" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Masalah yang Sering Terjadi Pada Pernikahan

Masalah yang Sering Terjadi Pada Pernikahan oleh SegiEmpatBiasanya masa pacaran adalah masa yang paling indah bagi dua insan yang sedang dimabuk asmara. Namun sayangnya, setelah menikah banyak masalah yang mulai bermunculan. Oleh karena itu, Ericka Souter dalam blog-nya CafeMom, mencoba untuk menelusuri masalah yang sering dialami perempuan yang telah menikah. Rata-rata mereka memiliki masalah yang sama.

Berikut ini adalah beberapa masalah yang biasa terjadi pada wanita yang telah menikah :

 

Masalah Ranjang

Banyak pasangan yang merasa bahwa setelah menikah mereka menjadi jarang atau bahkan melakukan hubungan seks. Mereka menjadi seperti hanya teman sekamar dan bukan suami istri. Selain itu, ada juga pasangan yang menyadari ketidakcocokan mereka saat berada di ranjang.

Masa yang Indah Sudah Lewat

Banyak pasangan yang setelah menikah, tidak melakukan aktivitas bersama lagi seperti saat mereka pacaran. Terlalu sibuk bekerja, membereskan rumah dan mengurus anak membuat mereka tidak lagi memiliki waktu untuk bermesraan seperti waktu pacaran.

Selain itu, salah satu hal yang membuat pernikahan menjadi suatu rutinitas yang membosankan adalah jarang atau tidak pernah lagi ada kencan di luar seperti saat pacaran. Rutinitas yang sama setiap hari dari rumah ke kantor, kantor ke rumah dan seterusnya membuat hubungan sebuah pernikahan menjadi kehilangan gairah.

Finansial

Hal ini menjadi masalah yang sangat sensitive dalam pernikahan. Masalah ini menjadi masalah terbesar dalam sebuah pernikahan. Terkadang diskusikan tentang perencanaan dan pembagian keuangan akan menjadi penyulut emosi bagi kebanyakan pasangan.

Suami Masih Merasa Bujang

Terkadang, meski telah menikah seorang pria masih suka keluyuran di malam hari dengan alasan dia butuh waktu untuk dirinya sendiri. Sementara Anda tidak memiliki kesempatan tersebut karena kewajiban untuk mengurus buah hati.

Suami Tidak Ikut Andil Ketika Mengurus Anak

Sebagian pria jarang turut serta untuk hal mengurus anak. Keadaan seperti ini membuat Anda merasa menjadi orang tua tunggal dan lupa bahwa Anda memiliki suami.

Suami juga mungkin tidak pernah mau mengikuti kegiatan anak di sekolah dengan alasan bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab ibunya. Sementara dia sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....