Saat yang Paling Tepat untuk Move On Setelah Pasangan Meninggal Dunia

waktu move on setelah pasangan meninggal oleh Asmara SegiEmpatSalah satu saat yang paling menyedihkan dalam hidup Anda adalah ketika pasangan Anda meninggal dunia. Kepedihan yang Anda rasakan saat dia pergi untuk selamanya pastilah akan sangat berbeda dengan rasa sakit dan kepedihan yang Anda rasakan sangat Anda dikhianati dan disakiti. Namun itulah kenyataan yang harus Anda terima karena pada suatu saat, semua manusia akan pergi meninggalkan dunia ini.

Janji-janji yang telah dibuat bersama Anda terpaksa harus lenyap karena dia sudah tidak lagi berada di samping Anda. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin membuat mereka bertanya-tanya. Kapan saat yang paling tepat untuk move on dan kembali melanjutkan hidup setelah pasangan meninggal dunia.

Pada dasarnya, tidak ada batasan waktu bagi seseorang untuk move on dan kembali melanjutkan hidupnya. Karena setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda untuk bisa melupakan kesedihan dan menyembuhkan luka di hatinya karena telah ditinggalkan oleh pasangannya untuk selamanya.

Tidak menutup kemungkinan kalau seseorang yang menangis atau bahkan pingsan saat pemakaman pasangannya justru bisa segera membangun kembali kehidupannya. Bisa juga orang yang terlihat tidak bersedih ternyata hanya berusaha untuk menutupi kesedihannya dan berusaha untuk terlihat tegar. Jadi rasa sedih yang diperlihatkan seseorang tidak bisa menjadi indikator seberapa lama mereka bisa mengatasi kesedihannya.

Kehilangan sesuatu memang akansangat menyakitkan, terlebih lagi kalau hal tersebut adalah orang yang begitu Anda cintai dan sayangi. Namun Anda tidak boleh terlalu lama terlarut dalam kesedihan tersebut. Karena hidup Anda juga harus terus berlanjut. Mungkin juga dia tidak mau kalau Anda terus menerus bersedih dan berduka.

Setelah masa berkabung Anda selesai, lakukanlah kegiatan seperti biasanya. Lanjutkanlah mimpi-mimpi yang pernah Anda bangun bersamanya. Meskipun hal tersebut akan membuat Anda kembali teringat padanya, namun setidaknya itu akan menjadi semangat Anda untuk mewujudkan mimpi dan harapan tersebut. Selain itu, membiarkan diri Anda terlarut dalam kesedihan justru akan membuat Anda semakin sedih dan semakin tidak bisa move on.

Ingatlah bahwa Anda harus selalu melangkah dan melanjutkan hidup. Teruskanlah mimpi-mimpi yang pernah Anda bangun bersama. Jadikanlah hal tersebut sebagai semangat dan pelecut agar Anda bisa melanjutkan hidup.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...