Hal-Hal yang Perlu Dihindari Saat Memutuskan Berteman Dengan Mantan

Foto Berteman Dengan Mantan Kekasih Oleh Asmara Dan Cinta SegiEmpatMempererat tali pertemanan dengan mantan kekasih memang tak ada salahnya. Bahkan hal tersebut menjadi cara positif untuk memperbaiki hubungan dengan mantan. Sebaliknya, hal itu akan melembutkan hubungan Anda dengannya yang sempat merenggang setelah putus. Namun ingatlah, bahwa mantan bukanlah orang lain dalam hidup Anda. Bahkan, ia pernah mengisi hari-hari Anda dengan kasih sayang pada masa lampau, sehingga terkadang ada suatu titik celah yang menyebabkan mantan menjadi agak kaku saat memutuskan untuk berteman lagi dengan Anda. Namun, jika memang menurut Anda berteman merupakan sebuah keputusan yang tepat, maka tak ada salahnya jika Anda mengintip sebentar hal-hal yang perlu Anda hindari saat memutuskan berteman dengan mantan kekasih. Dengan begitu, maka pertemanan Anda dengan mantan pun dapat berjalan dengan lebih baik. Lantas? Apa saja hal yang perlu dihindari saat memutuskan untuk berteman lagi dengan mantan kekasih? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Ada Baiknya Anda Tak Berteman Dulu Saat Baru Putus

Terkadang, putus merupakan salah satu hal yang paling menyakitkan perasaan, oleh sebab itu, masa pasca putus merupakan waktu paling tepat untuk menjernihkan hati. Sebab, ketika kita mencoba bahkan memaksa untuk berteman dengan kekasih beberapa waktu setelah putus, maka yang ada hati kita pun akan terasa campur aduk. Kadang merasa sedih, ada perasaan masih cinta, bahkan ingin kembali merajut kasih lagi dengannya dan menyesali segala perbuatan Anda. Tentunya, hal ini bukannya memperbaiki suasana hati Anda, sebaliknya hal ini justru akan memperkeruh suasana dan membuat Anda susah bangkit guna mencari cinta yang benar-benar sejati bagi Anda.

2. Perhatikan Penyebab Putusnya Anda Dengannya

Apabila memang Anda telah merasa membaik setelah putus, maka Anda bisa jadi telah siap berteman kembali dengan mantan kekasih. Namun ingatlah, Anda perlu memperhatikan baik-baik apakah penyebab putusnya Anda dengannya. Perhatikan betul apakah alasan atau penyebab yang membuat hubungan Anda putus dengannya tersebut adalah sebuah masalah yang sulit dimaafkan atau justru merupakan kesepakatan bersama yang dapat dimaafkan? Apabila memang hal itu sangat sulit dimaafkan, maka ada baiknya jika Anda tak memaksakan diri untuk menghubunginya guna menghindari menyalanya kembali rasa sakit hati yang membuat hubungan Anda dengannya semakin memburuk.

3. Satu Lingkungan Pergaulan

Apabila mantan Anda memiliki lingkungan pergaulan yang sama dengan Anda, maka bisa jadi hal itu akan membuat hubungan Anda dengan mantan semakin cepat membaik. Terlebih, ketika sebelum bersamanya, Anda telah berteman lama dengannya.

4. Punya Batasan

Terakhir, Anda harus memiliki sebuah batasan hubungan dengan mantan kekasih, terlebih saat Anda dan mantan telah memiliki kekasih baru. Jangan sampai membuat kekasih Anda dan mantan merasa terganggu dengan hubungan pertemanan kalian sebab hal itu justru dapat memperkeruh hubungan Anda dengan kekasih seperti timbulnya rasa curiga dan cemburu. Cukuplah kenalkan mantan Anda dengan kekasih sewajarnya saja.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...