5 Cara Alami Mengatasi Menurunnya Gairah Bercinta

Menurunnya gairah seks bercinta pada pasangan tentu akan menjadi suatu kondisi tidak sehat dalam kehidupan seks mereka. Terdapat berbagai alasan yang menyebabkan menurunnya gairah seks seseorang. Hal ini tentu akan sangat membuat salah satu pasangan rustasi ketika hormon seks salah satu pasangan meningkat sedangkan pasangan yang satu sedang tidak dalam mood yang baik untuk melakukan aktifitas seks bersama pasangannya. Tentu resiko stress akan sangat rentan dialami oleh pasangan tersebut. Adapun yang menjadi faktor umum yang menyebabkan menurunnya gairah seks seseorang terhadap aktifitas seksnya dikarenakan stress, kurang percaya diri dikarenakan berat badan berlebih ataupun dikarenakan tidak seimbangnya hormon pada tubuh. Beberapa hal demikian tentu akan sangat mengganggu kinerja maupun kehidupan seks pasangan.

Terkadang pula, pasangan yang mengalami penurunan gairah seks yang dikarenakan hormon seks yang tidak seimbang mencari jalan keluar dengan mengkomsumsi jenis obat yang sifatnya bertujuan untuk membangkitkan gairah seks yang tentunya dapat dengan mudah ditemukan pada berbagai tempat penjualan obat. Pengkomsumsian jenis obat demikian, tentu sangat rentan bagi kesehatan oleh karena dapat dimungkinkan akan menimbulkan efek samping, terlebih dalam jangka yang panjang. Mungkin efek yang dihasilkan saat ini memang sesuai dengan yang dikehendaki, namun setelah memasuki usia lanjut malah dikhawatirkan justru dapat membunuh gairah seks nantinya. Tentu sangatlah penting untuk menghindari jenis obat yang sifatnya demikian, oleh karena selain membahayakan tubuh, juga dapat berdampak buruk bagi hormon seks kedepannya. Mungkin Anda dan pasangan Anda berada pada kondisi demikian. Oleh karena itu, baiknya sebisa mungkin hindarkan diri Anda dan pasangan untuk mengkomsumsi obat yang sifatnya demikian dan mencoba mengatasi hal tersebut dengan cara yang alami yang tentunya tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan dan hormon seks itu sendiri. Berikut terdapat lima tips alami untuk mengatasi menurunnya gairah bercinta Anda maupun pasangan, sebagaimana yang dikutip dari Canadian Living, antara lain :

1. Olah Fisik

Berolah raga, dance, senam merupakan beberapa bentuk metode olah fisik. Aktifitas demikian tentu sangat bermanfaat bagi tubuh Anda, termasuk libido yang tentunya mempengaruhi libido dan kinerja aktifitas seks seseorang. Manfaat yang dihasilkan dari olah fisik itu sendiri yaitu akan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh seseorang, sehingga peredaran darah terhadap area vital seseorang dapat selalu dalam kondisi yang pria. Lancarnya peredaran darah pada area vital seseorang tentu akan sangat mempengaruhi disfungsi ereksi seseorang, yang tentunya sangat dibutuhkan dalam menunjang aktifitas penetrasi pada sesi bercinta mereka bersama pasangannya. Manfaat lain yang dihasilkan dari olah fisik tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri masing-masing pasangan terhadap aktifitas seksnya bersama pasangan dan tentunya memudahkan mereka mecapai titik klimaks melalui orgasme. Tentu hal demikian sangat menunjang Anda dan pasangan menciptakan suatu kehidupan seks yang sehat dan berkualitas.

2. Diet

Berat badan berlebih yang tentu dikarenakan lemak akibat kurangnya aktifitas olah tubuh seseorang, tentu akan mengganggu aktifitas seksnya bersama pasangan nantinya. Tidak seimbangnya berat tubuh masing-masing pasangan tentu akan mempersulit aktifitas seks mereka. Ketika Anda memiliki berat badan berlebih, tentu kondisi demikian akan membuat Anda harus bekerja ekstra terhadap aktifitas ranjang Anda bersama pasangan. Kondisi demikian tentunya tidak akan menunjang Anda bersama pasangan untuk memperoleh keintiman saat melakukan aktifitas seks bersama pasangan Anda. Sehingga melakukan diet guna menurunkan berat badan tentunya dapat Anda lakukan sejak dini untuk menciptakan keintiman Anda dan pasangan pada aktifitas seks Anda nantinya.

Mulai berolahraga dan mengkomsumsi makanan yang berprotein dan memiliki kadar karbohidrat tentu akan sangat menunjang program diet Anda. Menghindari jenis makanan yang mengandung kadar gula berlebih dan memiliki kadar lemak yang tinggi tentu menghindarkan Anda dari berbagai resiko penyakit berbahaya, sehingga Anda selalu berada dalam kondisi fisik dan hormon seks yang sehat. Tentu hal tersebut sangat menunjang untuk menciptakan kehidupan seks yang lebih sehat dan berkualitas.

3. Mengkomsumsi Makanan Berwarna

Anda dapat menjadikan berbagai jenis sayuran yang memiliki berbagai jenis warna seperti sayuran hijau, kuning, ungu, orange dan warna lainnya sebagai menu pilihan makanan Anda. Hal tersebut sangat disarankan karena, warna yang terkandung dalam berbagai jenis sayuran berwarna yang ada mengandung antioksidan dan memiliki kandungan vitamin yang berbeda pula.

Berbagai jenis buah dan sayur yang berwarna hijau misalnya buah apel, sayur bayam dan brokoli merupakan jenis buah dan sayuran yang memiliki kadar antioksidan dan nutrisi yang tinggi. Kandung tersebut tentunya dapat mempengaruhi dan menunjang fungsi organ tubuh termasuk organ intim seseorang. Oleh karena itu, baiknya Anda menjadikan makanan sayur dan buah yang memiliki warna beragam sebai menu makanan Anda sehari-hari.

4. Meminum Suplement

Terdapat berbagai jenis suplement yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Meminum suplement yang mengandung ginko biloba tentunya sangat bermanafaat guna melancarakan peredaran darah keseluruh area tubuh termasuk organ intim seseorang. Jenis suplemen makanan yang mengandung vitamin B5 dan choline tentu akan menunjang acetylcholine dan neurotransmitter yang memiliki fungsi mengirimkan rangsangan yang bersumber dari otak ke area intim seseorang. Tentu meminum suplemen yang berbahan dasar alami memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan tentunya kinerja aktifitas seks Anda bersama pasangan.

5. Mengkomsumsi Makanan yang Memiliki Kandungan Zinc

mineral yang berasal dari kandungan zinc dalam tubuh tentunya memiliki peran untuk melakukan produksi terhadap hormon testosteron. Kurangnya kandungan zinc dalam tubuh tentu akan mengambat kinerja seks seseorang dan tentunya membuat gairah mereka menjadi menurun terhadap aktifitas seksnya. Terjadinya gangguan seksual dan menurunnya jumlah sperma yang diproduksi merupakan beberapa kondisi apabila tubuh seseorang kekurangan zinc. Mengkomsumsi tiram, gandum, dan bayam dapat menjadi asupan zinc dalam tubuh Anda, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik terhadap produksi hormon seksual Anda dan pasangan.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...