Tahapan yang Dilalui Pasangan yang Menjalani Hubungan Asmara

tahapan pasangan yang menjalin hubungan asmara oleh Asmara SegiEmpatMenjalani hubungan asmara di dunia nyata saat jauh berbeda di negeri dongeng. Ada banyak rintangan dan halangan yang harus Anda lewati untuk bisa hidup bahagia. Selain itu, ada beberapa tahapan yang juga harus Anda lewati hingg akhirnya bisa hidup bahagia selamanya dengan pasangan Anda.

Berikut ini adalah beberapa tahapan yang harus Anda lewati saat menjalani hubungan asmara:

  • Tahap Romantis

Saat sedang jatuh cinta, Anda pasti selalu memikirkannya dan merasa dia selalu ada untuk Anda. Anda akan begitu bahagia saat mendengar namanya atau saat dia menyapa Anda. Pada saat ini, Anda seperti sedang terkena “candu”, yaitu selalu ingin bersamanya. Pada fase ini, Anda berdua akan selalu mencari kesamaan dan berusaha untuk terlihat sempurna di hadapan orang yang Anda cinta.

  • Tahap Ujian

Setelah sekian lama, perasaan candu itu mulai lenyap. Anda berdua sudah tidak lagi mencari persamaan tapi juga sudah mulai melihat adanya perbedaan. Jika Anda tidak menyukai perbedaan tersebut, Andapun akan mengeluh kepadanya.

Beberapa orang mungkin akan berusaha untuk mengubah pasangannya menjadi seperti yang dia inginkan. Sayangnya, tidak semua orang bisa dirubah. Hal inilah yang menyebabkan beberapa pasangan yang berpisah pada tahap ini meskipun ada juga yang masih bertahan.

  • Tahap Kestabilan

Bagi fase ini, mungkin Anda akan sadar bahwa perbedaan memang akan selalu ada pada pasangan. Hal inilah yang kemudian membuat hubungan Anda menjadi lebih stabil dan matang. Andapun akan kembali jatuh cinta pada pasangan Anda. Pada fase ini, Anda akan saling menghargai perbedaan yang dimiliki.

  • Tahap Berkomitmen

Setelah menjalani hubungan sekian lama dan Anda berdua telah saling mengenal dan saling menerima apa adanya, Andapun akan menjadi sepasang manusia yang merasa saling memiliki dan saling berbagi kebebasan dan kesenangan. Pada tahap ini, Anda mungkin saja masih akan bertengkar, tapi Anda sudah bisa melewatinya dengan baik.

  • Tahap Kebahagiaan

Setelah Anda berdua sadar bahwa Anda berdua harus saling mendukung, maka Andapun akan melakukan segala upaya untuk bisa meraih semuanya bersama-sama. Pada saat ini, Anda sudah mengetahui bagaimana cara kerja dari sebuah tim dan cara menyelesaikan masalah yang ada. Bisa jadi Anda telah mencapai kebahagiaan pada tahap ini.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...