Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Mantan Saya Berkencan Dengan Orang Lain?

Kehilangan seseorang yang kita anggap penting bisa menjadi salah satu pengalaman hidup yang paling sulit untuk dilalui. Bahkan karena semua kesenangan, kebahagiaan dan keceriaan yang terbalut dalam sebuah kenangan tentang mantan rasa sakit hati karena putus akan menjadi makin buruk disaat terbesit sebuah kabar kalau mantan lagi kencan sama yang lain.

Hal seperti ini memang kadang menjadi sebuah tamparan tersendiri, apalagi disaat semua kenangan itu masih sangat membekas di hati dan tak mau pergi. Yang membuat semua kenangan itu masih menyimpan harapan yang tinggi untuk bisa balikan lagi. Benar begitu kan? Jika Anda berada dalam situasi ini yang membuat Anda jadi merasa gundah gulana dengan semua harapan pada mantan dan realita mantan sudah move on sehingga Anda bingung harus bagaimana, maka berikut mungkin jawaban yang Anda cari. Kita bahas seperti sesi tanya jawab ya.

Apakah Bisa Balikan Lagi?

T: Saya baru tahu kalu mantan saya berkencan dengan orang lain. Apakah ada kemungkinan kami berdua akan kembali bersama?
J: Jika Anda dan mantan Anda dulu berpacaran untuk waktu yang lama, maka jawabannya ya masih ada kesempatan. Bahkan jika mantan Anda sedang berpacaran dengan orang lain, ia mungkin masih memikirkan Anda. Karena memang nyatanya untuk membangun keintiman itu bukan waktu yang sebentar tapi memerlukan waktu yang lama.

Hubungan antara mantan Anda dengan pacar barunya tidak akan berjalan mulus jika mantan Anda belum sepenuhnya bisa melupakan Anda. Inilah sebabnya mengapa hubungan yang terjalin tidak lama setelah salah satu pihak putus seringkali cepat berakhir karena mereka belum siap secara emosional untuk komitmen yang baru.

Jadi intinya, kemungkinan Anda untuk balikan lagi sama mantan masih terbuka lebar.

Kenapa Mantan Cepat Sekali Berpindah Hati?

T: Mantan saya berkencan dengan orang lain dan saya mendengar bahwa mereka serius. Bagaimana mungkin mantan saya berpindah hati secepat itu?
J: Sudah pasti Anda heran dengan kelakuan mantan Anda, yang bahkan membuat Anda mungkin berpikir “kok dia tega ya sama aku? apakah semua kenangan dulu tak berarti buat dia?”. Faktanya setelah putus memang banyak orang seperti itu. Mereka cenderung tergesa-gesa untuk mencari pasangan baru dan membuat hubungan barunya bisa sekokoh hubungannya yang lalu. Sederhananya, mereka berusaha untuk mempertahankan hubungan yang sama tetapi dengan pasangan yang berbeda. Hal ini dapat menyebabkan bencana karena sekali lagi, mereka belum siap secara emosional untuk komitmen yang baru.

Jadi intinya, mantan Anda itu tidak berpindah hati. Ia hanya berupaya untuk mengobati luka di hatinya.

Apakah Dia Masih Menyimpan Rasa Tentang Kita?

T: Kalau saat ini mantan saya berkencan dengan orang lain, apakah dia masih punya rasa biar kami bisa nyambung kembali?
J: Anda dan sang mantan dulu saling tergila-gila satu sama lain sampai stres menciptakan masalah antara Anda berdua yang menghancurkan hubungan Anda. Emosi negatif yang menghancurkan hubungan kemungkinan besar masih ada. Terlepas dari seberapa bahagia kelihatannya sang, Anda harus menyadari bahwa Anda berdua memiliki tingkat keintiman yang belum bisa disamai oleh pacar baru sang mantan.

Mantan Anda pasti masih memiliki “rasa” terhadap Anda, meskipun saat ini ia sedang berkencan dengan orang lain. Dibutuhkan waktu lama bagi keintiman untuk tumbuh. Mantan Anda juga akan terus-menerus membandingkan Anda dan pasangan barunya. Hal ini akan menyebabkan lebih banyak masalah untuk hubungan mereka saat ini.

Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat mengontrol emosi mantan Anda. Semakin Anda berfokus pada hubungan baru mereka, Anda akan merasakan penderitaan dan rasa sakit yang semakin dalam. Mantan Anda sedang mencoba untuk melanjutkan hidupnya. Meskipun ini menyakitkan, Anda juga harus fokus pada kebahagiaan Anda sendiri.

Apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk membantu Anda merasa lebih baik? Apakah ada aspek kehidupan Anda yang Anda rasa bisa diperbaiki? Ini adalah sebuah pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri. Lanjutkanlah hidup Anda dan rebut kebahagiaan Anda sendiri.

Avatar
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

6 Kelebihan Memiliki Kekasih yang Pemalu

Pada kebanyakan wanita, akan menjadi cenderung menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang memiliki karakter yang serius ketika ia sudah pernah menjalani...

Obat Yang Dapat Memadamkan Gairah Bercinta Anda

Ada beberapa jenis obat yang didapatkan dari resep dapat memadamkan gairah Anda untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam...

8 Tips Menciptakan Zona Nyaman Ketika Pria Melakukan PDKT

Kembali dengan hubungan asmara, tentunya menjadi hal yang  dapat memberikan berbagai manfaat dalam menjalani hubungan Anda dengan si dia. 'Cinta kadang kala...