5 Cara Menciptakan Keintiman Dengan Pasangan Tanpa Harus Bercinta

Menciptakan keintiman dalam suatu hubungan perkawinan tentunya menjadi hal yang penting antar sesama pasangan dalam membangun kedekatan emosional sesama pasangan. Sala satu cara dalam membangun keintiman sebagaimana yang dimaksud yakni dengan melalui hubungan sex. Berubungan sex merupakan salah satu cara dalam rangka membangun keintiman dengan pasangan Anda, guna dapat tercipta suatu kedekatan emosional yang baik. Namun, tentunya dalam menjalani hari-hari bersama pasangan Anda, tentunya Anda dan pasangan Anda tidak hanya akan berfokus dengan mengahbiskan waktu saja untuk bercinta. Mungkin ketika salah satu dari Anda mengalami kondisi yang tidak fit tentunya Anda tidak mungkin memaksa pasangan Anda untuk berhubungan sex, dipaksakanpun misalnya, tentunya tidak akan menghasikan titik klimaks yang maksimal. Timbulnya berbagai masalah sehingga memngambat Anda untuk bercinta guna menambah keintiman untuk memperkuat ikatan pernikaan bukanla satu-satu jalan dalam mewujudkannya. Keintiman didalam suatu ikatan pernikahan tidak hanya diperoleh dari bercinta. Keintiman merupakan suatu usaha dimana Anda dan pasangan Anda bisa lebih dekat satu sama lainnya, guna agar hubungan Anda bersama pasangan Anda selalu sehat dan awet. Berikut terdapat 5 cara menciptakan keintiman dengan pasangan tanpa harus bercinta, antara lain :

1. Memperhatikan Intensitas  Sentuhan.

Bagi pasangan yang telah lama menjalanni hubungan pernikahan, pada umumnya sudah sangat jarang memperhatikan intensitas sentuhan dengan pasangannya, terkecuali ketika mereka hendak untuk bercinta oleh karena sentuhan mereka dapat digunakan sebagai kode oleh pasangan untuk bisa bercinta. Mungkin Anda dan suami Anda masuk dalam kondisi ini. Hal seperti ini janganlah Anda biarkan berlarut-larut. Anda dan pasangan Anda tentunya harus memperhatikan intensitas untuk saling menyentuh satu sama lainnya. Saling menyentuh tidak harus dilakukan dengan waktu yang lama, sehingga aktiftas Anda dan pasangan Anda tetap dapat berjalan lancar. Memberikan sentuhan fisik seperti saling berciuman, berpelukan, menyentuh pipinya atau hanya sekadar membelai rambut pasangan sudah sangat membantu Anda dalam menciptakan keintiman dalam hubungan Anda bersama pasangan. Ketika Anda dan pasangan memiliki waktu luang Anda dapat membangun keintiman melalui pijatan kepadanya. Dengan pijatan tentunya Anda dan pasangan Anda dapat mengenali tubuh pasangan Anda dengan lebih baik.

2. Menggengam Tangan

Melihat remaja yang mengalami masa kasmaran ketika berjalan di mall tentunya merupakan suatu pemandangan yang umum yang Anda temukan, dimana mereka saling menggenggam tangan satu sama lain. Namun, tentunya Anda yang telah lama menjalin pernikaan bersama pasangan Anda sangatlah jarang menemukan pasangan lanjut usia yang berjalan di mall masih tetap mengenggam tangan pasangannya satu sama lain. Mungkin ketika Anda mendapatinya, ekspresi yang paling umum tidak lain yaitu hanyala tersenyum. Namun sebenarnya, dimana berpegangan tangan hanya identik dengan aktivitas untuk pasangan yang baru saja pacaran atau masih pengantin baru, tidaklah harus menjadi suatu hal yang aneh. Berpegangan tangan ketika jalan pada berbagai tempat bagi mereka yang lanjut usia merupakan salah satu aktifitas yang bertujuan untuk menjaga kedekatan dan keintiman hubungan pernikahan.

3. Melakukan Rekonstruksi Kebiasaan yang Dulu

Mungkin ketika Anda masih muda dulu, tentunya terdapat setitik kebiasaan-kebiasaan “nakal” Anda bersama pasangan Anda. Misalnya ketika Anda jalan berdua, dimana Anda dan pasangan Anda saling bercumbu dan menyentuh bagian tubuh satu sama lain dalam mobil ataupun sofa rumah Anda tentunya merupakan suatu kebiasaan ketika Anda masi muda bersama pasangan Anda. Anda bisa mengulangi hal-hal ‘nakal’ tersebut untuk membangun dan menjaga keintiman dan kedekatan emosional Anda bersama pasangan Anda didalam pernikahan.

4. Melakukan Eksplorasi Keintiman di Luar Hal-hal Seksual

Terdapat berbagai jenis hobi yang dapat Anda lakukan bersama pasangan Anda dalam membangun keintiman dalam pernikahan Anda. Melakukan aktifitas nonton film bersama pasangan merupakan al yang dapat membangun keintiman antara Anda dengan pasangan Anda. Aktifitas lain dalam bentuk olah raga seperti bersepeda ataupun jogging bareng juga merupakan suatu aktifitas yang dapat membangun keintiman dan kedekatan emosional Anda bersama pasangan Anda nantinya. Hal di atas tersebut dapat menstimulasi otak dan menimbulkan topik-topik baru untuk diperbincangkan sehingga dapat membangun keintiman satu sama lain.

5. Menjaga Komunikasi yang Baik

Menjaga komunikasi sesama pasangan tentunya sangat memberikan kemanfaatan dalam menjalani pernikahan Anda bersama pasangan. Selain membuat perasaan nyaman satu sama lain, komunikasi yang baik tentunya dapat menciptakan kedekatan emosinal yang baik dalam membangun keintiman Anda bersama pasangan nantinya.

 

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...