Ini Dia Rahasia Mengapa Seks Menjadikan Pasangan Awet Muda

Ini Dia Rahasia Mengapa Seks Menjadikan Pasangan Awet Muda oleh SegiEmpat

Masih sangat banyak orang yang memandang seks sebagai suatu topik yang tabu untuk diperbincangkan. Sehingga kondisi demikianlah yang membuat banyak orang menjadi canggung dan ragu untuk memperkaya pengetahuannya tentang seks yang sebenarnya bersifat edukasi.

Suatu kesalahan berfikir bagi setiap orang khususnya kaum wanita yang memandang bahwa seks merupakan hal natural dan membuat setiap orang mampu memiliki kualitas seks yang berkualitas dalam dirinya. Memiliki kinerja dan kehidupan seks yang berkualitas tidaklah bersifat instan. Butuh usaha dan kerjasama yang baik diantara pasangan untuk dapat mewujudkan kondisi demikian.

Sehingga informasi seputar kehidupan seks yang sehat dan berkualitas menjadi suatu informasi yang sangat layak dan patut Anda baca. Apalah jadinya jika pasangan Anda merasa tidak puas dengan kualitas kinerja seks Anda dan membat rumahtangga hancur.

Mulailah berfikir terbuka dan rasional dalam memandang segala hal yang dibahas tentang seks. Kehidupan seks merupakan hal yang sangat alami dan dimiliki dalam diri setiap orang. Sehingga dengan memperbanyak dan memperluas ilmu tentang seks, Anda pun mengetahui bagaimana cara dalam menciptakan kehidupan seks yang berkualitas bersama pasangan Anda, dan tentunya tidak memandang seks hanya sekadar rutinitas biasa saja.

Manfaat seks tidak hanya menjadikan kehidupan rumahtangganya menjadi lebih membahagiakan, ataupun menjadikan kinerja seksnya lebih maksimal, melainkan banyak pasangan yang tidak mengetahui rahasia sebenarnya dari seks yaitu menjadi pasangan menjadi lebih awet muda.

Mungkin menjadi suatu hal yang terdengar unik saat Anda mendapati asumsi bahwa seks dapat menjadikan Anda lebih awet muda. Mungkin terdengar tidak lazim dan nyambung dalam pikiran Anda, namun faktanya seks dapat menjadikan Anda dan pasangan tetap memiliki penampilan yang prima dan fresh. Penampilan fresh itulah yang kemudian membuat hormon Anda tetap terjaga dan tentunya masih memiliki penampilan menarik saat masih muda dulu.

Tidak percaya mengapa seks dapat membuat pasangan menjadi awet muda? Ini dia beberapa ulasan yang menjelaskan bahwa seks dapat membuat pasangan menjadi lebih awet muda, sebagaimana yang dilansir dari Yahoo Shine, antara lain :

1. Aktifitas Seks akan Melepaskan Hormon Endorphin

Ketika Anda dan pasangan menikmati momen bercinta, maka hormon endorpin yang terdapat dalam diri Anda dan pasangan akan ikut terlepas. Hormon ini merupakan salah asatu hormon penunjang kehidupan seks seseorang oleh karena hormon inilah yang kemudian menghantarkan perasaan bahagia, nyaman, dan akan merelaksasi rasa nyeri pada organ tubuh Anda. Tidak hanya itu, saat hormon endhorphin terlepas dalam tubuh seseorang maka ia pun akan menjadi lebih tenang, tida mudah merasa gelisah dan membuat tidurnya menjadi lebih pulas.

2. Membakar Kalori Dalam Tubuh

Terjadinya pembakaran kalori dalam tubuh tentu hanya biasa terjadi saat seseorang melakukan suatu aktifitas dan rutinitasnya sehari-hari. Pertanyaan yang kemudian muncul tentu apakah aktifitas seks termasuk di dalamnya. Aktifitas seks menjadi salah satu aktifitas yang dapat membakar kalori dalam tubuh seseorang saat melakukannya. Tidak hanya itu, seks dapat menjadikan performa kesehatan jantung menjadi tetap terjaga dan menghindarkan berbagai penyakit berbaya oleh karena aktifitas seks menjadikan aliran darah seseorang akan tetap berjalan lancar.

3. Melepaskan Hormon Pertumbuhan

Pada usia yang matang pun, momen bercinta juga ditandai dengan adanya pelepasan hormon pertumbuhan dalam diri kaum Hawa. Meski begitu, hormon ini bukanlah menjadikan tubuh Anda masih bertumbuh, melainkan pelepasan hormon pertumbuhan saat bercinta akan merangsang terbentuknya sel-sel kulit baru. Hal inilah yang kemudian menjadi suatu alasan mengapa wanita senang dengan momen bercinta. Selain memberikan perasaan bahagia dalam dirinya, momen bercinta dapat menjadi suatu upaya agar kesehatan kulitnya selalu terjaga dengan baik, seperti wajah berjerawat pun akan berkurang ketika aktifitas seks wanita pun selalu terjaga.

4. Meningkatkan Jumlah Hormon Estrogen

Hormon ini merupakan salah satu hormon yang dapat memberikan manfaat yang sehat pada kulit dengan menjaga kelembabannya. Namun, banyak pasangan khusus kaum wanita yang tidak mengetahui bahwa dengan aktifitas seks, jumlah hormon ini pun menjadi semakin meningkan. Sehingga dengan aktifitas seks akan membuat pasangan selalu terhindar dari kulit kering yang menjadi pemicu pengeriputan pada kulit.

5. Menjadikan Anda Selalu Bahagia dan Tersenyum

Berbagai aktifitas dan rutinitas jelas dapat memicu perasaan stres. Kondisi demikian jelas membuat seseorang menjadi semakin berkurang untuk tersenyum. Namun sebenarnya, terdapat berbagai manfaat dari senyuman yang lahir dari seks. Sehingga seks yang selalu terjaga akan membuat perasaan seseorang selalu bahagia yang kemudian tersalurkan melalui senyuman. Dengan begitu, senyumanlah yang membuat seseorang selalu terlihat muda.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...