Solusi Ketika Anda Tidak Mood Bercinta Dengan Pasangan

Sebagian besar pasangan tentunya memiliki anggapan bahwa, aktifitas bercinta bersama pasangan tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka. Meskipun demikian, tidak pula menutup kemungkinan terdapat pasangan yang menjadikan konflik terhadap aktifitas berhubungan seks yang sebernarnya menyenangkan tersebut.  Hal tersebut tentu akan membuat salah satu pasangan menjadi kesal, oleh karena pasangan mereka tidak menerima keinginan pasangannya untuk bercinta dengannya.

Terkadang salah satu pasangan memilih membaca buku ataupun menyelesaikan pekerjaan kantornya guna menghindari ajakan pasangan mereka untuk bercinta. Tentunya hal demikian bukalah menjadi suatu kondisi yang baik guna menciptakan keintiman pasangan satu sama lain. Ketika seorang pasangan menghindar tanpa disertai suatu alasan yang jelas seperti dalam kondisi sakit ataupun menstruasi, tentu jelas akan membuat pasangan pria menjadi kesal bahkan marah ketika pasangan mereka menunjukkan sikap yang demikian.

Ketika Anda berada pada kondisi tersebut, tentu Anda harus bisa berkomunikasi secara terbuka pada pasangan Anda untuk menghindari perdebatan ataupun konflik antara Anda dengannya. Oleh karena, menghindar terhadap aktifitas seks bersama pasangan tanpa alasan yang jelas, selain membuat mereka marah, malah dikhawatirkan pasangan Anda akan memendam sikap Anda tersebut dan kemudian melampiaskannya dengan wanita lain. Tentu Anda tidak menghendaki hal yang demikian. Kondisi tersebut malah bukan saja akan merusak kehidupan seks Anda bersamanya, melainkan akan membuat hubungan rumah tangga Anda bersamanya menjadi retak. Oleh karena itu, berikut terdapat beberapa solusi bagi Anda ketika tidak mood melakukan aktifitas seks bersama pasangan, sebagaimana yang dikutip dari She Know’s agar kehidupan seks Anda tetap berjalan secara sehat, antara lain :

Komunikasi Dengan Baik

Mungkin Anda sedang tidak mood untuk melakukan aktifitas seks bersama pasangan Anda. Namun hal demikian jangan sampai tidak Anda komunikasikan secara baik dengan pasangan Anda. Baiknya Anda bersikap terbuka dengan ketidakinginan Anda untuk bercinta dengannya, sehingga pasangan Anda nantinya dapat menghargai dengan hal tersebut. Melakukan komunikasi yang baik bersama pasangan pada kondisi ini merupakan jalan terbaik agar tidak mengganggu kehidupan seks Anda bersama pasangan Anda nantinya. Selain itu, ketika pasangan Anda telah merayu Anda, dan Anda telah menyampaikan keinginan Anda tersebut untuk tidak bercinta dengannya, tentu membuat usahanya tidak menjadi mentah. Komunikasi yang baik tentu akan membuat pasangan Anda menjadi lebih bijaksana terhadap mood Anda tersebut.

Menyelesaikan Masalah

Ketika Anda dan pasangan termasuk dalam golongan pasangan yang selalu memperdebatkan soal aktifitas seks, tentunya Anda harus bersikap lebih santai dan tentunya mengatur emosi Anda, sehingga tidak menjadi suatu perdebatan yang rumit hingga malah memunculkan konflik dengannya nanti. Bagaimanapun kondisinya, suami Anda adalah pasangan hidup Anda hingga Anda menua. Sehingga dibutuhkan suatu sikap yang bijak untuk menyelesaikan persoalan tersebut yang tentunya harus diselesaikan dengan ‘kepala dingin’. Tidak terbuka dengan pasangan merupakan pemicu utama terjadinya konflik dengan si dia termasuk tentang kehidupan seks Anda bersamanya. Saling berkomunikasi dengan baik tentu akan menghasilkan suatu jalan keluar yang baik pula antara Anda bersamanya sehingga masalah Anda tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Hal ini tentunya akan sangat menunjang Anda bersamanya dalam menciptakan suatu kehidupan seks yang lebih sehat dalam rumah tangga Anda. Timbulnya masalah baik yang tidak menyangkut kehidupan seks terlebih pada kehidupan seks, tentu akan semakin menjauhkan Anda dengan keintiman yang sebenarnya Anda ingin ciptakan bersama pasangan.

Menentukan Timing yang Tepat

Pasangan pria tentu akan lebih cenderung bersikap welcome dengan keinginan pasangannya untuk bercinta dengannya. Namun, berbeda dengan wanita yang lebih cenderung bersikap terbatas pada aktifitas seksnya. Terbatasnya wanita pada aktiitas seksnya menandakan bahwa mereka sangat mengikut pada mood-nya dalam setiap aktifitas termasuk aktifitas bercinta dengan pasangannya. Waktu yang tidak jelas untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan, tentu justru membuat turunnya gairah pasangan Anda nantinya ketika Anda yang lebih berkeinginan untuk bercinta. Hal demikian tentu akan semakin memperburuk kehidupan seks Anda bersamanya. Oleh karena itu, Anda dapat menentukan waktu yang menurut Anda adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktifitas seks bersama pasangan Anda. Sehingga menghindarkan Anda dari konflik dalam kehidupan seks Anda. Hal demikian tentunya dapat membuat pasangan Anda menjadi lebih memahami Anda dengan lebih baik, sehingga ia pun nantinya akan berusaha untuk lebih baik dalam memaksimalkan usahanya ketika ia berkeinginan bercinta dengan Anda.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...