan pornografi. Hal ini kemudian membuatnya semakin sering bermasturbasi sehingga ereksinya bisa menjadi lebih lama sebelum akhirnya bisa orgasme dan ejakulasi saat melakukan masturbasi. Hal inilah yang kemudian membuat seorang pria lebih sulit untuk mendapatkan orgasme saat mendapatkan rangsangan dari istrinya.

Adapun hal lain yang membuat seorang pria sulit ejakulasi adalah :

  • Terlalu banyak pikiran

Seorang pria bisa saja mendapatkan gairah saat baru saja mulai bercinta. Namun karena mereka mengalami masalah emosional, maka mereka akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan orgasme. Adapun beberapa hal yang bisa menjadi beban pikiran seorang pria adalah pertengkaran, pekerjaan keuangan atau takut tidak bisa membuat istrinya orgasme.

  • Konsumsi Alkohol

Ketika pria mengkonsumsi terlalu banyak alkohol, mungkin dia bisa mendapatkan ereksi yang lebih lama. Namun hal tersebut justru akan membuat aktivitas otak menjadi lebih lambat sehingga pria tersebut lebih sulit untuk ejakulasi dan mencapai orgasme.

  • Proses Pengobatan

Seorang pria yang sedang menjalani proses pengobatan, terutama depresi, mungkin akan mengalami kesulitan untuk ejakulasi. Dari sebuah hasil penelitian ditemukan bahwa seorang pria yang sedang mengkonsumsi obat anti depresi mendapatkan resiko tujuh kali lebih besar untuk mengalami masalah sulit ejakulasi.  Selain itu, obat-obatan yang juga memiliki efek tersebut adalah obat utnuk mengatasi kegelisahan, demam, insomnia dan hipertensi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY