Katanya Dia Tidak Cinta Saya Lagi. Apa Yang Harus Saya Lakukan?

“Apa yang harus saya lakukan saat si dia mengatakan sudah tak cinta lagi?”

Apakah pacar Anda baru-baru ini mengatakan bahwa ia mempertanyakan perasaannya terhadap Anda? Dia mungkin bilang bahwa dia tidak cinta pada Anda lagi. Jika Anda menjawab “Ya”, Anda pasti saat ini merasa sakit hati dan bingung.

Sudah pasti lah ya? karena yang namanya putus cinta memang bukan hal yang menyenangkan, bahkan kita semua tahu kalau yang namanya putus apalagi diputuskan itu bikin dada serasa begitu menyesakkan. Tapi yang namanya pacaran itu juga tak bisa terlepas dari yang namanya putus. Tidak percaya? Coba tengok para jomblo di luar sana? Apakah mereka mengenal namanya putus? Sudah tentu tidak ya, namanya juga jomblo haha.

Pertanyaan seperti “apa yang harus saya lakukan saat si dia mengatakan tak cinta lagi?” sering kali muncul dalam pertengkaran. Dan pertanyaan seperti itu memang sering kali menimbulkan gejolak di dalam hati, apakah itu artinya si dia ingin putus? Apakah itu artinya hubungan kami memang harus berakhir?

Nah, mungkin beberapa pertanyaan berikut bisa memberikan jawaban, berikut ulasannya.

T: Pacar saya dan saya masih bersama-sama tetapi akhir-akhir ini dia sering bilang kalau dia tidak mencintai saya lagi. Apa artinya ini bagi hubungan kami?

J: Mungkin ini cukup menyakitkan hati Anda karena sejujurnya, ini berarti dia memang 99% tidak cinta lagi pada Anda. Jika saat ini Anda dan dia masih bersama, maka ini mungkin hanya karena ia ingin mempertahankan kenyamanan atau tidak ingin disebut jomblo. Dia mungkin tetap bertahan dengan Anda karena ia belum menemukan seorang pria atau wanita untuk menggantikan Anda. Jika Anda ingin mempertahankan hubungan, maka Anda harus bersikap tegas dan katakan padanya apa yang Anda pikirkan. Putuskan saja pacar Anda dan biarkan dia hidup dengan keputusannya. Jangan terkejut jika dia menyesal dan ingin berpacaran kembali dengan Anda.

T: Pacar saya dan saya putus seminggu yang lalu. Dia bilang dia masih mencintai saya. Saya mencoba untuk melanjutkan hubungan tapi dia marah dan bilang bahwa dia tidak mencintai saya lagi. Apa sebenarnya artinya ini?

J: Sebenarnya dia mungkin bilang bahwa dia mencintai Anda hanya agar Anda tidak merasa terlalu sakit hati saat hubungan Anda dan dia harus berakhir. Tapi ketika Anda misalnya terlalu cepat menghubungi mantan Anda lagi, ia akan marah dan akhirnya mengakui bahwa dia tidak mencintai Anda lagi agar Anda berhenti mengganggu dia. Tapi satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah bahwa dia mungkin sedang mengalami masalah yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Anda, namun Anda kena imbasnya. Jika dia tidak bertingkah terlalu “dingin” pada Anda, masih ada kemungkinan Anda dan dia bisa “nyambung” lagi. Cobalah untuk berhenti berpikir tentang dia selama sebulan dan fokus pada diri sendiri. Kondisi seperti ini biasanya akan membuat dia akan mulai merindukan Anda dan berpikir bahwa Anda menarik diri darinya. Santai saja.. dia akan menghubungi Anda lagi.

T: Apa yang harus saya lakukan jika pacar saya bilang bahwa dia tidak mencintai saya lagi tapi saya masih sangat mencintainya dan ingin tetap berpacaran dengan dia?

J: Pertanyaan seperti ini, memang sering kali terjadi disaat rasa cinta Anda yang begitu besar ke dia tapi sebaliknya perasaannya ke Anda mulai diselimuti tanda tanya. Jika seperti ini sebaiknya Anda mulai dengan menggunakan “peraturan putus kontak”. Metode ini tidak hanya akan membuat dia kangen tapi juga menyediakan waktu yang Anda butuhkan untuk mengendalikan emosi Anda. Setelah tidak saling bertemu untuk waktu yang lama, Anda akan merasa lebih tenang dan lebih rasional pada saat Anda bertemu satu sama lain dan akan jauh lebih bersedia untuk menyelesaikan masalah. Tenang dan jangan terlalu terburu-buru dalam menjalani hubungan. Nikmati saja proses berpacaran dan biarkan Anda berdua saling mengenal lebih jauh satu sama lain.

Percintaan itu memang kadang jadi cukup rumit, apalagi disaat perasaan cinta itu mulai tak semanis diawal jadian. Karena memang yang namanya hubungan itu meski bahagia kadang kebersamaan bisa memunculkan rasa tidak nyaman. Disaat itulah biasanya perasaan tak lagi seperti sebelumnya.

Nah, sekarang semua keputusan ada di tangan Anda. Bukannya ingin membuat Anda ragu akan cinta, tapi menurut saya pribadi saat kata “tidak cinta lagi” mulai keluar dari mulutnya, ada baiknya Anda memang mulai menarik diri. Karena bagi saya, yang namanya cinta itu harus ada komitmen bukan sekedar kebahagiaan saja.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

6 Kelebihan Memiliki Kekasih yang Pemalu

Pada kebanyakan wanita, akan menjadi cenderung menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang memiliki karakter yang serius ketika ia sudah pernah menjalani...

Obat Yang Dapat Memadamkan Gairah Bercinta Anda

Ada beberapa jenis obat yang didapatkan dari resep dapat memadamkan gairah Anda untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam...

8 Tips Menciptakan Zona Nyaman Ketika Pria Melakukan PDKT

Kembali dengan hubungan asmara, tentunya menjadi hal yang  dapat memberikan berbagai manfaat dalam menjalani hubungan Anda dengan si dia. 'Cinta kadang kala...