9 Mitos Seks yang Banyak di Yakini Pasangan Suami Istri (Part.1)

9 Mitos Seks yang Banyak di Yakini Pasangan Suami Istri (Part.1) oleh SegiEmpatTidak sedikit pasangan yang telah membina kehidupan rumah tangga meyakini berbagai mitos seputar kehidupan seks, terlebih bagi pasangan muda yang masih minim akan pengalaman dan mengingkan kehidupan seksnya berkualitas. Menganalisa dan memahami berbagai mitos seks sangatlah penting bagi pasangan suami istri. Hal demikian dikarenakan, jangan sampai mitos seks yang diyakini bermanfaat justru membawa pengaruh yang buruk dalam kehidupan seks seseorang bersama pasangannya.

Namun anehnya, terdapat berbagai mitos seks yang sebenarnya merupakan suatu bentuk kekeliruan namun diyakini oleh banyak pasangan yang telah membina kehidupan rumahtangga. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pun dapat mengetahui sembilan mitos seputar kehidupan seks yang keliru dan tidak Anda pikirkan lebih jauh. Berikut sembilan mitos yang dimaksud sebagaimana yang dilansir dari Health Accord, antara lain :

1. Aktifitas Seks Harus Didasari Oleh Libido yang Kuat dari Pasangan

Terdapat berbagai faktor yang dapat membuat mood dan libido seseorang menjadi menurun pada aktifitas seksnya. Sehingga membuatnya melihat aktifitas seks sebagai suatu aktifitas yang tidak bersemangat baginya. Mencari mood terbaik dari masing-masing pasangan sebelum memulai aktifitas seks jelas bukan hal mudah. Sehingga daripada Anda dan pasangan kesulitan mencari dan menemukan momen tersebut, sebenarnya Anda dan pasangan dapat melakukan aktifitas seks kapan saja dan kapanpun waktu saat Anda maupun pasangan menginginkannya.

Jika saat Anda bercinta bersama pasangan dan terlihat bahwa pasangan Anda tidak mood pada saat itu, sebenarnya pelukan dapat menjadi penawar dari libido yang menurun sebagaimana yang ditunjukkan oleh pasangan Anda. Dengan begitu, momen bercinta Anda tetap dapat membawa Anda dapat pasangan menjadi lebih dekat satu sama lain dan membuat ikatan emosional Anda dan pasangan menjadi lebih kuat.

2. Seks Spontan adalah Seks yang Berkualitas

Setiap pasangan tentu saja dapat menentukan waktu sesuai yang dikehendaki keduanya untuk melakukan aktifitas seks. Sehingga bisa saja suatu kondisi tidak erduga pun dapat membawa keduanya mengingkan aktifitas seks. Aktifitas seks yang spontan sebenarnya tidaklah mutlah menjadi tanda bahwa seseorang memiliki kehidupan seks yang berkualitas. Merencanakan jadwal bercinta dengan pasangan sebenarnya tetap menjadi suatu hal yang penting untuk mengukur sejauhmana pasangan dapat menepati komitmen akan aktifitas tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat memahami bahwa aktifitas seks hanya salah satu dari beberapa jalan agar Anda dan pasangan memiliki kedekatan emsional yang kuat. Bermesraan salah satu lainnya sebenarnya dapat pula menjadi aktifitas yang dapat membangun ikatan emosional Anda dan pasangan nantinya menjadi lebih kuat, sehingga tidak harus membuat Anda berfikir bahwa aktifitas bercinta menjadi jalan satu-satunya agar Anda dan pasangan memiliki kehidupan seks yang sehat dan berkualitas.

3. Bercinta 3x  Seminggu Menjadi Tanda Pasti Kehidupan Seks Pasangan Sehat

Intensitas bercinta yang rutin jelas dapat menjadi jalan seseorang untuk menciptakan kehidupan seks yang sehat dan membuat hubungan emsional diantara keduanya menjadi lebih kuat. Meskipun demikian, Anda tidak perlua merasa jauh dari keberhasilan dan kondisi maksimal saat Anda dan pasangan memiliki intensitas yang kurang untuk bercinta.

Sebenarnya, hal yang lebih diutamakan pada setiap sesi bercinta adalah tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pasangan saat bercinta. Sehingga banyak jalan yang dapat dilakukan pasangan untuk mencapai kehidupan seks yang sehat dan berkualitas tanpa harus dengan bercinta, seperti saling bermesraan satu sama lain, saling memeluk, ataupun dengan saling berciuman.

4. Seks yang Nikmat yaitu Disaat Aktifitas Bercinta Berlangsung Dalam Durasi  Lama

Anda dan pasangan sebaiknya tidak harus memiliki pemahaman bahwa seks yang nikmat adalah aktifitas seks yang dapat Anda lakukan dan pasangan sesempurna mungkin dan dalam durasi bercinta yang lama. Hal yang terpenting sebenarnya agar Anda dan pasangan dapat mencapai kenikmatan saat bercinta yakni dengan saling berdiskusi dan mengenal hal-hal yang disukai pasangan satu sama lain pada aktifitas seks masing-masing.

Saat Anda dan pasangan sudah melakukannya secara benar dan sesuai, aktifitas seks tentu saja dapat menjadi aktifitas yang ideal untuk membangun kedekatan emosional Anda dan pasangan menjadi lebih erat meski tidak harus berlangsung dalam durasi yang lama.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...