Wahai Wanita… Jangan Terlalu Lama Melajang!

Melajang itu sebenarnya Cuma status, iya status diantara sebagian orang yang tak perlah lepas dari senyuman bahagia setiap hari saat pasangannya jadi begitu peduli, mereka yang melajang hanya melempar senyum untuk menutupi kegundahan hati.

Pada intinya melajang itu ya tidak nyaman Cuma tetap saja sampai sekarang tidak sedikit orang yang memlilih untuk melajang, tidak hanya para pria tapi juga wanita.

Well, sebenarnya sih pilihan untuk melajang atau karena kurang laku itu ya beda tipis tapi ada beragam alasan mengapa di usia yang terus melaju, seorang wanita memilih untuk tetap hidup melajang.

Umumnya para wanita itu bukan berarti tidak mau menikah. Namun mereka menunda dengan berbagai alasan. Ada yang beralasan karena dengan melajang, mereka lebih leluasa untuk mewujudkan ambisi atau kebebasan dalam berkarir. Tapi alasan lain yang menjadi penyebab wanita memilih melajang adalah mereka belum mau terikat komitmen dan masih mau mengekspresikan dirinya dalam berbagai hal. Tidak sedikit pula yang merasa takut untuk memulai hubungan. Ada kekhawatiran bahwa jangan-jangan ketika sudah menikah dan memiliki anak, karirnya akan terhambat. Selain itu, adanya hubungan interpersonal yang kurang baik dengan lawan jenis juga merupakan salah satu penyebab seorang wanita memilih untuk tetap menjomblo. Bisa juga karena trauma masa lalu, gaya hidup dan pilihan hidup yang diputuskannya.

Faktor budaya juga turut mempengaruhi pilihan kaum wanita untuk tetap melajang. Biasanya, wanita lebih cenderung untuk menunggu “ditembak” daripada melakukan pendekatan secara aktif kepada lawan jenisnya. Keluarga si wanita juga turut memegang peranan penting. Tidak sedikit orang tua atau keluarga dekat yang ikut menentukan pilihan calon pria yang kelak mendampingi putrinya. Mereka membuat standar-standar yang tinggi sehingga si anak tidak berani menentukan sikap.

Faktanya memang ada beragam alasan yang membuat wanita memilih untuk melajang, tapi pertanyaannya apakah melajang itu bisa memberikan kenyamanan? Lalu apa dampaknya jika seorang wanita kelamaan melajang?

Jujur deh buat para wanita single di luar sana, pasti jauh dilubuk hati dan dibalik kenyamanan yang sebenarnya Cuma pencitraan pasti kan pada bertanya-tanya seperti itu?

Lama melajang itu mungkin di satu sisi memang memberikan dampak yang kebanyakan para lajang bilangnya “free”. Tapi pada kenyataannya melajang itu punya dampak yang tidak baik terhadap diri sendiri yang dari dampak itu akan memicu efek buruk lainnya.

Dampaknya adalah Anda bisa jadi seseorang yang individualistis, kurang empati, mudah kesepian dan egosentris. Di sisi lain hidup melajang juga bisa membawa dampak positif. Antara lain Anda dapat fokus ke karir, independen dan dapat menentukan arah hidup Anda sendiri. Namun perlu diingat bahwa dari segi kesehatan anatomi tubuh wanita dan usia produktifnya, wanita yang terlalu lama melajang berpotensi mengalami kesulitan dalam kehidupan seksual dan memiliki anak.

Well, karena itu jika Anda seorang wanita, sebaiknya janganlah terlalu lama melajang. Beranilah mencoba, membuka diri terhadap lawan jenis. Kalau pun Anda pernah mengalami masa lalu yang kurang menyenangkan, khususnya dalam hal hubungan dengan lawan jenis, berusahalah untuk memaafkan masa lalu Anda. Prestasi wanita seutuhnya adalah prestasi yang dihasilkan dari perannya sebagai istri, ibu dan wanita karir. Bukannya ngeksis di dunia maya, lagian nih ya apa gak pengen ngerasain bagaimana indahnya memiliki pasangan?

Nah jika Anda ingin segera melepas status lajang Anda, pelajari triknya di sini.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...