Kesalahan Ketika Berciuman yang Bisa Menurunkan Gairah Bercinta

kesalahan ciuman menurunkan gairah bercinta oleh Asmara SegiEmpatSalah satu hal yang sering dijadikan sebagai foreplay sekaligus ungkapan kasih sayang adalah ciuman. Selain itu, ciuman juga mengatasi rasa gelisah dan stres serta mempererat hubungan emosinal antara suami dan istri. Namun sayangnya ada beberapa kesalahan saat berciuman yang bisa menurunkan gairah bercinta.

Hal ini tentu akan menjadi masalah bagi kehidupan ranjang Anda. Salah-salah, keharmonisan rumah tangga Anda juga akan ikut terganggu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari kesalahan saat berciuman yang bisa menurunkan gairah bercinta berikut ini:

  • Hanya Mementingkan Diri Sendiri

Karena terlalu bernafsu, Anda menjadi terlalu aktif dan tidak lagi memperdulikan pasangan. Selain itu, Andalah yang mengontrol ritme ciuman dan tidak memberikan kesempatan kepada pasangan untuk merespon ciuman yang Anda berikan. Adapun tanda bahwa Anda melakukan hal ini adalah ketika pasangan sudah merasa tersedak atau bibirnya terluka. Jika sudah begini, maka Anda sudah harus mengurangi nafsu.

  • Terlalu Bersemangat

Karena terlalu bersemangat saat berciuman, air liur Anda tidak hanya akan membasahi bibir pasangan tapi juga wajahnya. Hal ini biasanya terjadi jika Anda belum terlalu sering berciuman sehingga Anda belum terlalu paham. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda lebih sering berlatih bersama pasangan hingga akhirnya ciuman Anda berdua bisa terkontrol.

  • Tekanan Bibir yang Terlalu Keras

Salah satu tanda bahwa Anda mencium dengan tekanan bibir yang terlalu keras atau terlalu dalam adalah ketika pasangan Anda mengalami kesulitan bernapas ketika berciuman. Hal ini biasanya terjadi karena Anda terlalu bersemangat atau bernafsu. Jika Anda termasuk dalam tipe ini, sebaiknya Anda belajar untuk melakukan ciuman yang lembut.

  • Terlalu Pasif

Kebalikan dengan orang yang terlalu aktif saat ciuman, ada juga orang yang terlalu pasif ketika berciuman. Orang seperti ini biasanya hanya menerima ciuman dan membiarkan pasangan yang lebih aktif saat berciuman. Padahal seharusnya ciuman itu berasal dari kedua belah pihak meskipun Anda tidak terlalu mengetahui tekniknya. Karena ketika Anda hanya diam, bisa saja dia menyangka bahwa Anda sedang tidak bergairah.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...