topik curhat dibenci pria oleh Asmara SegiEmpatSalah satu perbedaan wanita dan pria adalah dalam hal obrolan dan curhatan. Jika pria lebih memilih untuk lebih diam dan bekerja, wanita biasanya lebih memilih untuk mengobrol dan curhat. Bahkan hal ini seringkali menjadi “agenda utama” dalam setiap pertemuan yang dilakukan.

Tidak hanya kepada teman-temannya, ternyata para wanita juga senang curhat kepada pasangannya. Hal itu karena kedekatan yang dirasakan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah para pria suka atau tahan mendengarkan curhatan pasangannya.

Sebuah hasil survey yang dilakukan oleh Ladbrokes terhadap 2.000 orang menemukan bahwa lebih dari separuh pria hanya mampu mendengarkan curhat dalam jangka waktu enam menit. Meski demikian, mereka bisa terfokus mendengarkan selama 15 menit jika ternyata mereka menyukai topik yang sedang dibicarakan. Adapun topik yang disukai oleh para pria adalah kehidupan seks dan bola. Tidak hanya itu, mereka juga mengaku kalau sebenarnya mereka memang bukanlah seorang pendengar yang baik.

Tapi ternyata hal ini tidak hanya terjadi pada pria tapi juga para wanita. Hasil penelitian ini menemukan bahwa para wanita akan lebih baik dalam mendengarkan obrolan atau curhatan teman wanitanya daripada pasangannya. Jika lebih dari setengah wanita suka membicarakan masalah percintaan, maka para pria lebih suka membahas tentang hobi.

Wanita dan pria memang memiliki ketertarikan topik yang berbeda. Namun akan sangat penting untuk memberikan keseimbangan antara minat untuk mendengarkan curhat dan pemberian perhatian kepada pasangan. Jika Anda ingin pasangan mendengarkan curhatan dengan baik, sebaiknya Anda tidak melakukannya saat dia sedang main game, menyaksikan acara olahraga serta saat mengganti saluran televisi.

Selain itu, sebaiknya Anda juga mengetahui saat dimana dia tidak terlalu tertarik pada topik pembicaraan. Adapun beberapa tanda kalau para pria tidak suka dengan topik pembicaraan adalah menatap kosong, mengalihkan pembicaraan, terlambat memberikan respon dan bermain dengan ponselnya.

Adapun topik curhat yang dibenci pria adalah perbincangann tentang orang yang tidak dikenal, masalah percintaan orang lain, tentang perasaan Anda atau perasaannya, selebriti atau orang terkenal, teman kerja Anda atau dirinya, hobi belanja, hal-hal yang sedang dibicarakan di jejaring sosial, makan siang pasangan, ramalan, dan diet.

LEAVE A REPLY