Cara Efektif Untuk Menghangatkan Hubungan Di Tengah Rutinitas Sebagai Orangtua

Banyak yang bilang kalau manusia itu tidak pernah bisa puas, sudah punya motor mau punya mobil, sudah punya mobil mau punya pesawat atau sudah punya istri bukannya dijaga malah selingkuh sama yang muda.

Sebenarnya hal itu memang sulit untuk dibantah, hanya saja meski pada dasarnya itu adalah sifat alamin manusia namun adanya perselingkuhan tentu tidak hanya dipicu dengan ketidakpuasan semata tapi tentu ada penyebab lainnya.

Tentu ada banyak faktor yang bisa menyebabkan perselingkuhan, dan satu diantaranya (diakui atau tidak) itu karena mulai mendinginnya hubungan setelah menikah dan punya anak.

Rutinitas kehidupan sehari-hari sebagai orangtua akan meredupkan “kobaran api” pada kehidupan cinta Anda. Dengan tumpukan kotor piring, gundukan cucian, tangisan anak-anak yang memanggil “Mama… Mama…!”, akan sulit untuk menemukan waktu sejenak untuk romantisme. Jangankan bermesraan, untuk mandi saja mungkin tidak sempat!

Kenapa Anda merasa terwakili?

Ya memang pada kenyataannya itulah yang hal yang terjadi setelah Anda berumahtangga, dan tentu saja Anda tidak mau itu terjadi bukan?

Nah bagaimana caranya untuk menyeimbangkan kehidupan Anda sebagai orang tua dan sebagai pasangan suami-istri?

Bagaimana caranya agar anak-anak Anda tetap terurus dengan baik, rumah tetap bersih, tapi kehidupan seks Anda tetap “panas”?

Sebenarnya hal itu tidaklah sulit, Anda hanya perlu melakukan dua cara mudah ini ditengah segala kesibukan Anda dan pasangan.

Liburan Singkat

Salah satu cara yang patut dicoba adalah dengan menginap semalam di luar rumah. Biarkan anak-anak dijaga oleh babysitter atau titipkan mereka ke rumah nenek pada malam Sabtu dan check in ke hotel terdekat. Anggap saja ini sebagai liburan kecil-kecilan. Anda tidak harus naik pesawat atau pergi terlalu jauh untuk refreshing. Menginap satu malam di kota tempat Anda tinggal adalah cara sempurna untuk menghangatkan hubungan dengan pasangan Anda tanpa biaya yang besar. Hotel sering menawarkan harga khusus bagi tamu lokal.

Jadi jika Anda merasa kalau hubungan Anda akhir-akhir ini tersa hambar dan dingin, yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa lingerie seksi, masukkan ke dalam tas dan pergi!

Hindari Membicarakan Soal Rumah Tangga Sementara

Setelah Anda berdua check in di hotel, hindari pembicaraan tentang semua hal yang berhubungan dengan rumah tangga, entah itu anak-anak atau segala cicilan! Cobalah untuk fokus pada pasangan Anda! Makan malam romantis, bercinta dan tidur nyenyak tanpa gangguan. Pokoknya untuk malam itu hanyalah Anda, pasangan, gairah dan kenyamanan.

Liburan semalam seperti ini tidak hanya akan menghangatkan kehidupan cinta Anda, tapi juga akan meningkatkan pengasuhan Anda. Serius! Anda akan merasa bersemangat kembali untuk menemani anak-anak Anda bermain keesokan harinya… dengan senyum di wajah Anda!

@RitaManggulu
@RitaManggulu
Cewek sederhana dengan 3 hobi: menulis, masak dan main bareng Lil' Tomi. Semua tulisan ini adalah bukti bahwa keinginan tulus berbagi tidak dapat dipatahkan oleh keterbatasan jarak maupun waktu. XoXo

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...