Kesalahan Kesalahan Ketika Memilih Pasangan

kesalahan ketika memilih pasangan oleh Asmara SegiEmpatMungkin Anda pernah mendengar atau bahkan mengalami kesalahan ketika memilih pasangan. Jika Anda masih dalam tahap pacaran, mungkin Anda bisa memutuskannya dengan mudah. Tapi akan berbeda masalahnya jika Anda sudah menikah, tentu tidak semudah itu mengucapkan kata cerai.

Namun hal tersebut kemudian tidak boleh membuat Anda trauma dan tidak mau lagi menjalin hubungan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan ketika memilih pasangan yang harus Anda hindari:

  • Tidak Banyak Pilihan dan Kesepian

Hal pertama yang seringkali membuat Anda salah memilih adalah ketika teman-teman sebaya Anda sudah memiliki pasangan sedangkan Anda masih sendiri. Teman-teman yang biasanya mudah Anda ajak jalan sekarang menjadi sulit karena semuanya sudah memiliki pasangan. Hal itulah yang kemudian membuat Anda tidak lagi pikir panjang untuk menerima orang yang mendekati Anda meskipun Anda tidak menyukainya. Tidak hanya itu, lingkungan pergaulan yang tidak begitu luas juga menjadi salah satu penyebab Anda sulit bertemu dengan orang yang cocok.

  • Perubahan Setelah PDKT

Seringkali seseorang menjadi begitu manis dan perhatian saat sedang PDKT. Namun semua hal tersebut akan berubah ketika masa pacaran. Banyak orang yang biasanya menunjukkan sifat aslinya ketika telah pacaran sehingga membuat pasangannya menyesal dan ingin mengakhiri hubungan. Namun sebenarnya hal ini lumrah terjadi bagi seseorang yang sedang dimabuk cinta. Mereka ingin menunjukkan sifat terbaik saat sedang berkenalan dengan orang yang disukainya.

  • Tidak Percaya dengan Hati Nurani

Meskipun Anda perlu mendengarkan perkataan dan pertimbangan dari orang lain, sebaiknya Anda juga memikirkannya baik-baik. Ingatlah bahwa tidak semua yang dikatakan oleh orang lain itu benar. Bisa saja hal tersebut baik bagi mereka dan tidak untuk Anda. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda menyempatkan diri untuk merenung dan memikirkan baik-baik apa yang akan menjadi keputusan Anda sebelum akhirnya memutuskan sesuatu.

  • Pikiran Kalau Cinta adalah Segalanya

Meskipun cinta dibutuhkan dalam menjalin hubungan, namun masih ada hal lain yang perlu Anda pertimbangkan dalam menjalin hubungan. Mungkin saja selama ini Anda mengabaikan hal-hal yang terjadi diantara Anda dan pasangan dengan alasan karena Anda sering mencintai. Padahal masalah seperti itu harus diselesaikan agar tidak terjadi masalah yang lebih besar. Tidak hanya itu, hal tersebut akan membuat Anda lebih jujur terhadap diri sendiri dan juga pasangan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...