khawatir ukuran kelamin oleh Asmara SegiEmpatMasalah terbesar yang menjadi kekhawatiran wanita saat melakukan hubungan seks adalah karena  bentuk yakin bahwa bentuk tubuhnya tidak seksi. Sedangkan bagi seorang pria, masalah terbesarnya saat melakukan hubungan seks adalah ukuran penisnya.

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Kings College, London, Inggris ditemukan bahwa tidak sedikit pria yang mengalami tekanan karena memikirkan ukuran kelamin. Namun ternyata yang mereka cemaskan bukanlah seberapa besar atau kecil penisnya.

Penelitian yang dilakukan terhadap 173 orang pria tersebut dilakukan dengan cara memberi mereka kuisioner. Dalam kuisioner itu, mereka ditanyai tentang informasi yang telah mereka ketahui tentang ukuran penis. Sebanyak 46 responden mengatakan bahwa mereka bisa mengetahui ukuran penisnya dari pengukuran yang dilakukan oleh urologis.

Sebanyak 35,2 persen responden mengatakan sudah puasa terhadap ukuran penisnya sedangkan 30 persen menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap ukuran penisnya. Seperti yang telah disebutkan sebelum, kekhawatiran para pria tersebut terhadap ukuran penisnya bukanlah tentang besar atau kecilnya, melainkan hal lain yang lebih mendasar.

Seorang peneliti mengungkapkan “ada pria dengan penis lebih besar dari rata-rata yang malu dengan ukuran mereka. Ada pula pria yang penisnya lebih kecil dari rata-rata, tapi tidak merasa itu jadi masalah.”

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine ini juga menemukan bahwa bukan hanya faktor fisik yang membuat seorang pria khawatir terhadap bentuk fisik. Hal lain yang membuat seorang pria khawatir terhadap ukuran penisnya adalah tingkat kecemasan seperti stres, depresi serta gangguan psikis lainnya.

Para responden yang menyatakan ketidakpuasan dengan ukuran penisnya adalah orang-orang yang takut bahwa gairah bercinta istrinya rendah atau mereka tidak bisa memberikan kemampuan bercinta terbaiknya. Hal tersebutlah yang membuat mereka tidak yakin dengan ukuran penisnya.

Bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, disarankan agar Anda menjalin komunikasi yang lebih baik dengan istri Anda. Yang harus Anda komunikasikan kepada istri adalah apa yang menyebabkan Anda tidak yakin dengan alat kelamin Anda, bukannya tentang ukuran kelamin Anda. Contohnya jika Anda merasa galau karena stres, ada baiknya jika Anda mencari penyebabnya dan mencari jalan keluarnya. Jika ternyata Anda membutuhkan bantuan dari psikolog, jangan ragu untuk melakukannya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY