Cara Mengenali Masa Subur Guna Mempermudah Proses Kehamilan

Cara Mengenali Masa Subur Guna Mempermudah Proses Kehamilan oleh SegiEmpatTujuan dari pernikahan tentu saja bukan hanya membina kehidupan berumahtangga bersama pasangan, melainkan dengan menikah tentunya pasangan berkeinginan agar hubungan asmara mereka dapat dikarunia generasi penerus. Namun pada kenyataannya, mash banyak pasangan yang telah menikah begitu lama, masih saja belum memiliki anak terlebih disaat mereka sudah berupaya dengan cara meningkatkan kuantitas aktifitas seks bersama pasangannya. Penting untuk diketahui oleh para istri bahwa masa subuh adalah masa yang dapat mempermudah Anda untuk mempercepat proses kehamilan dalam kehidupan rumah tangga Anda bersama sang suami.

dr. Vanda Mustika yang merupakan salah seorang pakar seks ini pun membeberkan beberapa cara untuk mengetahui masa subur pada seorang wanita sebelum melakukan aktiftas seks. Cara pertama yang dapat Anda lakukan para istri adalah dengan cara menghitung tanggal dimana Anda mengalami menstruasi. Mulai setelah Anda menstruasi hingga Anda kembali mengalaminya pada bukan berikutnya. Biasanya siklus umum pada wanita adalah 20 hingga 40 hari.

Lepasnya sel telur atau yang lebih dikenal dengan masa ovulasi ini merupakan masa yang harus Anda kenali pada siklus menstruasi Anda. Umumnya terdapat 14 hari sebelum Anda menstruasi menjadi waktu yang tepat dan menjadi masa subur Anda untuk melakukan aktifitas seks. Contohnya apabila Anda berada dalam siklus menstruasi kurang lebih 28 hari sebelum datang bulan, maka pertengahan dari 28 hari tersebut yaitu tidak lain dari 14 hari sebelum menstruasi menjadi masa subur bagi Anda. Jika terjadi keterlambatan ataupun Anda mengalami datang bulan yang lebih awal, kondisi demikian dimungkinkan bisa saja terjadi. Namun setidaknya pada dengan mengenal masa tersebut Anda pun dapat melakukan aktiftas seks pada masa yang cukup subur bersama pasangan Anda. Sama halnya dengan sperma yang dapat mempertahankan kualitasnya untuk membuahi sel telur dalam kurun waktu 1 hingga 2 hari. Sehingga pada masa subur akan menjadi waktu yang tepat untuk bercinta sehingga mempermudah Anda dan pasangan mendapatkan momongan.

Mungkin cara di atas cukup sulit Anda terapkan dengan menghitung mundur siklus masa subur Anda sebelum mengalami menstruasi, maka terdapat cara lain yang dapat Anda terapkan untuk mengetahui masa subur yaitu dengan cara melihat tanda-tanda fisik. Langkah pertama yaitu mengukur masa subur Anda dengan suhu tubuh yang Anda miliki pada saat baru bangun tidur. Suhu basal dapat menjadi tanda masa subur Anda. Cara lainnya mengetahui masa subur dengan melihat tanda fisik lainnya yaitu dengan cara mengetahui kekentalan lendir yang keluar dari Miss V Anda. Jika lendir yang diproduksi banya dan encer maka kondisi demikian menunjukkan masa subur Anda. Gunakan dua jari Anda pada lendir dari Miss V tersebut. Kekentalan menjadi pertanda yang baik saat mengalami masa subur.

Maka beberapa tanda tersebut, baik dengan cara menghitung siklus menstruasi Anda setiap bulannya ataupun dengan cara mengetahui tanda fisik dapat menjadi cara bagi Anda untuk mengetahui masa subur untuk melakukan aktifitas seks bersama suami.  Langkah lain untuk mengetahui masa sabur yaitu dengan melakukan konsultasi pada dokter kandungan melalu USG transvaginal. Maka media tersebut dapat membantu Anda mengetahui folikel-folikel berdasarkan ukurannya yang terdapat pada indung telur. Dengan begitu Anda pun menjadi lebih tahu saat dimana folikel tersebut pecah yang memproduksi sel-sel telur pada masa terbaik.

Hal lain yang juga dapat membantu mempercepat proses kehamilan yaitu kualitas sperma dari pasangan Anda sendiri. Meskipun hanya satu yang nantinya akan membuahi, tetap saja sperma yang dikeluarkan haruslah dalam kondisi yang baik untuk mempermudah pembuahan pada sel telur. Cara menjaga kualitas sperma agar tetap dalam kondisi yang baik dan sehat yaitu dengan cara mengajurkan pasangan untuk mengenakan celana yang tidak terlalu ketat. Selain itu memperbanyak duduk pada medan-medan yang hangat ataupun yang terkena sinar matahari dan juga mengkomsumsi buah dan makanan antioksidan dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas sperma pasangan Anda.

Sehingga disaat Anda sudah mengetahui cara mengetahui masa subur ditambah cara untuk merawat kualitas sperma pasangan Anda, maka kondisi demikian menunjukkann bahwa Anda bersama pasangan sudah melakukan usaha terbaik untuk mewujudkan keinginan Anda bersamanya mendapatkan generasi penerus. Saat Anda sudah melakukan aktifitas seks pada kondisi tersebut, maka usahakan agar Anda tidak langsung bangkit usai pasangan mengeluarkan sperma usai Anda bercinta dengannya. Anda pun dapat menggunakan bantal untuk menahan sperma masuk pada rongga rahim Anda.

Selain itu, kondisi yang bugar sangatlah dibutuhkan untuk menunjang pross kehamilan Anda. Sehingga penting bagi Anda untuk selalu merawat dan menjaga kebugaran tubuh Anda. Berapa cara di atas tentunya dapat Anda coba bersama pasangan untuk mempermudah Anda dan pasangan mendapatkan momongan. Jika cara di atas dalam jangka waktu setahun belum mampu membuat Anda mengalami kehamilan, maka sebaiknya lebih lanjut Anda dan pasangan dapat mengkonsultasikannya ke dokter, guna mengidentifikasi lebih lanjut kondisi yang Anda alami.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...