Mengapa Anda Harus Punya “Me Time”?

mengapa harus ada me time oleh Asmara SegiEmpatMemiliki pasangan tidak berarti kalau kita harus selalu menghabiskan waktu bersamanya. Kita juga harus punya “me time”. Karena dalam hidup kita tidak hanya butuh pasangan tapi juga orang lain. Selain itu, hal ini juga bisa mencegah rasa bosan dalam menjalin hubungan.

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus punya “me time”?

  • Membuat Hubungan Lebih Berkualitas

Ada kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan. Tapi ada juga kegiatan yang sebaiknya Anda lakukan sendiri dan tidak melibatkan pasangan. Karena bisa saja Anda atau pasangan tidak begitu tertarik pada kegiatan yang dilakukan oleh pasangannya. Dengan begini, maka Anda akan saling menghargai hubungan.

  • Menetapkan Tujuan Hubungan

Mungkin saja selama ini Anda belum menemukan arah dan tujuan dari hubungan yang sedang Anda jalani. Inilah manfaat dari “me time”, agar Anda bisa menyendiri dan memikirkan arah dan tujuan dari hubungan yang sedang Anda jalani.

  • Membuat Pikiran Jernih

Saat sedang bersama pasangan, mungkin saja Anda akan berpikiran macam-macam. Namun saat sedang sendiri, Anda akan terbebas dari berbagai hal yang mengganggu pikiran sehingga Anda bisa lebih fokus terhadap sesuatu.

  • Membuat Produktivitas Meningkat

Bagi Anda yang masih sekolah, kuliah ataupun bekerja, ada saat dimana Anda memang harus sendiri. Karena bisa jadi aktivitas Anda akan terganggu saat sedang bersama pasangan. Oleh karena itu, luangkanlah waktu Anda untuk sendiri agar Anda bisa mengerjakan aktivitas sehari-sehari Anda.

  • Membuat Anda Berpikir Lebih Dalam

Jika Anda berdua sering bertengkar, ada baiknya jika Anda berpisah untuk sesaat dan masing-masing menyendiri. Setelah itu, Anda berdua saling mengintrospeksi diri dan hubungan. Cara ini mungkin akan membantu Anda untuk mencari sumber masalah serta penyelesaiannya.

  • Bisa Melihat Masalah dari Sudut Pandang Berbeda

Setiap orang pasti punya sudut pandang berbeda dalam menghadapi sesuatu, termasuk Anda danga pasangan. Bisa jadi perbedaan sudut pandang itu membuat Anda dan pasangan melakukan pertengkaran atau mungkin konflik kecil. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda meluangkan diri sejenak untuk berpikir dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda agar Anda bisa mengerti dan belajar menerima sudut pandang pasangan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...