Inilah Manfaat dari “Me Time”

manfaat me time oleh Asmara SegiEmpatMeskipun semua orang memiliki gaya pacaran yang berbeda, tapi me time harus tetap harus dimiliki dalam setiap hubungan. Karena setiap orang pasti butuh waktu untuk sendiri. Karena ketika Anda selalu bersama-sama, maka Anda pasti tidak akan memiliki ruang untuk berekspresi. Tidak hanya itu, masih banyak manfaat me time yang bisa Anda nikmati dan bisa membuat hubungan Anda menjadi lebih sehat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat me time:

  • Setiap Orang Butuh Kebebasan

Setiap orang pasti butuh waktu untuk sendiri dan juga kebebasan. Ketika Anda selalu bersama dengan kekasih, maka Anda berdua mungkin tidak akan memiliki kebebasan tersebut. Hal itu bisa berakibat pada hubungan yang tidak sehat. Jadi tidak ada salahnya jika ada salahnya jika Anda berdua saling memberi kebebasan. Anda memberi kesempatan kepada pasangan untuk melakukan hal-hal yang dia inginkan tanpa adanya kehadiran Anda dan diapun akan melakukan hal yang sama. Memberi waktu seperti ini tidak akan membuatnya menjauh, dia justru akan merindukan Anda. Dengan begini, maka hubungan Anda akan menjadi lebih harmonis.

  • Membuat Anda Lebih Berkembang

Dengan adanya waktu untuk sendiri, maka Anda berdua memiliki waktu untuk mengembangkan cita-cita, ambisi dan pilihan hidup. Karena bisa jadi cita-cita, ambisi dan pilihan Anda berdua berbeda. Jadi tidak ada salahnya jika Anda saling memberikan ruang untuk itu. Dengan begitu, maka tidak akan ada ego dalam hubungan tersebut.

  • Menghilangkan Perasaan Tidak Aman

Banyak wanita yang sering merasa tidak aman atau insecure saat pasangannya melakukan sesuatu tanpa. Perasaan insecure itu yang seringkali membuat seorang wanita bertindak posesif sehingga membuat perasaannya menjadi tidak nyaman. Dengan saling memberikan me time, maka Anda bisa meningkatkan kepercayaan kepada pasangan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa insecure sehingga bisa merasa lebih nyaman satu sama lain.

  • Meningkatkan Rasa Percaya

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kalau “me time” akan membuat Anda berdua saling percaya. Mungkin pada awalnya Anda akan merasa takut atau tidak aman ketika saling berjauhan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, perasaan itu pasti akan hilang. Memberikan kepercayaan kepada pasangan pasti akan membuat Anda berdua lebih saling menghargai sehingga bisa menghindarkan kebosanan dalam hubungan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...