warna dan seks oleh Asmara SegiEmpatBanyak yang menghubungkan warna merah dengan daya tarik seksual seorang wanita. Berbagai hasil penelitian juga telah menemukan bahwa warna merah berhubungan dengan organ intim seorang wanita. Dimana warna tersebut menunjukkan masa subur seorang wanita.

Alasan mengapa warna merah dijadikan sebagai daya tarik seksual wanita adalah karena adanya kesamaan proses biologis antara manusia dengan hewan primata. Saat hewan primata sedang berada pada puncak kesuburannya, maka alat kelaminnya akan berwarna merah.

Namun sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kent menemukan sebuah fakta yang bertolak belakang dengan teori yang mengatakan hubungan warna merah dengan seksualitas wanita. Penelitian ini menemukan bahwa sebenarnya pria sama sekali tidak tertarik dengan warna merah yang berhubungan organ intim wanita.

Nicholas Newton Fisher, Sarah Johns dan Lucy Hargrave yang merupakan antropolog dari Universitas Kent, menemukan bahwa teori yang menghubungkan daya tarik warna merah sebagai daya tarik seksual tersebut tidak lagi bisa dipercayai setelah para peneliti memperlihatkan 16 buah foto alat kelamin wanita kepada 40 orang mahasiswa yang berjenis kelamin pria.

Dalam foto tersebut diperlihatkan berbagai macam warna alat kelamin wanita, mulai dari yang berwarna merah jambu pucat hingga yang berwarna merah cerah. Para responden, yang telah melalui tes penglihatan, kemudian diminta untuk melakukan penilaian terhadap daya tarik seksual dari foto-foto tersebut, mulai dari skala 0 hingga 100.

Para respon mengatakan bahwa warna yang paling tidak menarik adalah foto yang menampilkan warna paling merah. Para peneliti mengatakan bahwa “kami menemukan penolakan yang kuat untuk warna merah pada alat kelamin wanita.”

Para peneliti menambahkan, hal tersebut mungkin terjadi karena warna merah berkaitan dengan darah haid seorang wanita. “Rasa jijik dan fobia terhadap darah secara general adalah respon manusia pada umumnya,” kata para peneliti.

Para peneliti mengatakan meski banyak informasi yang mengaikatkan daya tarik seksual dan warna, namun masih ada faktor yang lain yang bisa dipertimbangkan.

Para peneliti mengatakan “pria mungkin akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan obyek yang  berwarna merah. Dan mereka lebih kompetitif untuk mendapatkan wanita sering diasosiasikan sebagai warna merah.”

Lalu mereka menandaskan “wanita juga kerap menggunakan warna merah dalam lipstik dan pakaian untuk merangsang persaingan sebagai sarana memilih pasangan yang lebih berkualitas.”

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY