Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu sama lain.Ketika pertama kali kencan dengan calon pasangan Anda tentu hal tersebut akan membuat Anda menjadi gugup, dan demikian pula yang sebenarnya dirasakan oleh si dia. Rasa grogi pada first date terkadang membuat seseorang tanpa sadar menjadi aneh hingga melakukan tindakan-tindakan memalukan. Mungkin Anda pernah mengalami hal tersebut. Ketika Anda pernah mengalami hal tersebut, maka Anda tidak perlu khawatir oleh karena tindakan-tindakan yang tanpa disengaja tersebut pada umumnya terjadi bagi mereka yang melakukan kencan pertama dengan calon pasangannya.

Pertama; Berdasarkan hasil suveri terdapat 51 persen orang yang harus menganggung malu karena kesalahan sepele di kencan pertama yang dikarenakan oleh perasaan grogi ketemu gebetan ketika bertemu dan bertatap muka langsung untuk pertama kalinya. Meskipun menjadi hal yang Anda anggap sebagai suatu tindakan yang memalukan, namun grogi bertemu gebetan tersebut sudah menjadi hal yang wajar dan lumrah terjadi.

Kedua; Terdapat 17 persen orang yang menaggung malu akibat mereka mendapati terdapat sisa makanan yang menyelip di gigi bagian depan. Dapat dibayangkan, setelah bersenang-senang dan mengira semuanya berjalan lancar dengan kencam pertama yang mereka lakukan dengan seorang pria, lalu sesampainya di rumah Anda baru menyadari terdapatnya sisa makanan berupa sayur atau cabai yang melekat pada gigi Anda. Hal ini tentunya membuat Anda menjadi berkecamuk, mungkin tertawa dengan sendirinya ataupun berteriak. Mungkin hal tersebut hanya tergolong hal yang sederhana namun terkadang membuat mereka yang pernah mengalaminya menjadi frustasi dan kepikiran semalaman.

Ketiga; Terdapat 15 persen orang yang menaggung malu dikarenakan ketika saat pertama kali kencan dengan calon pasangan, ditengah kencan mereka bertemu dengan mantan kekasih mereka. Hal tersebut juga menjadi perhitungan sebagai suatu hal yang memalukan terlebih dialami saat kencan pertama.

Keempat:  Terdapat 14 persen orang yang menaggung malu akibat perasaan grogi yang berlebihan sehingga ditegah dinner yang merupakan kencan pertama mereka, tanpa sengaja mereka menumpahkan air yang kemudian mengenai calon pasangan mereka.

Kelima; Terdapat 12 persen orang yang menaggung malu yang diakibatkan mereka tidak sengaja berkomentar kasar dan tidak pantas terhadap apa yang dikatakan teman kencan mereka, hal tersebut mereka anggap sebagai salah satu hal yang memalukan.

Keenam; Terdapat 8 persen orang yang menaggung malu yang dikarenakan mereka salah menyebut nama teman kencannya.

Ketujuh; Terdapat pula 3 persen responden yang menaggung malu saat kencan pertama dengan teman kencan mereka yang dikarenakan kepergok orangtuanya saat melakukan kencan.

Kedelapan; Terdapat 7 persen bagi mereka yang menaggung malu saat kencan pertama dengan calon pasangan yang dikarenakan gaun/rok mereka terselip di lipatan bokong dan garis underwear mereka terlihat.

Kesembilan; Terdapat pula pengalaman memalukan sebanyak 2 persen yang dikarenakan mereka tertidur ketika melakukan kencan pertama dengan calon pasangannya yang juga dianggap sebagai salah satu hal yang memalukan.

Namun, ternyata berdasarkan hasil survei terdapat 56 persen orang mengatakan, mereka mau pergi kencan untuk kedua kalinya dengan orang yang sama. Bagi mereka hal tersebut merupakan hal yang dapat dimaklumi oleh karena tidak didasarkan atas kesengajaan melainkan karena mereka tidak sengaja. Dengan kata lain, masih banyak responden yang memandang beberapa hal memalukan tersebut menjadi suatu hal yang patut diberikan toleransi dan rasa maklum sehingga membuat mereka melanjutkan kencan untuk kedua kalinya terhadap orang yang sama, yang sebelumnya pernah mengalami momen yang dianggapnya memalukan tersebut.

Luke Pomaro, pendiri situs kencan online DateWithaMate.com yang menyelenggarakan survei mengatakan, “Mendengar kisah-kisah lucu tadi tentu membuat kita sedikit tergelak. Hampir semua orang pernah mengalami kejadian paling memalukan dalam hidup.”

“Walau begitu, hasil penelitian ini cukup melegakan karena mayoritas orang yang pernah mengalami kejadian memalukan di kencan pertama, berlanjut ke kencan kedua dengan orang yang sama. Momen yang tidak mengenakkan ini tidak selalu berakhir buruk, dan bahkan bisa membantu mencairkan suasana kencan.”, tambahnya sebagaimana yang dikutip Female First. “Jika terjadi sesuatu yang memalukan saat kencan, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menertawakannya. Sikap ini penting untuk menghadirkan mood dan atmosfer yang positif”, saran luke dan sekaligus menjadi ungkapan penutup darinya.

@RitaManggulu
@RitaManggulu
Cewek sederhana dengan 3 hobi: menulis, masak dan main bareng Lil' Tomi. Semua tulisan ini adalah bukti bahwa keinginan tulus berbagi tidak dapat dipatahkan oleh keterbatasan jarak maupun waktu. XoXo

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...