Ramalan Cinta Tidak Dapat Mengubah Hidup Anda

Setiap orang pasti ingin mengetahui rasanya dicintai dan mencintai. Karena itu adalah hak yang telah diberikan Tuhan untuk seluruh umat manusia. Rasa cinta yang ada dalam diri masing-masing jiwa itu, kadang akan membuat seseorang berambisi untuk memiliki pasangan. Berbagai cara akan dilakukan untuk memikat hati lawan jenis. Mulai dari mengubah fashion, kondisi fisik, pola hidup, bentuk tubuh, membaca buku dan tips percintaan, hingga setia membaca ramalan cinta berdasarkan zodiak, nama, ataupun tanggal lahir setiap minggu.

Hal terakhir ini biasanya banyak sekali dilakukan oleh berbagai kalangan. Bukan hanya orang-orang dewasa saja yang memiliki kebiasaan setia membaca ramalan cinta setiap minggu, namun remaja bahkan anak-anak pun sudah mulai melakukannya. Jika ramalan mengatakan sesuatu yang positif tentang masalah percintaan anda, jelas hati anda akan sumringah dan tak pelak itu akan membuat anda bekerja keras untuk mengubah diri anda agar pada saat statement yang dikatakan di ramalan cinta itu tiba, anda sudah siap untuk menyambutnya.

Misalnya, pada ramalan cinta zodiak Leo mengatakan bahwa, “Minggu ini seseorang yang kau tunggu bertahun-tahun akan datang. Mungkin dialah cinta sejatimu”, setelah membaca ramalan tersebut diri anda akan tersugesti untuk mengubah penampilan seperfect mungkin dan bahkan dapat membuat hati anda merasa tak sabar untuk menyambut kedatangan orang tersebut. Namun tak sedikit pula orang yang merasa kecewa jika ramalan ternyata berisi kabar buruk, misalnya, “Bersabarlah. Cintamu ternyata belum siap untuk datang menemuimu minggu ini”. Atau mungkin, ramalan itu ternyata memuat hal-hal tidak sesuai dengan kondisi anda sekarang—Misalnya bagi yang telah memiliki pasangan, akan berharap mendapatkan kabar yang baik untuk hubungan anda pada saat membaca ramalan minggu ini, tapi ternyata ramalan itu justru berisi tentang hal-hal yang diperuntukan bagi orang-orang yang belum memiliki pasangan. Tentu anda akan sangat kecewa.

Sebenarnya mempercayai ramalan cinta merupakan sebuah pilihan. Namun, percaya sepenuhnya pada ramalan ternyata memiliki dampak negatif. Misalnya akan membuat hidup anda akan terus bergantung pada ramalan sehingga anda tidak percaya diri untuk mengambil keputusan untuk masa depan anda sendiri. Karena itu, bukan ramalanlah yang mampu mengubah diri anda, namun usaha keras dari anda sendirilah yang dapat mengubah diri anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Lantas, bagaimana kita harus menyikapi ramalan-ramalan percintaan itu?

Yang perlu diingat, ramalan cinta itu merupakan suatu sudut pandang seseorang mengenai masalah percintaan berdasarkan sifat zodiak ataupun ilmu astronomi lainnya, yang ditulis dalam suatu halaman media cetak ataupun media elektronik. Dan itu hanyalah suatu sudut pandang. Bukan mutlak sebagai takdir hidup anda.

Ramalan cinta bisa saja mengatakan anda akan segera mendapatkan cinta sejati. Tapi jika anda sendiri tidak berusaha mencari cinta sejati anda, mana mungkin cinta sejati itu akan datang dengan sendirinya? Karena itu, anggaplah ramalan itu sebagai sebuah statement yang bukan harus dibenci, bukan pula untuk dipercaya seratus persen, dan bukan untuk digantungkan. Tapi untuk dipahami dan dianggap sebagai suatu sudut pandang dalam menyikapi suatu masalah. Jangan pernah berputus asa pada diri anda jika anda belum menemukan pasangan yang tepat. Obsesi memiliki pasangan bukanlah hal yang salah. Namun, bagaimana kita merealisasikan obsesi kita itu dengan benar dan jelaslah yang perlu diperhatikan. Jadi mulailah mengubah pola hidup anda.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

1 COMMENT

  1. Memang kadang kadang ramalan zodiak hanya dijadikan sebagai sebuah bacaan saja.. Semua perlu kerja keras dan juga usaha dari masing masing orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...