Cara Mengatasi Kelelahan Sebelum Bercinta

kelelahan sebelum bercinta oleh segiempatRasa lelah yang menghinggapi Anda setelah berkegiatan seharian penuh bisa menjadi penghalang bagi Anda dan pasangan untuk melakukan ‘ritual’ bercinta pada malam hari. Masalah kelelahan biasanya tidak begitu berdampak besar bagi kebanyakan kaum pria, namun kaum wanita sangat bergantung pada kebugarannya untuk bisa mendapatkan mood untuk memulai aktivitas ranjang pada malam hari. Pada akhirnya, tentu saja, rasa lelah yang menghalangi aktivitas bercinta Anda pada malam hari akan berdampak negatif bagi pernikahan Anda.

Situs everydayhealth berhasil mewawancarai Laura Berman, PhD, seorang pakar seks dan penulis di New York Times. Menurutnya, ada beberapa cara untuk bisa mengatasi kelelahan yang timbul sebelum bercinta. Apa sajakah itu?

1. Temukan Faktor Penyebabnya

Kelelahan yang timbul sebelum bercinta adalah hal yang sangat normal menuru Dr. Berman. Tapi jika Anda berniat untuk mengatasinya, sebaiknya mulailah dengan berusaha mengenali faktor penyebab kelelahan tersebut. Apakah faktor kelelahan tersebut datangnya dari beban kerja Anda yang berlebihan, atau mungkin saja juga bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur.

Kemungkinan lain yang dapat menyebabkan kelelahan sebelum bercinta adalah penyakit. Beberapa penyakit bisa menyebabkan Anda kelelahan dan sama sekali tidak bergairah untuk melakukan hubungan fisik dengan pasangan Anda. Jika faktornya disebabkan oleh penyakit, segera konsultasikan ke dokter untuk menemukan solusinya

2. Buat Jadwal Tidur yang Teratur

Banyak orang yang merasa berhak untuk tidur lebih lama pada akhir pekan. Terutama para pekerja kantor yang beban kerjanya mewajibkan mereka bangun pagi. Sebenarnya, cara hidup seperti ini malah akan merusak pola istrahat yang sudah Anda miliki sebelumnya. Sangat disarankan untuk tetap mempertahakan pola istrahat yang baik, bahkan di hari-hari libur. Karena pola tidur yang tidak teratur dapat membuat Anda cepat jatuh dalam kelelahan, terutama saat Anda seharusnya bercinta dengan pasangan.

3. Tentukan Waktu untuk Bercinta

Kesibukan yang melanda dua pasangan, terutama dengan gaya hidup perkotaan, membuat pasangan suami istri terkadang sulit menemukan waktu yang tepat untuk bercinta. Setelah semua kegiatan berakhir, pasangan suami istri biasanya baru akan melakukan hubungan fisik pada pukul 10 atau 11 malam. Pada saat ini tentu saja efek lelah sudah sangat berpengaruh terhadap keduanya. Maka sangat disarankan bagi pasangan suami istri yang sibuk untuk menentukan waktu untuk bercinta. Cocokkanlah jadwal Anda dan pasangan agar bisa ditemukan waktu yang tepat untuk bercinta sebelum Anda berdua diterjang kelelahan di akhir aktivitas harian.

4. Rangsang Mood Bercinta Anda

Jangan perlakukan hubungan percintaan Anda dengan pasangan dimalam hari hanya sebagai sebuah kewajiban saja. Ini tidak mempermudah Anda untuk mendapatkan mood bercinta, malah bisa saja membuat rasa lelah Anda pada malam hari lebih mendominasi. Sangat disarankan untuk merangsang modd bercinta Anda dengan membaca atau menonton hal-hal yang berbau erotik. Ini akan sangat membantu Anda untuk melepaskan tekanan saat akan bercinta, dan mood Anda juga akan membantu mengesampingkan kelelahan Anda sebelum bercinta.

5. Biasakan Olahraga

Membiasakan diri berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan Anda pada umumnya, tapi juga dapat membantu mengatasi kelelahan sebelum bercinta. Saat berolahraga, tubuh Anda melepaskan hormon endorfin yang kemudian menghasilkan testosteron. Ini akan sangat membantu meningkatkan gairah bercinta Anda dan pasangan. Dengan membiasakan diri berolahraga, Anda tidak hanya terangsang lebih cepat, tapi juga jauh lebih mudah untuk mencapai orgasme ketimbang orang lain yang tidak berolahraga.

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...