5 Hal Umum yang Membuat Gairah Wanita Menurun Untuk Bercinta

Bagi sebagian besar pasangan tentu memandang bahwa aktifitas bercinta merupakan suatu hal yang menyenangkan bagi mereka. Tidak hanya menyenangkan, aktifitas tersebut tentunya memiliki tujuan utama yaitu guna membangun keintiman pasangan satu sama lain. Berkeinginan menciptakan suatu kehidupan seks yang sehat tentu menjadi tujuan setiap pasangan. Namun guna mencapai kondisi tersebut tentunya bukan menjad suatu hal yang mudah. Saling mengerti dengan kemampuan pasangan dan saling menghargai segala bentuk usaha yang dilakukan oleh pasangan pada aktifitas seksnya merupakan kunci utama dalam menciptakan kehidupan seks yang berkualitas dengannya.

Pria pada dasarnya tentu akan lebih mudah merasakan kenikmatan bila dibanding dengan wanita. Oleh karena, wanita tentu akan lebih banyak membutuhkan rangsangan dari pasangan mereka sehingga menuntut mereka agar selalu bisa fokus terhadap aktifitas tersebut untuk menghasilkan sensasi orgasme nantinya. Jika Anda sering berdebat dengan pasangan Anda baik tentang hal-hal non sekssual ataupun bersifat seksual, hal terbut sudah merupakan salah satu dari beberapa hal yang dapat mengganggu kinerja pasangan saat bercinta terlebih bagi wanita. Rasa emosi dan marah tentu akan menjadi suatu kondisi yang kemudian cenderung terpendam oleh mereka, sehingga imbasnya akan sangat berpengaruh pada kinerja seks mereka nantinya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu kerja sama yang baik dalam membangun kehidupan seks yang sehat dan berkualitas bersama pasangan. Berikut terdapat 5 hal yang sebaiknya Anda dan pasangan hindari guna gairah seks Anda dapat tetap terajaga bersama pasangan, sebagaimana yang dikutip dari Glo Msn, antara lain :

1. Kamar Tidur yang Tidak Tertata

Berdasarkan sebuah hasi studi menunjukkan, bahwa pasangan yang tidak memelihara kebersihan dan kerapihan kamar tidur mereka, dapat membuat pasangan mereka menjadi marah dan kesal, dimana hal tersebut merupakan suatu kondisi yang dapat memicu strees dan depresi ringan pada pasangan wanitanya. Kondisi strees yang dialami oleh waorang wanita, ketika pasangan mereka tidak merawat dengan baik kamar tidur mereka, cenderung dapat dimungkinkan terkena depresi ringan. Ketika wanita yang mengalami kondisi tersebut, tentu mereka akan cenderung menjadi lebih cepat marah dan kesal pada pasangan mereka. Kesal tidak hanya pada hal tersebut, melainkakan kekesalan tersebut juga memiliki pengaruh pada aktifitas seks bersama pasangannya nantinya.

Tentu kondisi demikian dapat mengindentikkan wanita akan mengalami penurunan libido. Tingginya tekanan emosi pada seorang wanita dapat membuat mereka tidak maksimal pada aktifitas seks bahkan hingga pada kehidupan seks bersama pasangannya. Menurut Debby Hernick, PhD, yang merupakan salah seorang pakar dan penulis seks mengemukakan bahwa, “wanita lebih rentan terhadap gangguan kognitif sehingga cenderung memikirkan hal-hal lain jika kamar tidurnya berantakan. Misalnya, dengan melihat gorden kamar tidur yang sudah nampak kotor maka wanita lebih memikirkan tentang membeli gorden baru atau mencucinya daripada fokus pada seks,” ujarnya. Berdasarkan hal demikian, tentunya pasangan dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur mereka guna menciptakan kehidupan seks yang lebih sehat, sehingga gairah seks Anda tetap terjaga.

