Perhatian Berlebihan Dapat Membahayakan Hubungan

Pada saat satu hubungan telah mengikat wanita dengan seorang pria, maka pada saat itu pula mereka merasa bahwa mereka memiliki seseorang yang dapat mengubah hidupnya. Mereka menganggap bahwa kita adalah orang paling spesial yang harus mereka perlakukan dengan sebaik-baiknya. Kita adalah tempat bermanja-manja baginya, tempat untuk meluapkan segala suka dan dukanya, serta menjadi teman untuk berbagi kisah hidupnya.

Wanita lebih sulit menutupi rasa tertariknya terhadap seorang pria. Mereka sesekali langsung salah tingkah atau gugup jika bertemu dan berhadapan dengan pria yang mereka sukai. Karena itu, pada saat kita telah menjadi pasangannya, mereka akan berubah secara drastis untuk lebih memperhatikan diri kita. Baik itu dari segi penampilan ataupun tingkah laku kita.

Awalnya, memang sangat menyenangkan jika ada seseorang yang memperhatikan kita. Tapi jika hal itu terlalu berlebihan, maka lama-kelamaan akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman. Dan lebih parahnya, hal itu akan mengubahnya menjadi orang yang over protective.

Perhatian yang berlebihan ternyata memiliki efek negatif yang lain, yaitu membuat rasa sayangnya terhadap diri anda sirna dan berubah menjadi rasa yang lain, yaitu rasa ingin memiliki atau obsesi.

Rasa ini akan membuat ruang gerak anda semakin menyempit karena semua gerak-gerik anda akan menjadi perhatiannya. Alhasil, anda akan kehilangan waktu pribadi dan waktu untuk berkumpul dengan teman-teman anda. Dan itu dapat membuat anda stress. Dia juga semakin sering berprasangka buruk pada anda jika anda berdekatan dengan wanita lain yang padahal wanita tersebut hanyalah teman biasa.

Bagi anda yang tengah mengalami hal seperti ini, ada beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan untuk keberlanjutan hubungan anda.

1. Bicarakan baik-baik

Jika perhatian yang mereka berikan telah anda anggap melebihi batas kenormalan, berikanlah pengertian padanya bahwa apa yang dia lakukan itu terlalu berlebihan dan hal itu membuat anda merasa tidak nyaman dengan hubungan anda dengannya.

Katakan juga jika perhatian yang berlebihan itu hanya akan menimbulkan efek negatif bagi keberlanjutan hubungan. Karena pastinya, baik anda maupun dirinya tentu masih ingin banyak bersosialiasi dengan orang lain tanpa dikekang namun tetap saling menghormati dan menjaga komitmen satu sama lain.

2. Putuskan hubungan dengan cara baik-baik

Jika memang dengan jalan mengingatkan pasangan anda tetap tidak berubah dan anda tetap merasa tidak nyaman, maka putuskanlah hubungan itu dengan cara baik-baik jika anda rasa itu lebih baik daripada hubungan tersebut dilanjutkan namun menyakiti kedua belah pihak. Jangan sampai anda selingkuh. Karena selingkuh bukanlah jalan keluar yang baik dalam menyelesaikan suatu masalah.

3. Berani mengambil keputusan

Sebagai seorang pria, anda harus berani mengambil keputusan. Jika anda tetap mencintainya dan ingin berusaha menjalani hubungan ini namun anda tidak nyaman dengan sikapnya yang terlalu over protective, maka anda harus konsisten untuk mengubah pola piker pasangan anda. Tapi jika anda merasa tidak nyaman dengan hubungan ini karena sikapnya yang menurut anda tidak wajar, maka anda harus berani menegaskan berakhirnya hubungan anda dan pasangan anda dengan kata-kata yang tidak menyinggung perasaannya.

“Perhatian” memang sangat dibutuhkan dalam setiap hubungan. Karena hal itu merupakan tanda sayang antara anda dengan pasangan anda. Tapi, anda juga harus mawas diri jika hal itu melebihi batas agar tidak ada satu pun pihak yang merasa dirugikan di kemudian hari.

@RitaManggulu
@RitaManggulu
Cewek sederhana dengan 3 hobi: menulis, masak dan main bareng Lil' Tomi. Semua tulisan ini adalah bukti bahwa keinginan tulus berbagi tidak dapat dipatahkan oleh keterbatasan jarak maupun waktu. XoXo

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

6 Kelebihan Memiliki Kekasih yang Pemalu

Pada kebanyakan wanita, akan menjadi cenderung menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang memiliki karakter yang serius ketika ia sudah pernah menjalani...

Obat Yang Dapat Memadamkan Gairah Bercinta Anda

Ada beberapa jenis obat yang didapatkan dari resep dapat memadamkan gairah Anda untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam...

8 Tips Menciptakan Zona Nyaman Ketika Pria Melakukan PDKT

Kembali dengan hubungan asmara, tentunya menjadi hal yang  dapat memberikan berbagai manfaat dalam menjalani hubungan Anda dengan si dia. 'Cinta kadang kala...