Tidak Usah Galau, Putus Cinta Juga Ada Baiknya Kok

hal positif putus cinta oleh Asmara SegiEmpatBanyak orang yang merasa bahwa putus cinta adalah akhir dari kehidupannya. Hal itulah yang membuat mereka merasa galau dan sakit hati ketika berpisah dari kekasihnya. Bagi orang-orang yang begitu terlarut dalam kesedihan, seringkali mereka menyakiti dirinya sendiri. Namun ada juga orang-orang yang memilih untuk bersenang-senang untuk menghilangkan kegalauannya. Padahal sebenarnya ada hal positif yang bisa terjadi ketika putus cinta.

Berikut ini adalah beberapa hal positif yang terjadi ketika putus cinta:

  • Tidak Ada Lagi Makan Hati karena Sifat Buruk

Pasangan mungkin memiliki berbagai sifat dan kebiasaan buruk yang membuat Anda sering makan hati seperti egois, gampang marah dan suka cemburu. Namun ketika putus, Anda tidak perlu lagi merasakan perasaan seperti itu. Anda tidak perlu lagi membuang waktu untuk orang yang bahkan tidak peduli kepada Anda.

  • Bersyukur

Karena sifat-sifatnya yang buruk, maka Anda pasti akan sering merasa sakit hati. Selain sifatnya, bisa jadi dia juga akan melakukan perselingkuhan yang akan membuat Anda sedih. Jadi ketika Anda tidak lagi bersamanya, Anda tentu akan bersyukur karena tidak lagi harus bersama dengan orang yang tidak bisa membahagiakan Anda.

  • Bisa Melakukan Apapun

Saat masih pacaran, Anda mungkin tidak bisa melakukan apapun yang diinginkan karena takut menyakiti pasangan. Anda yang dulunya sering bersama dengan teman pria, bergabung dalam komunitas atau ikut dalam acara amal terpaksa harus meninggalkan semua hal tersebut karena menjaga perasaan pasangan. Namun ketika Anda putus, maka Andapun bisa kembali melakukan semua hal tersebut yang bisa membuat Anda lebih bahagia.

  • Mendewasakan Diri

Jika Anda memilih orang yang salah untuk menjadi pasangan, tentu Anda akan menderita karena telah terjebak dalam hubungan. Namun setelah hubungan berakhir, Anda bisa kembali mencari jati diri dan menjadi orang yang berbeda.

  • Menjadi Orang yang Lebih Positif

Saat putus, pasti akan selalu ada hal yang berubah dalam hidup Anda. Jika dulunya ada yang selalu mengingatkan untuk makan atau hanya sekedar menanyakan kabar, saat ini tidak ada lagi yang melakukan hal tersebut. Tapi hal tersebut tidak berarti bahwa hidup Anda sudah benar-benar berakhir. Ingatlah bahwa masih banyak orang yang menyayangi, mencintai serta bisa membuat Anda menjadi lebih baik.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...