Anda dan Pasangan Sama-sama Sibuk? Ini Kiatnya!

Memiliki kesibukan bukanlah hal yang salah. Anda ataupun pasangan berhak mengisi waktu kosong dengan kesibukan yang sesuai dengan minat dan keinginan masing. Namun kesibukan anda maupun pasangan kadang dapat memicu timbulnya masalah dalam hubungan pernikahan. Pada saat karir seseorang mulai menanjak, biasanya seseorang lupa apabila dia telah memiliki pasangan dan harus menjaga keharmonisan hubungannya.

Setelah saat pulang kerja, biasanya kita berpikir untuk segera makan, mandi, dan istirahat. Jika tidak ada satupun hidangan yang tersaji di meja makan misalnya, emosi kita menjadi labil akibat banyaknya deadline yang harus segera diselesaikan ataupun adanya permasalahan yang tengah terjadi di tempat kerja. Dan hal itu biasanya memicu timbulnya pertengkaran dengan pasangan yang kebetulan juga memiliki kesibukan yang tak kalah padat dengan kita. Alhasil anda dan pasangan akan saling menyalahkan dan tidak ada yang mau mengalah.

Hal tersebut merupakan contoh kecil dari permasalahan yang dianggap sepele namun dapat berimbas pada hal-hal lain yang berakibat fatal. Misalnya akan mengganggu kondisi psikis anak anda, akan memunculkan masalah baru dalam hubungan anda dengan pasangan, membuat hubungan bertambah renggang, dan yang paling fatal anda dan pasangan akan duduk dalam meja hijau perceraian karena sama-sama tidak dapat mengontrol emosi masing-masing.

Kurangnya komunikasi dan intensitas bertemu antara anda dan pasangan, merupakan hal yang sudah banyak diketahui dapat menyebabkan timbulnya suatu perselisihan. Oleh karena itu, perlu adanya suatu aksi yang dapat menjadi stimulus agar hubungan anda dan pasangan tetap hangat walaupun sama-sama memiliki kesibukan yang berbeda.

Berikut ada beberapa referensi yang dapat anda dan pasangan lakukan pada saat sedang memiliki kesibukan yang sangat padat:

Memperhatikan kesibukan pasangan

Pada saat intensitas bertemu anda dan pasangan sangat sedikit dan waktu bertemu hanya bisa dilakukan pada saat menjelang istirahat malam atau pada sarapan, maka gunakanlah waktu yang sedikit itu untuk memperhatikan pasangan dengan cara menanyakan bagaimana pekerjaannya atau apakah pasangan memiliki masalah di tempat kerja yang mungkin saja bisa anda bantu.

Hubungi pasangan dengan intens

Curilah beberapa menit waktu istirahat anda untuk menelepon pasangan walaupun hanya sekedar mengingatkan makan ataupun menanyakan apa yang sedang dia lakukan saat itu. Atau bisa juga, anda hubungi pasangan pada saat jam istirahatnya agar dia selalu merasa diperhatikan.

Membuat komitmen

Perselisihan juga dapat dihindari jika komitmen telah disepakati sebelum terikat dalam suatu pernikahan, agar anda maupun pasangan dapat saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Usahakan tidak menerima job pada saat weekend

Mulailah menyusun manajemen waktu dan diri anda sendiri. Karir boleh cemerlang, namun hubungan dengan pasangan juga harus diperhatikan. Memilih untuk tidak menerima job pada saat weekend menjadi salah satu alterntif yang dapat anda gunakan untuk menghangatkan hubungan dengan pasangan. Anda akan memiliki banyak waktu luang yang dapat anda habiskan dengan pasangan. Misalnya mencoba resep baru atau sekedar jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Rencanakan Perjalanan Romantis

Hanya ada anda dan dia dalam liburan ini. Memilih tempat berlibur ke suatu tempat yang romantis dapat menjadi langkah awal untuk menghangatkan hubungan anda dan pasangan di tengah kesibukan yang padat. Tidak ada salahnya jika anda dan pasangan mencoba untuk mengatur jadwal trip yang romantis untuk kelanggengan hubungan anda.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

Katanya Dia Tidak Cinta Saya Lagi. Apa Yang Harus Saya Lakukan?

“Apa yang harus saya lakukan saat si dia mengatakan sudah tak cinta lagi?” Apakah pacar Anda baru-baru ini mengatakan...

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Mantan Saya Berkencan Dengan Orang Lain?

Kehilangan seseorang yang kita anggap penting bisa menjadi salah satu pengalaman hidup yang paling sulit untuk dilalui....

Cara Menaklukkan Wanita Super

Soal memilih wanita, memang kita semua tentu punya pilihan yang berbeda-beda dan itu tergantung selera atau kriteria yang kita idamkan. Tapi sekarang...