2. Marah

Menurut Papper Schwartz, PhD, yang merupakan salah seorang psikolong berpandangan bahwa rasa emosi yang kemudian tersalurkan melalui amarah, hal tersebut dapat membuat gairahnya menjadi menurun. Bahkan rasa emosi yang ia tuangkan pada pasangan mereka dapat membuat hal tersebut dipendam olehnya. Tentu pada kondisi ini akan sangat mempengaruhi baik pada keinginannya untuk tidak bercinta dengann pasangannya ataupun membuatnya menjadi tidak maksimal ketika bercinta dengan pasangannya. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa kemarahan baik yang tidak terpendam terlebi ketika mereka memendamnya, akan berimbas pada kehidupan seks bersama pasangannya. Oleh karena itu, menyelesaikan masalah dan mencari solusi merupakan hal yang bijak yang dapat Anda lakukan, sehingga tidak menganggu kualitas kehidupan seks Anda bersama pasangan.

3. Perfeksionis

Ketika pasangan menunjukkan sikap yang perfeksionis, maka hal tersebut dapat diidentikkan bahwa pasangan tersebut akan selalu menginginkan sesuatu yang sempurna dimatanya. Namun bukan dalam hal wajah tampan ataupun bentuk tubuh yang ideal, melainkan mereka akan sangat memperhatikan mulai dari kebersihan kamar tidurnya, ranjang yang rapi dan wangi, ataupu menghendaki kondisi tubuh yang bersih sebelum bercinta dengan pasangannya. Hal demikian tentunya dapat menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan bersih. Menurut salah seorang psikolog dan terapis seks,¬†Elizabeth Lombardo, PhD, mengemukakan bahwa, “keinginan untuk selalu sempurna adalah hal yang mustahil dan sikap perfeksionis membuat Anda dan pasangan tidak menikmati kebersamaan. Tapi justru menimbulkan stres,” ujarnya. Hal demikian tentu menunjukkan bahwa sikap demikian justru akan mengundang konflik pada pasangan. Oleh karena itu, ketika Anda hendak melakukan aktifitas seks bersama pasangan Anda, baiknya terlebih dahulu Anda melakukan aktifitas yang dapat memicu kebahagiaan pada pasangan Anda seperti dinner, nonton film komedi, ataupun masak bersama, sehingga aktifitas demikian dapat mengalihkan pikirannya untuk lebih menginginkan sesuatu yang sempurna.

4. Kondisi Keuangan

Banyaknya tagihan, biaya kebutuhan rumah, dan biaya sekolah sang buah hati tentu akan membuat wanita yang sekaligus menjadi ibu rumah tangga akan cenderung menjadi harus berfikir keras dan ekstra guna menutupinya. Tentu kondisi demikian juga memiliki andil pada seorang wanita sehingga memungkinkannya menjadi stress. Tentu pada kondisi tersebut, gairah wanita pada aktifitas seks tentunya dapat hilang dengan mudah dikarenakan beban ekonomi yang mereka pikirkan. Menurut salah seorang pakar seks, Dr. Lombardo, ia pun menyampaikan bahwa, “keintiman fisik adalah cara yang baik untuk mengurangi rasa stres dan khawatir,” ujarnya. Oleh karena itu, jika Anda berada pada kondisi ini, Anda dapat memandang aktifitas seks sebagai sebuah terapi yang dapat membuat Anda menjadi lebih sedikit tenang dalam menghadapi berbagai tekanan biaya yang tentunya sangat bergantung pada kondisi keuangan Anda dan pasangan.

5. Trauma

Terjadinya hal-hal yang dianggapnya sebagai suatu kondisi yang menyakitkan sehingga seseorang menjadi trauma pada kondisi tersebut, tentu dapat mempengaruhi gairah seks mereka terhadap segala bentuk aktifitas seks bersama pasangannya. Misalnya ketika seorang wanita pernah trauma pada hubungan asmaranya di masa lalu, tentu akan sangat memiliki dampak pada psikologisnya termasuk pada aktifitas seks. Ketika Anda mengalami hal tersebut, maka baiknya Anda dapat memaafkan mereka yang pernah menyakiti Anda dan tentunya memaafkan diri Anda sendiri dengan pengalaman ‘buruk’ yang pernah Anda alami bersamanya. Mungkin Anda masih belum bisa memaafkan, maka Anda dapat melakukan aktifitas yoga untuk menjernihkan pikiran Anda agar menjadi lebih tenang ataupun melakukan konsultasi pada psikolog.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...