4 Cara Mengusir Rasa Cemas Bercinta Pada Pria

Kehidupan seks yang berkualitas tentunya menjadi harapan yang diiniginkan oleh setiap pasangan. Terkadang adanya rasa cemas terhadap kinerja seksual yang dirasakan oleh pasangan pria merupakan suatu masalah serius yang tentunya dapat menghambat kehidupan seks mereka bersama pasangan. Timbulnya rasa cemas terhadap kinerja seks hanyalah merupaka jenis kecemasan yang biasa saja, namun rasa cemas ini tentunya akan menganggu kinerja ketika berhubungan seks dengan pasangan

Pada pria yang hanya berfokus pada hasil dalam proses, kinerja, dan rasa cemas ketika bercinta dengan pasangan mereka dimungkinkan dapat menganggu kualitas kehidupan seks mereka. Rasa cemas berlebihan tersebut tentu akan membuat pasangan pria menjadi berada dalam masalah ketika berhubungan seks dengan pasangan. Pria yang lebih cenderung melihat seks sebagai media untun menyalurkan kebutuhan biologis mereka yang tentunya berbeda dengan pandangan wanita dapat melihat Seks. Wanita memandang seks ialah suatu hal yang kompleks dan leih luar. Tidak hanya sekedar sebagai media untuk menyalutkan kebutuhan biologis mereka melainkan pula sebagai sarana untuk membangun kedekatan dan keintiman dalam suatu hubungan, sehingga wanita tidak akan mengalami kecemasan atas kinerja seksual bersama pasangan mereka.

Sebagian pria, memandang kinerja seksual sebagai suatu hal yang penting dan serius dikarenakan hal tersebut merupakan suatu proses dalam rangka untuk membuktikan kejantanan mereka. Pria yang memiliki kehendak untuk meningkatkan kinerja mereka ketika berhubungan seks tentunya harus meninggalkan mind set tersebut, yang kemudian dapat melihat seks tidak hanya sebagai suatu sarana untuk menyalurkan kebutuhan biologis semata melainkan melihat seks dengan lebih luas layaknya wanita memandang seks. Seks tidak hanya sekedar hubungan badan yang dilakukan sesama pasangan dan bagaimana mencapai orgasme ketika bercinta, melainkan memandang sebagai suatu proses yang dapat semakin memperat mereka dengan pasangan wanitanya. Berikut terdapat 4 cara yang dapat mengusir rasa cemas untuk bercinta yang dialami oleh pasangan pria, sebagaimana yang dilansir oleh onlymyhealth, antara lain :

1. Mengatasi Rasa Stress

Karena menganggap bahwa kinerja seks merupakanhal serius, maka pria yang mengalami gangguan pada kinerja seks mereka akan sangat cenderung dan rentan stress. Hal tersebut akan semakin diperparah oleh masalah yang timbul antara pasangan diluar hubungan suami istri sehingga dapat mengakibatkan rasa cemas yang dialami oleh pria. Kebanyakan mengkomsumsi alkohol, kopi, dan rokok merupa beberapa hal lain yang juga dapat membuat pria menjadi stress sehingga berdampak pada kinerja seks mereka. Untuk mengatasi hal ini, tentunya Anda tidak perlu ikut menjadi khawatir melainkan harus menunjukkan sikap yang tenang dengan megahdapi sikap strees yang ditunjukkan pasangan Anda. Hal ini tentunya harus dikuti dengan bagaimana Anda untuk bisa memilah-milah stress dan sedikit demi sedikit mengubah gaya hidup pasangan Anda agar menjadi lebih senang, teratur, dan tentunya menjadi sehat, sehingga nanti kehidupan seks Anda bersama dapat lebih baik nantinya.

2. Jangan Memaksa

Ketika Anda berada pada kondisi yang menginkan untuk berhubungan seks namun tidak terlaksana ataupun disambut baik oleh pasangan Anda yang merasa cemas dengan kinerja seksnya, Anda tidak perlu memaksakan hal tersebut. Segala sesuatu yang Anda pikirkan tentunya memiliki kaitan yang erat dengan aktivitas seksual. Jika pikiran tidak bersedia untuk menikmati aktivitas seksual, kecemasan terhadap kinerja seks tentunya akan semakin menjauhkan diri Anda dari kehidupan seks yang berkualitas. Sikap yang paling efektif dalam mengatasi kondisi tersebut tentunya sangat dibutuhkan. Kepercayaan diri merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh pria ketika berkeinginan berhubungan dengan pasangan sehingga pria dapat lebih menikmatinya. Ketika Anda telah berhasil melakukannya, Anda tidak perlu memaksakan kehendak untuk lebih bisa memuaskan pasangan Anda, melainkan menikmati proses ketika Anda berhubungan tentunya membuat pasangan Anda dapat membangun dengan baik rasa percaya dirinya ketika bercinta. Hal ini tentunya dapat membangun dan meningkatkan kualitas kehidupanseks Anda bersama pasangan.

3. Bersikap Santai Menghadapi Seks

Aktifitas bercinta merupakan suatu aktifitas seksual pada pasangan yang diatur oleh pikiran bawah sadar. Hal ini tentunya membuat wanita seringkali menyalahkan diri mereka sendiri ketika hubungan seks mereka tidak berjalan seperti yang ia kehendaki. Oleh karena itu, Anda harus mengusahakan ada perasaan rileks tetap terjaga pada fisik Anda ketika berhubungan seks dengan pasangan. Dengan begitu, pria akan melihat Anda brada pada kondisi yang sangat nyaman dan membuatnya menjadi puas serta pecaya diri. Oleh karena itu, Anda tidak perlu melakukannya dengan tergesah-gesah dan terburu-buru, melainkan Anda harus menikmati setiap proses ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan.

4. Kerja Sama yang Baik

Rasa cemas yang pada umumnya dirasakan pria ketika berhubungan seks dengan pasangan mereka, dapat pula dimungkinkan timbul oleh perasaan yang kurang nyaman dari pasangan, sehingga terlebih dahulu Anda harus mampu mengatasi hal tersebut sebelum melakukan aktifitas seksual bersama pasangan. Hal ini tentunya menjadi penting guna nantinya Anda akan memperoleh kualitas hubungan seks yang semakin baik nantinya. Salain untuk tidak memaksakan kehendak dalam berhubungan seks ketika salah satu pasangan mengalami rasa cemas dengan kinerja seksnya, Anda bersama pasangan dapat melakukan kerja sama yang baik agar pasangan bisa menikmati rasa nyaman. Gerakan memberikan belaian, saling menyentuh dan saling berpelukan tentunya mampu meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda bersama pasangan, sehingga nantinya ia akan lebih percaya diri ketika berhubungan seks bersama Anda nantinya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...