Aplikasi Untuk Perencanaan Pernikahan

aplikasi iwedplanner

 

Jaman yang sudah makin berkembang seperti sekarang ini, sebenarnya punya sisi baik terhadap diri kita sendiri. Tak melulu memunculkan momen ketagihan saat bermain ponsel atau kegaduhan yang terjadi karena era kebebasan bersuara.

Salah satu hal yang sangat membantu adalah disaat Anda akan segera menghalalkan si dia yang jadi belahan jiwa.

Pernikahan adalah peristiwa penting dalam kehidupan setiap orang. Hari Pernikahan adalah salah satu hari paling berkesan dalam hidup Anda. Ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk memiliki perencanaan pernikahan yang tepat. Kedua calon pengantin harus berdiskusi dengan satu sama lain tentang ide-ide dan mimpi tentang pernikahan mereka. Dengan cara ini mereka dapat mengatur rencana yang dapat mewujudkan mimpi mereka.

Ada banyak ide yang dapat digunakan untuk pernikahan, tetapi Anda harus memilih ide yang paling sesuai keinginan Anda. Pertimbangkan anggaran pernikahan Anda sehingga Anda dapat memilih tema pernikahan yang sesuai. Ingatlah bahwa pernikahan bertema tertentu membutuhkan anggaran besar dan beberapa tema pernikahan lainnya dapat dilakukan dengan anggaran lebih kecil. Susunlah daftar hal-hal yang perlu dilakukan untuk pernikahan Anda. Untuk persiapan yang lebih baik, catatlah semua hal yang berhubungan dengan perencanaan pernikahan Anda. Namun sesekali Anda perlu berelaksasi dan bertemu beberapa teman atau kerabat. Tanyakan soal pengalaman mereka ketika mempersiapkan pernikahan. Setelah Anda membuat daftar, buat penggolongan pekerjaan yang harus dimulai atau diselesaikan berdasarkan tanggal atau bulan. Bagian penting berikutnya untuk dipertimbangkan adalah perencanaan anggaran.

Buatlah alokasi anggaran untuk masing-masing pekerjaan penting. Dengan cara ini Anda dapat melacak anggaran dan tidak perlu merasa khawatir pada saat-saat terakhir. Namun jika Anda kurang telaten untuk meng-update perencanaan yang telah Anda buat, Anda akan kesulitan untuk melacak semua anggaran dan tetap bekerja sesuai perencanaan tersebut. Untungnya, teknologi canggih yang ada saat ini bisa membantu kita. Apalagi sekarang sudah ada perangkat iPad, iPhone, iPod dan Android. Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk perencanaan pernikahan Anda. Berkat popularitas perangkat ini, ada banyak aplikasi yang dikembangkan untuk aplikasi perencanaan pernikahan. Aplikasi ini memiliki semua fitur penting untuk mengatur pernikahan dengan cara yang sempurna. Salah satunya adalah “iWedPlanner”, sebuah aplikasi untuk perencanaan pernikahan. Aplikasi ini dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch and Android.

Lantas Apa saja Aplikasi untuk Perencanaan Pernikahan? Berikut 4 aplikasi yang dapat Anda gunakan.

LadyMarry Wedding Planer

Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk menyusun rencana pernikahan yang matang. Karena aplikasi ini dapat memberikan segala macam daftar yang wajib Anda persiapkan jelang pernikahan. Bahkan katanya “kalau Anda mau persiapan pernikahan Anda tepat, aplikasi LadyMarry Wedding Planer wajib di download”.

Our Wedding Planner

Selain duduk manis di atas pelaminan, menikah itu punya satu kata yaitu ribet. Ya ini memang benar karena Anda wajib mempersiapkan segala macamnya. Nah, jika Anda ingin menikah tanpa jasa wedding planner, aplikasi ini paling pas untuk Anda gunakan.

Bridestory

Semua pasti ingin tampil cantik dalam upacara pernikahannya, karena itu busana tentu jadi salah satu hal yang wajib. Anda mau memakai busana pengantin yang bisa bikin resepsi Anda makin wah? Tentu saja bukan? aplikasi ini dapat membantu Anda.

Wedding Decoration Idea

Pernikahan itu adalah upacara sakral yang siapa saja ingin yang terbaik, wajar tentunya karena menikah itu adalah sekali dalam seumur hidup. Nah, selain urusan baju dan sewa gedung, dekorasi tentu jadi pertimbangan Anda bukan? karena itu aplikasi ini sebaiknya Anda download. Kelebihannya, di aplikasi ini sudah tersedia daftar vendor yang bisa membantu Anda. Tinggal sesuaikan dekor plus keuangan saja.

Beberapa aplikasi memiliki database terpusat yang berarti Anda dapat meng-update baik melalui aplikasi atau dengan log in melalui website mereka. Hal ini membantu Anda untuk melacak perencanaan pernikahan dari mana saja dan kapan saja. Beberapa “tools” yang ditawarkan oleh aplikasi pernikahan ini adalah daftar hal yang harus dilakukan, perhitungan anggaran, RSVP, pengaturan tempat duduk, pembelian online, informasi vendor pernikahan, menciptakan halaman web khusus untuk pernikahan Anda dan banyak lagi.

Penggunaan aplikasi pernikahan ini cukup sederhana dan setiap orang dapat menggunakannya untuk menyederhanakan perencanaan pernikahan mereka. Meskipun dengan anggaran yang terbatas, Andapun bisa memiliki pernikahan yang indah.

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...