penyebab gairah turun oleh Asmara SegiEmpatMeskipun hubungan intim bukan penentu utama kebahagiaan rumah tangga namun hal tersebut tetaplah menjadi hal yang cukup penting dalam rumah tangga. Namun sayangnya, ada beberapa hal yang menyebabkan hubungan seks dengan pasangan menjadi terganggu. Hal tersebut bisa terjadi karena fisik maupun mental.

Berikut ini beberapa faktor penyebab masalah hubungan seks :

  • Konsumsi Beberapa Jenis Obat

Salah satu hal yang bisa menurunkan gairah seks seseorang adalah prosedur dan perawatan medis. Salah satunya adalah konsumsi obat anti histamin, anti depresan, obat-obat yang berhubungan dengan tekanan darah dan kemoterapi.

  • Jam Tidur yang Kurang

Hal lain yang bisa menurunkan gairah seks adalah jam tidur yang kurang. Hal ini bisa terjadi jika Anda tidur terlalu malam atau bangun terlalu pagi. Oleh karena itu, usahakan agar Anda tidur dan bangun tepat waktu sehingga gairah seks Anda juga tidak ikut turun.

  • Lelah

Hal lain yang bisa menurunkan gairah bercinta adalah terlalu lelah karena tugas dan pekerjaan, terlebih lagi jika disertai dengan rasa cemas. Jika ternyata Anda atau pasangan mengalami hal ini, sebaiknya Anda berdua membicarakan untuk istirahat bercinta untuk sementara waktu.

  • Masalah dalam Rumah Tangga

Kaum wanita sangat mementingkan kedekatan emosional dalam bercinta. Oleh karena itu saat terjadi masalah dalam rumah tangga, biasanya pihak istri akan merasa kehilangan gairah bercintanya. Oleh karena itu, ada baiknya jika masalah tersebut diselesaikan terlebih dahulu.

  • Kurang Percaya Diri

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita menginginkan tubuh yang sempurna. Jika wanita merasa bahwa ada bagian tubuhnya yang berlemak, maka dia pasti akan merasa tidak percaya diri dan kehilangan gairah bercintanya. Oleh karena itu ketika Anda mengalami masalah ini, sebaiknya Anda mulai berolahraga.

  • Masalah Keuangan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu hal yang menjadi penyebab hilangnya gairah seseorang adalah masalah rumah tangga. Hal tersebut bisa saja masalah keuangan atau masalah anak. Oleh karena itu jika Anda atau suami mengalami masalah tersebut, ada baiknya jika hal tersebut dibicarakan dan Anda berdua berdiskusi untuk mencari solusinya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY