Ketakutan Buat Wanita Belum Mendapatkan Pasangan Hidup

ketakutan buat wanita belum mendapatkan pasangan hidup oleh Asmara SegiEmpatMasalah pasangan hidup seakan menjadi hal yang tidak pernah basi untuk dibicarakan. Terlebih lagi jika saat ini Anda masih belum juga mendapatkan pasangan hidup. Hal tersebut tidak mesti karena penampilan Anda yang kurang menarik atau pergaulan yang kurang luas. Karena bisa saja Anda yang terlalu takut untuk menerima seorang pria masuk dalam kehidupan Anda.

Jika Anda ingin segera mendapatkan pasangan hidup, pastikan kalau Anda menghilangkan beberapa ketakutan berikut ini:

  • Kehilangan Kreativitas

Banyak wanita yang takut menjalin hubungan karena tidak ingin fokus dan konsentrasinya pecah. Wanita seperti ini berpikir kalau dia harus memiliki waktu khusus bersama pasangannya sehingga dia harus menyesuaikan kembali jadwal dan rutinitasnya. Pikiran bahwa pasangan akan menyita waktu kerjanya akan membuatnya masih berpikir untuk menjalin hubungan.

  • Tetap Mandiri

Seringkali seorang wanita sudah merasa nyaman dengan kemandirian dan kesendiriannya sehingga merasa tidak lagi membutuhkan wanita. Ketakutan tidak bisa memiliki kontrol terhadap diri sendiri adalah satu alasan mengapa wanita masih saja belum memiliki pendamping. Tidak hanya itu, wanita yang terlalu mandiri juga seringkali membuat para pria segan mendekatinya karena takut akan selalu terjadi konflik dalam hubungan.

  • Tidak Disukai

Seringkali pengalaman buruk di masa lalu membuat seorang wanita takut memulai hubungan baru. Terlalu banyak masalah dan trauma yang terjadi membuat wanita merasa takut kalau nanti pasangan akan membencinya sehingga dia akan berubah dan menjadi orang yang berbeda. Hal itu kemudian akan membuatnya kembali mengalami pengalaman buruk dalam hubungan asmara.

  • Pasangan Tahu Kekurangan

Setiap orang pasti memiliki kekurangan. Namun ada wanita yang terlalu takut kalau kekurangannya akan terungkap di depan pasangannya sehingga perasaan pasangannya akan berubah. Hal itupun kemudian akan membuatnya lebih memilih untuk menikmati kesendirian daripada harus diketahui kekurangan dan kejelekan dalam dirinya.

  • Menjadi Bahan Gosip

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, berarti Anda juga harus menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan kalau orang-orang tersebut akan membicarakan dan menjadikan Anda sebagai bahan gosip, terlebih lagi jika ternyata pasangan suka menceritakan hal-hal tentang Anda. Ketakutan dan perasaan tidak nyaman itulah yang kemudian akan membuat Anda lebih memilih untuk sendiri dan tidak menjalin hubungan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...