Cinta VS Masalah Keuangan

 

Uang dan cinta atau harta vs kasih sayang sebenarnya adalah dua hal yang berbeda, tapi jaman sekarang cinta dan uang kata orang adalah dua hal yang dapat menyatukan demi sebuah hubungan kasih sayang. Bahkan banyak yang bilang kalau uang itu bisa membeli cinta dan kasih sayang, karena disaat tak ada uang kasih sayang dari yang katanya cinta bakal menguap.

Uang memang bukan segalanya, tapi tetap saja kita membutuhkan uang. Kita membutuhkan uang bukan sekedar untuk bertahan hidup, tapi juga agar kita bisa menikmati hidup dan bersenang-senang dengan orang-orang yg kita cintai. Kita juga membutuhkan uang untuk mengejar mimpi-mimpi kita dan membuatnya menjadi kenyataan.

Ketika kita sedang mengalami masalah keuangan, misalnya sedang terlibat utang, selain selalu ada orang yang pas mau minjem persis kucing lagi kelaperan tapi giliran ditagih langsung lupa ingatan. Hubungan Anda juga pun mau tidak mau akan terpengaruh, tidak peduli betapa dalam cinta Anda berdua satu sama lain. Hal ini terjadi karena ketika perubahan dari hidup yang nyaman menjadi hidup yang tidak nyaman membuat siapapun stres dan tidak sabar. Ketika kesabaran hilang, kita menjadi mudah jengkel satu sama lain dan enderung membentak satu sama lain akibat kekhawatiran dalam pikiran kita.

Hal seperti itulah yang selalu ada di pikiran setiap orang, sehingga membentuk sebuah stigma yang menyebut kalau uang bisa membuat orang jatuh cinta. Karena itu cinta VS masalah keuangan selalu menarik untuk di bahas.

Nah, Anda mungkin termasuk salah satu pria yang punya anggapan sama dengan sejumlah pria jalang di luar sana. Yang bilang kalau semua wanita itu kalau mau dia jatuh cinta maka seseorang harus punya banyak uang. Atau anggapan dari seorang pria lajang frustasi yang enggan mikir bilang “kalau mau dikejar-kejar wanita intinya Cuma satu yaitu duit”.

Sebenarnya anggapan seperti ini bisa dibilang wajar, apalagi nyatanya emang selalu ada wanita cantik dan seksi yang bahkan rela pamer body sampai alat kelamin demi bisa hidup berdampingan dengan dia yang berduit.  Tapi apakah dengan uang cinta itu bisa bertahan? Apakah dengan uang masalah dalam hubungan bisa terselesaikan? Atau bisakah masalah keuangan merusak hubungan cinta?

Uang Memang Punya Kekuatan tapi Uang Tidak Harus Mempengaruhi Hubungan!

Krisis ekonomi global yang terjadi mempengaruhi banyak orang, dan Anda pun bisa terkena imbas dari krisis ini, cepat atau lambat. Ketika itu terjadi, wajar saja jika Anda dan pasangan merasa khawatir dan stres. Yang perlu Anda berdua lakukan adalah melakukan segalanya untuk mencegah Anda berdua saling menyalahkan satu sama lain. Sebaiknya bekerja samalah untuk memperbaiki kondisi finansial Anda. Meskipun tidak menyenangkan, Anda berdua mungkin harus melakukan perubahan gaya hidup agar Anda bisa bertahan sampai badai krisis berlalu. Ini termasuk mengurangi pengeluaran untuk membeli barang yang tidak perlu dan untuk bersenang-senang.

Carilah hal-hal romantis apa yang bisa Anda lakukan berdua tapi tidak emmerlukan biaya yang terlalu besar. Mempertahankan percikan nyala api cinta sangat penting dalam situasi-situasi yang sulit, karena itu jangan biarkan masalah keuangan menghalangi Anda berdua untuk menghidupkan rasa cinta. Hadapi masalah keuangan Anda bersama-sama, namun jangan lupakan kehidupan cinta Anda. Cobalah untuk melakukan “kencan murah”. Misalnya, Anda dapat menentukan malam tertentu sebagai “malam nonton film”. Sewalah beberapa film untuk ditonton sambil berpelukan di sofa dengan beberapa camilan manis. Anda juga bisa memasak makan malam romantis di rumah. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Intinya adalah Anda tetap memberikan perhatian pada hubungan Anda dan tidak mendapatkan tenggelam dalam kekhawatiran masalah keuangan Anda. Ada waktu untuk mencari uang dan ada waktu untuk menikmati hubungan Anda. Anda tidak harus menahan gairah Anda satu sama lain, karena Anda berdua dapat menghadapinya bersama sebagai pasangan yang penuh cinta.

Hal-hal yang perlu diingat adalah :

Hal-hal yang perlu diingat adalah :

  • Ingat betapa Anda merasa saling jatuh cinta satu sama lain ketika pertama kali jadian dan hal-hal yang membuat Anda saling jatuh cinta
  • Ingat bagaimana Anda berdua saling mendukung ketika keadaan berjalan lancar. Dalam keadaan sulit, Anda berdua harusnya juga bisa saling mendukung.
  • Ingat bahwa hubungan yang sehat membutuhkan kerja sama kedua belah pihak. Kuncinya adalah bekerja sama!
  • Jadilah mitra yang terbuka dan bisa saling mendengar, walaupun sebenarnya Anda merasa kurang setuju dengan pendapatnya. Masalah keuangan Anda tidak akan bisa terpecahkan jika Anda berdua saling tidak perduli dan menyalahkan satu sama lain.
  • Pecahkan masalah keuangan Anda bersama-sama dan susun perencanaan mendetail untuk melakukannya.
  • Dan ingat! Disaat masalah keuangan menerpa pikiran sehat selalu harus diutamakan karena itulah yang akan menuntun Anda keluar dari permasalahan tanpa menimbulkan masalah dalam hubungan

Memang masalah keuangan bisa mempengaruhi cinta, tapi kalau memang cinta bisa dipengaruhi dengan uang menurut saya sih itu bukan cinta karena kasih sayang tapi cinta karena uang.

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...